KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis
Harian Online KabarIndonesia

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
Top ReporterTop Reporter HOKI Februari 2017 oleh : Redaksi HOKI
23-Feb-2017, 15:23 WIB


 
 
Top Reporter HOKI Februari 2017
KabarIndonesia - Emanuel Bamulki atau sering dipanggil Mapianus Manu, berasal dari Tabakapa, Desa Bomomani, Distrik Mapia, Kabupaten Dogiyai, Provinsi Papua, Indonesia. Ia lahir pada 1Oktober 1996 di Yegokoutu yang berada di Distrik dan Kabuten yang sama tempat dia berasal. Usai
selengkapnya....


 


 
BERITA DAERAH LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 
 

 
Ayah 11 Feb 2017 17:13 WIB

Kisah Februari 11 Feb 2017 17:12 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 

 
 
DAERAH

LSM Geliat PPM Tasik Berusaha Cegah Kerusakan Lingkungan
Oleh : Redi Mulyadi | 27-Jan-2011, 09:26:14 WIB

KabarIndonesia - Kabupaten Tasikmalaya: Ketua LSM Gerakan Lingkungan Alam Terpadu (GELIAT-PPM) Tasikmalaya Asep Hidayat menjelaskan, bahwa sanoah-sampah yang dibuang sembarangan ternyata menyebabkan kerusakan ‘alam’ lingkungan, dan perlu waktu lama untuk memperbaikinya.
          
“Kondisi lingkungan hari ini sangat mengerikan. Kendaraan bermotor,pabrik atau industry membuang gas beracun seperti C0,C02, logam berat, dan bahan kimia berlarut sehingga mencemari udara. Sebagai solusinya diperlukan rumah sampah untuk mengolah sampah yang tahan lama agar tidak merusak lingkungan,” ujar Asep Hidayat saat mengisi seminar di PAUD AL-Ikhlas Puteran Pagerageung, seminar itu sekaligus launching rumah sampah yang digagas Wawan S.Ag.

Dia menyebutkan, bahwa sampah tahan lama yang bisa merusak lingkungan, misalnya sampah kertas yang umurnya 3-6 bulan; sampah kain 6-1 tahun; filter rokok 5 tahun; permen karet 5 tahun; kayu yang dicat 13 tahun; nilon 30 tahun; plastik minuman kemasan 100 tahun; logam/kaleng 100 tahun; gelas 1 juta tahun dan karet ban umurnya tak terhingga.

Penggagas rumah sampah, Wawan S.Ag mengatakan bahwa konsep rumah sampah ini adalah salah satu solusi jawaban dari permasalahan lingkungan yang selama ini menghantui dunia.Kerusakan lingkungan, adalah bom waktu yang suatu saat akan dirasakan akibatnya oleh semua jika tidak merubah pola hidup dari sekarang. “Meski hanya dengan modal semangat, rumah sampah ini diharapkan menjadi contoh bagi masyarakat dalam menjaga lingkungan,” katanya.


Blog: http://www.pewarta-kabarindonesia.blogspot.com/
Alamat ratron (surat elektronik): redaksi@kabarindonesia.com
Berita besar hari ini...!!! Kunjungi segera:
www.kabarindonesia.com

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Buffalo Painting Toraja National Art Festival 2016oleh : Eliyah A M S
08-Jan-2017, 13:46 WIB


 
  Buffalo Painting Toraja National Art Festival 2016 Seekor Kerbau yang badannya dilukis pada Toraja National Art Festival 2016. Kegiatan Toraja National Art Festival ini dilaksanakan pada tanggal 23 Desember 2016 hingga 3 Januari 2017.
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 

 

 

 

 
 

 

 

 

 
 
 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia