KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis
Harian Online KabarIndonesia

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
DaerahPesawat Swiss Dipaksa Mendarat di Medan oleh : Jenda Bangun
15-Apr-2014, 03:53 WIB


 
 
Pesawat Swiss Dipaksa Mendarat di Medan
KabarIndonesia - Medan, Komando Sektor Pertahanan Udara Nasional (Kosekhanudnas) III Medan, Sumatera Utara, Kamis, sekitar pukul 12.45 WIB menangkap pesawat terbang asing jenis Swearingen SX-300 Nomor N54. JX ketika memasuki wilayah Indonesia karena tanpa izin.

Panglima Kosekhanudnas III Medan,
selengkapnya....


 


 
BERITA DAERAH LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 
Membutuhkan Wartawan/Wartawati 06 Sep 2012 16:29 WIB


 

 
Perjuanganmu Luar Biasa 10 Apr 2014 11:23 WIB

Gadis Itu Mulai Mengajariku 10 Apr 2014 11:13 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 
Nyoblos Yes, Golput No 25 Mar 2014 21:39 WIB

 

 
 
DAERAH

Pisah Sambut Kajati Jambi
Oleh : Sunarto | 19-Jan-2010, 13:02:18 WIB

KabarIndonesia - Jambi, Dengan telah berakhirnya masa jabatan Daniel Tombe Marrung sebagai Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Jambi dan diggantikan oleh Yuswa Kusumah Affandi Basri, SH.MH. Gubernur Jambi H. Zulkifli Nurdin sampaikan rasa terima kasih dan penghargaan atas kerjasama yang telah terjalin selama ini, hal ini disampaikannya pada acara pisah sambut yang diselenggarakan Senin malam, (18/01) bertempat di rumah dinas Gubernur Jambi.

Hadir pada kesempatan ini Unsur Muspida Provinsi Jambi, Ketua pengadilan Tinggi Jambi, Ketua Pengadilan Tinggi Agam Jambi, para Bupati/Walikota se-Provinsi Jambi, para Kepala Kejaksaan Negri se Provinsi Jambi, Sekda Provinsi Jambi, para Rektor Perguruan Tinggi dalam Provinsi Jambi, para staf Ahli Gubernur, para Kepala SKPD di lingkungan pemerintah Provinsi Jambi, pimpinan PTP. VI Jambi, keluarga Kejaksaan Tinggi Jambi dan undangan lainnya.

Disampaikan Gubernur menyampaikan, “saya atas nama pribadi dan keluarga sekaligus sebagai Gubernur Jambi menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada Bapak Daniel Tombe Marrung dan keluarga yang telah mengabdikan dirinya dalam penegakan hokum di wilayah Provinsi Jambi, dan atas kerjasama yang telah terjalain baik selama ini”.

Karena dalam membangun daerah ini diperlukan kerjasama yang baik dari semua unsure pemerintahan, terlebih lagi kerjasama antar anggota Muspida dan masyarakatnya. Digambarkan Gubernur, “ibarat suatu bangunan bisa kokoh berdiri dikarenakan adanya kerja sama dan saling mendukung dari semua unsure yang diperlukan” tegas Gubernur. Kepada Kajati yang baru Yuswa Kusumah Affandi Basri, SH.MH. Gubernur mengucapkan selamat datang, dan berharap kiranya kerjasama yang baik yang telah terbentuk selama ini bisa dilanjutkan.

Sedangkan Mantan Kajati Jambi Daniel Tombe Marrung yang telah memasuki usia pension (60 tahun) dan selanjutnya akan bertugas sebagai tenaga fungisonal di Kejagung RI, dalam sambutannya menyampaikan rasa haru dan bangganya atas kepemimpinan Gubernur Jambi, karena di Jambi tidak terasa adaanya berbagai etnis dan perbedaan agama.
“Saya sangat bangga dan haru karena atas kepemimpinan Bapak Zulkifli Nurdin dan Ibu Ratu Munawwaroh, karena selama saya di Jambi merasakan adanya ketentraman, tidak pernah ada gejolak, ini semua tidak lain karena di Jambi tidak mengenal adanya perbedaan etnis dan agama”.
Sehingga kondisinya kondusif dan sangat baik untuk berinvestasi, ujarnya. Ini terbukti dirinya saat menjadi Kajati di Jambi sempat diminta untuk melakukan peletakan batu pertama pembangunan masjid, bahkan dirinya juga sempat ada yang mengatakan sudah seperti kiyai, sehingga dirinya tidak merasa sebagai pendatang.

Sementara itu Kajati yang baru Yuswa Kusumah AFffandi Basri SH. MH. Selasa tanggal 12 Januari 2010 bertempat di Sasana Baharudin Lopa Kejaksaan Agung, telah dilantik oleh Jaksa Agung RI Hendarman Supandji. Setelah memperkenalkan diri dalam sambutannya juga mengharapkan kerjasama yang baik dari seluruh pejabat di Provinsi Jambi, khususnya dalam penegakan hukum, dan apa yang telah dilakukan dengan Kajati yang lama kiranya bisa dilanjutkan. Tujuan akhirnya adalah tegaknya hukum dan sejahteranya masyarakat di daerah ini, jelasnya.

Kepada Ibu ratu Munawwaroh selaku Ketua TP PKK Provinsi Jambi, Kajati menitipkan istrinya sebagai Ketua Adhyaksa Dharma Karini Wilayah Jambi yang baru dan mengharapkan bimbingannya. 



Blog: http://www.pewarta-kabarindonesia.blogspot.com
Alamat ratron (surat elektronik): redaksi.kabarindonesia@gmail.com
Berita besar hari ini...!!! Kunjungi segera: www.kabarindonesia.com

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Konser Bruno Mars di Koreaoleh : Syaid Ahmad Fahri
09-Apr-2014, 15:28 WIB


 
  Konser Bruno Mars di Korea Bruno Mars melaksanakan konser di Korea Selatan (8/4) dan mendapat apresiasi yang cukup baik. Salah satu penonton konser tersebut adalah personil boy band asal Korea, yakni Ryeo Wook dand Eun Hyuk Super Junior (SuJu). Mereka mengatakan lagu Bruno Mars yang
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 

 
Pemilu 2014 di Caledonia Baru 10 Apr 2014 11:57 WIB


 

 
Squad Merah Putih Hajar Andorra 31 Mar 2014 12:39 WIB

 

 
Pasar Terapung di Kalsel 06 Apr 2014 19:18 WIB


 
Kampus Terkemuka Nasional 15 Apr 2014 03:51 WIB

 
Zat Besi & Vitamin C 11 Apr 2014 21:57 WIB

Era Kualitas Kehidupan Perempuan 25 Mar 2014 21:45 WIB

 

 

 
Satu Langkah Lagi 16 Apr 2014 16:47 WIB

Mengenal Tuhan Lebih Dekat 16 Apr 2014 03:34 WIB

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia