KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis
Harian Online KabarIndonesia

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
Berita RedaksiProgram-Program PMOH untuk Top Reporter HOKI, Pegawai Negeri, dan Swasta oleh : Redaksi-kabarindonesia
11-Feb-2018, 16:42 WIB


 
 
KabarIndonesia - Ikuti Program Istimewa bagi yang pernah menjadi Top Reporter HOKI kapan pun Anda terpilih dan berhasrat memperdalam ilmu menulis dan tertarik mengikuti Pelatihan Menulis Online HOKI (PMOH).

Program Instansi pun diberikan kepada Instansi Pemerintah atau Swasta yang
selengkapnya....


 


 
BERITA DAERAH LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
Lucunya Negeri Ini 21 Feb 2018 04:39 WIB

Keindahan Khatulistiwa 12 Feb 2018 16:21 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 
Hapus Tatto Gratis 27 Jan 2018 12:27 WIB

 
 
DAERAH

Kejari Manokwari Siap Limpahkan Empat Kasus Korupsi
Oleh : Anis Dasantos | 29-Nov-2009, 02:20:19 WIB

KabarIndonesia - Manokwari, Kejaksaan Negeri Manokwari berjanji akan segera melimpahkan empat kasus dugaan korupsi yang saat ini tengah dilidik dan disidik pihaknya ke Pengadilan Negeri (PN) Manokwari pada akhir Desember mendatang.

Sebanyak empat kasus korupsi tersebut, yakni dugaan korupsi pada proyek rehabilitasi Aula STIH Manokwari dengan jumlah kerugiannya sebesar Rp. 400.000.000, kasus dugaan korupsi pengadaan buku pada Pemprov Papua Barat dengan besar anggaran Rp. 800.000, kasus dugaan korupsi dana Block Grant yang melibatkan Kepala Sekolah dan rekanan kontraktor sebesar Rp. 160.000.000 dan kasus keempat, yakni dugaan korupsi pengadaan mobil pada Biro Umum Setda Provinsi Papua Barat yang bernilai sebesar Rp. 3 Miliar lebih.

Hal itu disampaikan Erwin Saragih, SH, Kasie Penyidik tindak pidana khusus pada Kejaksaan Negeri Manokwari di ruang kerjanya, Kamis (26/11) lalu.

Menurutnya tiga dari keempat kasus tersebut seluruhnya sudah rampung, sementara satu kasus lainnya, yakni kasus pengadaan mobil dinas pada Biro Umum Setda Provinsi Papua Barat, hingga saat ini pihaknya masih menunggu hasil audit dari BPK Perwakilan Manokwari.

“Kita masih tunggu hasil tersebut, kalau sudah ada di tangan kita, maka kasus ini pun akan segera kita limpahkan. Tetapi, dipastikan sebelum tahun 2010 mendatang, seluruhnya sudah kita limpahkan ke Pengadilan Negeri,” terangnya.

Disinggung soal dugaan keterlibatan pihak Samsat dalam pengurusan nomor polisi sebanyak delapan unit kendaraan roda empat tersebut, kata dia, hingga saat ini pihaknya belum mengarah ke situ. Namun menurut dia, bisa saja adanya dugaan keterlibatan tersebut, kecuali tersangka kasus ini, yakni ZA sudah diperiksa kembali dengan persoalan tersebut. Dirinya juga mengaku, hal itu terungkap setelah pihaknya meminta keterangan dari saksi, yakni pihak Auto Mobil 2000 di Surabaya.
Ditanya, apakah nanti ZA akan siap bernyanyi di saat pemeriksaan, kata dia, hal itu pun belum bisa dipastikan.

“Kita belum bisa pastikan hal itu karena semua kembali kepada tersangka. Memang benar bahwa tersangka bisa membeberkan lagi persoalan lain, jika dirinya tak ingin masuk sendiri dalam perangkap ini. Tapi itu nanti, kita lihat saja nanti dipemeriksaannya,” ujarnya sambil mengatakan, saat pemeriksaan terhadap tersangka ZA belum dipastikan karena sekarang yang bersangkutan sedang keluar daerah.

Terkait dengan keterlibatan pengusaha ZA, ketika didatangi ke rumahnya di kawasan Kampung Makassar, belum berhasil menemui yang bersangkutan.

“Bapak sedang ke Makassar. Kita juga belum tahu, kapan beliau kembali,” ujar salah satu penghuni rumah.

Hingga berita ini diturunkan belum diketahui ada atau tidaknya keterlibatan orang dalam Samsat  Manokwari atas kasus tersebut. (*)






Blog: http://www.pewarta-kabarindonesia.blogspot.com/
Alamat ratron (surat elektronik): redaksi@kabarindonesia.com
Berita besar hari ini...!!!
Kunjungi segera: http://www.kabarindonesia.com//



 


 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Astra International Investasi USD150 Juta di GO-JEKoleh : Rohmah Sugiarti
12-Feb-2018, 22:21 WIB


 
  Astra International Investasi USD150 Juta di GO-JEK Menteri Komunikasi & Informasi RI Rudiantara (kedua kiri) bersama Presiden Direktur PT Astra International Tbk Prijono Sugiarto (kedua kanan), Chief Executive Officer & Founder Go-Jek Nadiem Makarim (kiri) dan President & Co-Founder Go-Jek Andre Soelistyo berswafoto bersama seusai konferensi pers
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 
Konsisten Pegang Teguh Netralitas 15 Feb 2018 23:19 WIB


 

 
 

 

 

 

 
Walk to Museum Bahari Yogyakarta 12 Feb 2018 16:23 WIB

 

 

 

 
Nasehat Mengelola Amarah 04 Feb 2018 11:15 WIB

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia