KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis
Harian Online KabarIndonesia

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
OpiniPrajurit TNI Siaga 24 Jam di Perbatasan NKRI oleh : Iin Suwandi
23-Jun-2016, 10:42 WIB


 
 
Prajurit TNI Siaga 24 Jam di Perbatasan NKRI
KabarIndonesia - Pengamanan daerah rawan maupun pulau-pulau terluar yang dilakukan oleh satuan-satuan tugas (Satgas) TNI. Selain untuk menjaga keutuhan dan keamanan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) juga untuk memberikan pelayanan bagi masyarakat yang berada di wilayah. Tugas pengamanan antara lain di
selengkapnya....


 


 
BERITA DAERAH LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 
 

 
Kala Senja di Tanah Gayo 24 Jun 2016 12:58 WIB

Ramdhan Kali Ini 24 Jun 2016 12:58 WIB

 
Desa Cimanggu Menuju Desa Wisata 18 Mei 2016 10:53 WIB


 
BERITA LAINNYA
 

 
Anakku Tertular Virus Menulis 23 Jun 2016 10:38 WIB


 

Pantai Sindangkerta Andalan Wisata Bahari Kabupaten Tasikmalaya

 
DAERAH

Pantai Sindangkerta Andalan Wisata Bahari Kabupaten Tasikmalaya
Oleh : Redi Mulyadi | 04-Okt-2009, 00:07:16 WIB

KabarIndonesia - Keindahan panorama obyek wisata bahari yang ada di wilayah pantai selatan Kabupaten Tasikmalaya, rasanya kurang lengkap jika tidak berkunjung ke Pantai Sindangkerta. Karena pantai ini hanya berjarak 4 km dari objek wisata Pantai Cipatujah ke arah timur.   

“Pantai Sindangkerta ini bisa dijadikan satu paket dengan objek wisata lain lainnya di Kabupaten Tasikmalaya bagian selatan seperti Pantai Karangtawulan, Pantai Cipatujah, Pantai Pasanggrakan dan lainnya,” ujar Wawan Gunawan, warga Desa Simpang Kecamatan Bantarkalong.    

Kawasan wisata bahari Pantai Sindangkerta ini, kata Wawan Gunawan yang memiliki kios makanan di sini, sangat cocok untuk tempat wisata baik keluarga maupun rombongan. Karena di kawasan ini masih banyaknya pohon-pohon besar yang tumbuh dipinggiran pantai dan semilir angin laut menciptakan kesejukan dan menjadikan betah untuk berlama-lama di pantai ini.    

“Kalau sudah berada di sini, wisatawan biasanya ingin berlama-lama menikmati keindahan panorama alam pantai selatan, juga bisa menikmati makanan baker ikan laut terutama udang,” tuturnya.    

Pada obyek wisata akan didapati Taman Lengsar atau Taman Datar, karena terdapat karang yang datar dan cukup luas yang akan jelas terlihat apabila permukaan laut sedang surut. Pada ujung karang datar ini, biasanya digunakan wisatawan untuk memancing ikan, karena posisinya yang menjorok ke arah laut membuat pengunjung yang hobi memancing kerap kali mendapatkan ikan yang cukup besar.    

Bagi wisatawan yang gemar mancing, lanjut Wawan, akan biasanya berwisata sambil memancing ikan laut.”Nah, ikan laut hasil pancingan mereka lantas dibakar dipinggir pantai dengan nasi liwet. Nikmatnya bukan main…!” ungkapnya.    

Adapun fasilitas yang tersedia di objek wisata Pantai Sindangkerta ini antara lain terdapat gazebo, kios-kios makanan minuman, tempat bakar ikan dan penginapan dengan harga yang relatif terjangkau untuk sebuah kawasan wisata. Untuk menuju tempat ini, dapat menggunakan bis mikro dari Pusat Kota Tasikmalaya dengan tarif sekitar Rp 18.000.

Selain itu, setiap tahunnya pada tanggal 1 Januari, selalu diadakan upacara ritual yang unik yaitu Hajat Lembur Mapag Tahun yang digelar oleh para nelayan sebagai wujud bersyukur kepada Tuhan YME. Upacara ritual ini yang dihadiri pejabat Pemkab Tasikmalaya selalu meriah dan dihadiri ribuan penonton karena bertepatan dengan datangnya tahun baru.(*)



Blog: http://www.pewarta-kabarindonesia.blogspot.com/
Alamat ratron (surat elektronik): redaksi@kabarindonesia.com
Berita besar hari ini...!!!
Kunjungi segera:
http://www.kabarindonesia.com/ 

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Ragam UKM di Masyarakatoleh : Zulkarnaen Syri Lokesywara
13-Jun-2016, 12:58 WIB


 
  Ragam UKM di Masyarakat Harjono, 64 tahun, adalah salah satu pengrajin payung kertas yang masih bertahan di Desa Kwarasan, Juwiring-Klaten. Menurut Pak Harjono di rumahnya, 22/5, serbuan payung lawa/kelelawar -sebutan payung kain berwarna hitam produk China- menyurutkan kejayaan payung kertas Juwiring. Kini para pengrajin
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 
TNI Tanggap Bencana 24 Jun 2016 12:59 WIB


 

 
 

 

 
Sayur untuk Hidup 13 Jun 2016 09:27 WIB


 

 

 

 

 

 

 
  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia