KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis
Harian Online KabarIndonesia

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
Lingkungan HidupWALHI: Kabinet Jokowi, Tempatkan Lingkungan Hidup di Bidang Kelas Kedua oleh : Wahyu Ari Wicaksono
25-Okt-2014, 09:55 WIB


 
 
WALHI: Kabinet Jokowi, Tempatkan Lingkungan Hidup di Bidang Kelas Kedua
KabarIndonesia - Sejak pelantikan 20 Oktober 2014, rakyat Indonesia menunggu dengan bersemangat pengumuman kabinet presiden Jokowi. Pengumuman ini tentunya membawa pesan harapan akan adanya    Pemerintahan yang
selengkapnya....


 


 
BERITA DAERAH LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 
Membutuhkan Wartawan/Wartawati 06 Sep 2012 16:29 WIB


 

 
Tak Datang 23 Okt 2014 17:37 WIB

Karyawan (Tak) Setia 16 Okt 2014 17:37 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 

 
 
DAERAH

Pisah Sambut Kajati Jambi
Oleh : Sunarto | 19-Jan-2010, 13:02:18 WIB

KabarIndonesia - Jambi, Dengan telah berakhirnya masa jabatan Daniel Tombe Marrung sebagai Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Jambi dan diggantikan oleh Yuswa Kusumah Affandi Basri, SH.MH. Gubernur Jambi H. Zulkifli Nurdin sampaikan rasa terima kasih dan penghargaan atas kerjasama yang telah terjalin selama ini, hal ini disampaikannya pada acara pisah sambut yang diselenggarakan Senin malam, (18/01) bertempat di rumah dinas Gubernur Jambi.

Hadir pada kesempatan ini Unsur Muspida Provinsi Jambi, Ketua pengadilan Tinggi Jambi, Ketua Pengadilan Tinggi Agam Jambi, para Bupati/Walikota se-Provinsi Jambi, para Kepala Kejaksaan Negri se Provinsi Jambi, Sekda Provinsi Jambi, para Rektor Perguruan Tinggi dalam Provinsi Jambi, para staf Ahli Gubernur, para Kepala SKPD di lingkungan pemerintah Provinsi Jambi, pimpinan PTP. VI Jambi, keluarga Kejaksaan Tinggi Jambi dan undangan lainnya.

Disampaikan Gubernur menyampaikan, “saya atas nama pribadi dan keluarga sekaligus sebagai Gubernur Jambi menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada Bapak Daniel Tombe Marrung dan keluarga yang telah mengabdikan dirinya dalam penegakan hokum di wilayah Provinsi Jambi, dan atas kerjasama yang telah terjalain baik selama ini”.

Karena dalam membangun daerah ini diperlukan kerjasama yang baik dari semua unsure pemerintahan, terlebih lagi kerjasama antar anggota Muspida dan masyarakatnya. Digambarkan Gubernur, “ibarat suatu bangunan bisa kokoh berdiri dikarenakan adanya kerja sama dan saling mendukung dari semua unsure yang diperlukan” tegas Gubernur. Kepada Kajati yang baru Yuswa Kusumah Affandi Basri, SH.MH. Gubernur mengucapkan selamat datang, dan berharap kiranya kerjasama yang baik yang telah terbentuk selama ini bisa dilanjutkan.

Sedangkan Mantan Kajati Jambi Daniel Tombe Marrung yang telah memasuki usia pension (60 tahun) dan selanjutnya akan bertugas sebagai tenaga fungisonal di Kejagung RI, dalam sambutannya menyampaikan rasa haru dan bangganya atas kepemimpinan Gubernur Jambi, karena di Jambi tidak terasa adaanya berbagai etnis dan perbedaan agama.
“Saya sangat bangga dan haru karena atas kepemimpinan Bapak Zulkifli Nurdin dan Ibu Ratu Munawwaroh, karena selama saya di Jambi merasakan adanya ketentraman, tidak pernah ada gejolak, ini semua tidak lain karena di Jambi tidak mengenal adanya perbedaan etnis dan agama”.
Sehingga kondisinya kondusif dan sangat baik untuk berinvestasi, ujarnya. Ini terbukti dirinya saat menjadi Kajati di Jambi sempat diminta untuk melakukan peletakan batu pertama pembangunan masjid, bahkan dirinya juga sempat ada yang mengatakan sudah seperti kiyai, sehingga dirinya tidak merasa sebagai pendatang.

Sementara itu Kajati yang baru Yuswa Kusumah AFffandi Basri SH. MH. Selasa tanggal 12 Januari 2010 bertempat di Sasana Baharudin Lopa Kejaksaan Agung, telah dilantik oleh Jaksa Agung RI Hendarman Supandji. Setelah memperkenalkan diri dalam sambutannya juga mengharapkan kerjasama yang baik dari seluruh pejabat di Provinsi Jambi, khususnya dalam penegakan hukum, dan apa yang telah dilakukan dengan Kajati yang lama kiranya bisa dilanjutkan. Tujuan akhirnya adalah tegaknya hukum dan sejahteranya masyarakat di daerah ini, jelasnya.

Kepada Ibu ratu Munawwaroh selaku Ketua TP PKK Provinsi Jambi, Kajati menitipkan istrinya sebagai Ketua Adhyaksa Dharma Karini Wilayah Jambi yang baru dan mengharapkan bimbingannya. 



Blog: http://www.pewarta-kabarindonesia.blogspot.com
Alamat ratron (surat elektronik): redaksi.kabarindonesia@gmail.com
Berita besar hari ini...!!! Kunjungi segera: www.kabarindonesia.com

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Mungkinkah Suami Mengasuh Anak?oleh : Jumari Haryadi
17-Okt-2014, 23:18 WIB


 
  Mungkinkah Suami Mengasuh Anak? Tugas istri adalah mengasuh anak, namun peluang kerja untuk pria terbatas, terkadang posisinya terbalik. Justru istri bekerja menjadi TKI di luar negeri, sementara suami mengasuh anak di rumah. Pasangan suami istri sebaiknya berbagi peran mengasuh anaknya. Misalnya ketika
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 
Sastra Tanpa Riset 05 Okt 2014 10:09 WIB

 

 
Idul Adha di Leipzig 08 Okt 2014 13:16 WIB


 

 

 

 
Memimpin dengan Kepala dan Hati 20 Okt 2014 12:40 WIB


 

 

 

 
"Remote Sensing" untuk Masyarakat 13 Sep 2014 08:36 WIB

 
Selamat Melayani Pertua-Diaken 12 Okt 2014 11:13 WIB

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia