KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis
Harian Online KabarIndonesia

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
Top ReporterTop Reporter HOKI Maret 2017 oleh : Redaksi-kabarindonesia
29-Mar-2017, 04:31 WIB


 
 
KabarIndonesia - Eliyah Acantha Manapa Sampetoding atau sering dipanggil Antha, lahir di Ujung Pandang (Kota Makassar), Sulawesi Selatan, 19 November 1991. Antha berdarah Toraja.
selengkapnya....


 


 
BERITA DAERAH LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 
 

 
Langkah Menuju Pasti 23 Mar 2017 23:05 WIB

Walau Satu Detik Bersama Tuhan 10 Mar 2017 04:05 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 

 
 
DAERAH

Warga Tasik Sambut Baik Rencana Pembangunan Jalan Tol
Oleh : Redi Mulyadi | 21-Apr-2010, 02:21:55 WIB

KabarIndonesia - Kabupaten Tasikmalaya: Warga Tasikmala dan Ciamis khususnya, tentu menyambut   atas rencana Pemerintah Provinsi Jawa Barat yang sedang menjajaki pembangunan tol Cileunyi, Kab. Bandung-Rajapolah, Kab.Tasikmalaya, sepanjang kurang lebih 70 kilometer. Jika tol tersebut terwujud akan mempercepat pembangunan di Tasikmalaya dan sekitarnya.            
"Saya menyambut baik penjajakan pembangunan jalan tol dari Cileunyi sampai Rajapolah, Kabupaten Tasikmalaya. Optimis jika tol itu dibangun daerah Priangan Timur akan maju pesat," kata Drs.H.Tatang Farhanul Hakim MPd, Bupati Tasikmalaya             Bupati Tatang mengatakan itu menanggapi langkah Pemprov Jabar yang sedang melakukan pra-feasibility study projek pembangunan tol Cileunyi- Tasikmalaya. Diharapkan akhir bulan April langkah itu selesai, sehingga bisa dilaporkan ke pemerintah pusat.            

Bupati Tasikmalaya mengatakan, tol tersebut akan membuka akses lebih luas ke Priangan Timur, termasuk Tasikmalaya. Dengan sendirinya, jika tol itu benar terwujud akan mengundang investor masuk ke Tasikmalaya. "Selama ini salah satu kendala investor masuk ke Tasikmalaya, karena waktu tempuh dari Tasikmalaya ke Jakarta atau pengiriman barang terlalu jauh. Selain itu, jalur jalan Tasikmalaya- Bandung sempit, berkelok serta sering macet di Nagreg, sehingga mobilitas angkutan barang dan jasa kurang bagus," katanya.

Kendala itu, akan terhapus jika jalan tol dibangun. Kedua, kunjungan ke wisata Tasikmalaya, seperti Galunggung akan semakin meningkat, karena waktu tempuh Bandung - Tasikmalaya relatif jadi singkat. Proses pemasaran produksi Tasikmalaya juga akan semakin cepat serta terbuka. "Banyak keuntungan yang akan dirasakan, jika tol ke Tasikmalaya dari Bandung bisa diwujudkan," ujarnya menegaskan.            

Kepala Bappeda Jabar Deny Juanda, jalan tol Cileunyi-Rajapolah diperkirakan akan menelan biaya sebesar Rp 3,2 triliun.*** 



Blog: http://www.pewarta-kabarindonesia.blogspot.com/
Alamat ratron (surat elektronik): redaksi@kabarindonesia.com
Berita besar hari ini...!!! Kunjungi segera:
http://kabarindon

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 



Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 
Cara Membangun TNI AD Yang Kuat 26 Mar 2017 21:53 WIB

 
Presiden Kagumi Dalihan Natolu 28 Mar 2017 12:23 WIB


 

 

 

 

 

 

 

 

 

 
Berdoa untuk Perdamaian Dunia 11 Mar 2017 19:07 WIB

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia