KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis
Harian Online KabarIndonesia

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
PendidikanTeliti Situs HOKI, Cucu Sulastri Lulus Sarjana UIN Syarif Hidayatullah oleh : Supadiyanto S.sos.i. M.i.kom.
21-Sep-2014, 20:01 WIB


 
 
Teliti Situs HOKI, Cucu Sulastri Lulus Sarjana UIN Syarif Hidayatullah
KabarIndonesia - Ketertarikan Cucu Sulastri dalam dunia jurnalistik dan komunikasi, akhirnya mengantarkannya menjadi salah satu calon wisudawati UIN Syarif Hidayatullah dalam waktu dekat ini. Pada 26 Juni 2014 kemarin, Cucu Sulastri baru saja menyelesaikan penelitian berjudul: Dinamika Kerja Citizen Journalism
selengkapnya....


 


 
BERITA DAERAH LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 
Membutuhkan Wartawan/Wartawati 06 Sep 2012 16:29 WIB


 

 
Kehadiran-MU 23 Sep 2014 00:31 WIB


 


 
BERITA LAINNYA
 
Gita Gutawa, Diva Muda Indonesia 06 Sep 2014 09:34 WIB

Raffi Achmad Tagih Janji Jokowi 31 Aug 2014 04:13 WIB

 

 
 
DAERAH

Kejari Manokwari Siap Limpahkan Empat Kasus Korupsi
Oleh : Anis Dasantos | 29-Nov-2009, 02:20:19 WIB

KabarIndonesia - Manokwari, Kejaksaan Negeri Manokwari berjanji akan segera melimpahkan empat kasus dugaan korupsi yang saat ini tengah dilidik dan disidik pihaknya ke Pengadilan Negeri (PN) Manokwari pada akhir Desember mendatang.

Sebanyak empat kasus korupsi tersebut, yakni dugaan korupsi pada proyek rehabilitasi Aula STIH Manokwari dengan jumlah kerugiannya sebesar Rp. 400.000.000, kasus dugaan korupsi pengadaan buku pada Pemprov Papua Barat dengan besar anggaran Rp. 800.000, kasus dugaan korupsi dana Block Grant yang melibatkan Kepala Sekolah dan rekanan kontraktor sebesar Rp. 160.000.000 dan kasus keempat, yakni dugaan korupsi pengadaan mobil pada Biro Umum Setda Provinsi Papua Barat yang bernilai sebesar Rp. 3 Miliar lebih.

Hal itu disampaikan Erwin Saragih, SH, Kasie Penyidik tindak pidana khusus pada Kejaksaan Negeri Manokwari di ruang kerjanya, Kamis (26/11) lalu.

Menurutnya tiga dari keempat kasus tersebut seluruhnya sudah rampung, sementara satu kasus lainnya, yakni kasus pengadaan mobil dinas pada Biro Umum Setda Provinsi Papua Barat, hingga saat ini pihaknya masih menunggu hasil audit dari BPK Perwakilan Manokwari.

“Kita masih tunggu hasil tersebut, kalau sudah ada di tangan kita, maka kasus ini pun akan segera kita limpahkan. Tetapi, dipastikan sebelum tahun 2010 mendatang, seluruhnya sudah kita limpahkan ke Pengadilan Negeri,” terangnya.

Disinggung soal dugaan keterlibatan pihak Samsat dalam pengurusan nomor polisi sebanyak delapan unit kendaraan roda empat tersebut, kata dia, hingga saat ini pihaknya belum mengarah ke situ. Namun menurut dia, bisa saja adanya dugaan keterlibatan tersebut, kecuali tersangka kasus ini, yakni ZA sudah diperiksa kembali dengan persoalan tersebut. Dirinya juga mengaku, hal itu terungkap setelah pihaknya meminta keterangan dari saksi, yakni pihak Auto Mobil 2000 di Surabaya.
Ditanya, apakah nanti ZA akan siap bernyanyi di saat pemeriksaan, kata dia, hal itu pun belum bisa dipastikan.

“Kita belum bisa pastikan hal itu karena semua kembali kepada tersangka. Memang benar bahwa tersangka bisa membeberkan lagi persoalan lain, jika dirinya tak ingin masuk sendiri dalam perangkap ini. Tapi itu nanti, kita lihat saja nanti dipemeriksaannya,” ujarnya sambil mengatakan, saat pemeriksaan terhadap tersangka ZA belum dipastikan karena sekarang yang bersangkutan sedang keluar daerah.

Terkait dengan keterlibatan pengusaha ZA, ketika didatangi ke rumahnya di kawasan Kampung Makassar, belum berhasil menemui yang bersangkutan.

“Bapak sedang ke Makassar. Kita juga belum tahu, kapan beliau kembali,” ujar salah satu penghuni rumah.

Hingga berita ini diturunkan belum diketahui ada atau tidaknya keterlibatan orang dalam Samsat  Manokwari atas kasus tersebut. (*)






Blog: http://www.pewarta-kabarindonesia.blogspot.com/
Alamat ratron (surat elektronik): redaksi@kabarindonesia.com
Berita besar hari ini...!!!
Kunjungi segera: http://www.kabarindonesia.com//



 


 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Obat Ambeiyen Akutoleh : Kholil Effendi
22-Sep-2014, 10:39 WIB


 
  Obat Ambeiyen Akut Handeuleum/Daun Wungu (Graptophylum pictum Griff) adalah tumbuhan perdu yang berbatang tegak. Umumnya tumbuh liar di daerah dataran rendah, sangat bermanfaat bagi penderita ambeiyen ringan dan akut. Caranya ambil 7 helai daunnya, lalu diremas-remas dengan air hangat sampai hancur dan saring
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 
Pejabat Negara dan Penjara 23 Sep 2014 00:35 WIB


 

 

 
Indonesia Siap Hadapi Thailand 22 Sep 2014 13:06 WIB

Asian Games 2014 Resmi Dibuka 22 Sep 2014 11:59 WIB

 

 
Kumpulan Petapa dari Kanekes 19 Sep 2014 08:36 WIB


 

 

 

 
"Remote Sensing" untuk Masyarakat 13 Sep 2014 08:36 WIB


 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia