KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis
Harian Online KabarIndonesia

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
NasionalKota Pintar akan Ciptakan Peluang Besar, Bagaimana dengan Indonesia? oleh : Rohmah Sugiarti
20-Mei-2017, 05:04 WIB


 
 
KabarIndonesia - Sejumlah negara di dunia, menerapkan kemajuan teknologi informasi pada proses adaptasi untuk melahirkan model pendekatan pembangunan yang relatif baru yang disebut Kota Pintar (Smart City).

Kota Pintar didesain mampu meningkatkan produktivitas manusia yang tinggal di dalamnya,
selengkapnya....


 


 
BERITA DAERAH LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 
 

 
Nantikanlah Kedatanganku 25 Apr 2017 23:06 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 

 
 
DAERAH

LSM Geliat PPM Tasik Berusaha Cegah Kerusakan Lingkungan
Oleh : Redi Mulyadi | 27-Jan-2011, 09:26:14 WIB

KabarIndonesia - Kabupaten Tasikmalaya: Ketua LSM Gerakan Lingkungan Alam Terpadu (GELIAT-PPM) Tasikmalaya Asep Hidayat menjelaskan, bahwa sanoah-sampah yang dibuang sembarangan ternyata menyebabkan kerusakan ‘alam’ lingkungan, dan perlu waktu lama untuk memperbaikinya.
          
“Kondisi lingkungan hari ini sangat mengerikan. Kendaraan bermotor,pabrik atau industry membuang gas beracun seperti C0,C02, logam berat, dan bahan kimia berlarut sehingga mencemari udara. Sebagai solusinya diperlukan rumah sampah untuk mengolah sampah yang tahan lama agar tidak merusak lingkungan,” ujar Asep Hidayat saat mengisi seminar di PAUD AL-Ikhlas Puteran Pagerageung, seminar itu sekaligus launching rumah sampah yang digagas Wawan S.Ag.

Dia menyebutkan, bahwa sampah tahan lama yang bisa merusak lingkungan, misalnya sampah kertas yang umurnya 3-6 bulan; sampah kain 6-1 tahun; filter rokok 5 tahun; permen karet 5 tahun; kayu yang dicat 13 tahun; nilon 30 tahun; plastik minuman kemasan 100 tahun; logam/kaleng 100 tahun; gelas 1 juta tahun dan karet ban umurnya tak terhingga.

Penggagas rumah sampah, Wawan S.Ag mengatakan bahwa konsep rumah sampah ini adalah salah satu solusi jawaban dari permasalahan lingkungan yang selama ini menghantui dunia.Kerusakan lingkungan, adalah bom waktu yang suatu saat akan dirasakan akibatnya oleh semua jika tidak merubah pola hidup dari sekarang. “Meski hanya dengan modal semangat, rumah sampah ini diharapkan menjadi contoh bagi masyarakat dalam menjaga lingkungan,” katanya.


Blog: http://www.pewarta-kabarindonesia.blogspot.com/
Alamat ratron (surat elektronik): redaksi@kabarindonesia.com
Berita besar hari ini...!!! Kunjungi segera:
www.kabarindonesia.com

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Gubernur Babel Yakin Ada Pemenang SIA dari Babeloleh : Rohmah Sugiarti
17-Mei-2017, 12:26 WIB


 
  Gubernur Babel Yakin Ada Pemenang SIA dari Babel Gubernur Babel Erzaldi Rosman (berdiri) menyemangati peserta Bincang Inspiratif SATU Indonesia Awards 2017 didampingi Dosen Ilmu Lingkungan Pasca Sarjana UI Emil Salim (kedua kiri) dan Wamen Diknas RI 2010-2012 Fasli Jalal (ketiga kanan), Penerima apresiasi SATU Indonesia Awards 2013 Hardinisa
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia