KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis
Harian Online KabarIndonesia

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
NasionalSusi Pudjiastuti, Sosok Kontroversi Namun Sarat Prestasi oleh : Badiyo
31-Okt-2014, 14:31 WIB


 
 
Susi Pudjiastuti, Sosok Kontroversi Namun Sarat Prestasi
KabarIndonesia - Usai pengumuman Kabinet Kerja Jokowi-JK, ada satu sosok menteri yang menjadi sorotan dan perhatian publik dan ramai diperbincangkan masyarakat. Sosok itu tak lain adalah Susi Pudjiastuti yang ditunjuk oleh Presiden Joko Widodo untuk menjadi Menteri Kelautan dan Perikanan.
selengkapnya....


 


 
BERITA DAERAH LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 
Membutuhkan Wartawan/Wartawati 06 Sep 2012 16:29 WIB


 
Kajati Kalteng Kunjungi Katingan 30 Okt 2014 19:41 WIB


 
Dia yang di Tepian Kali 30 Okt 2014 09:32 WIB

Tak Habis Pikir Dia 30 Okt 2014 09:29 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 

 
 
DAERAH

Menggelorakan Rasa Kebangsaan
Oleh : Sunarto | 18-Sep-2011, 15:34:34 WIB

KabarIndonesia – Dalam upaya mempetahankan kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), rasa kebangsaan harus terus digelorakan, hal ini disampikan  Gubernur Jambi Drs. H. Hasan Basri Agus, MM (HBA), (Sabtu (17/9), saat menghadiri Hari Ulang Tahun (HUT) ke 52 PEPABRI, KE 47 PERIB, dan KE 33 FKPPI, bertempat di halaman Gedung Juang Jambi.

“Jadi dalam upaya mempertahankan kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), rasa kebangsaan harus terus dan digelorakan, terlebih lagi kepada generasi muda. Generasi muda agar mengikuti jejak yang telah dilakukan oleh para pendiri negeri ini, penuh dengan perjuangan dan rela berkorban demi terbentuknya NKRI, dan dalam mengisi kemerdekaan yang telah didapat tentunya juga perlu perjuangan dan pengorbanan,” ujar Gubernur.

Menyikapi adanya kecenderungan generasi muda kurang menghormati yang tua-tua, menurut Gubernur ini merupakan suatu tantangan yang harus dihadapi oleh para pemimpin negeri ini, termasuk Gubernur, karena ini akibat dengan terjadinya reformasi, namun ini sudah kebablasan, dan ini akan menjadi perhatian pemerintah.

Untuk mengatasinya, perlu memperkuat pendidikan agama kepada anak-anak, dan generasi muda secara keseluruhan, kemudian memperkuat masalah adat istiadat bangsa Indonesia. Dengan pendidikan agama yang kuat dan pengetahuan adat istiadat yang bagus, maka generasi muda akan mengormati orang tuanya.

Karena diagama diajarkan sopan santun terhadap yang tua dan menyayangi kepada yang muda, demikian juga dalam adat istiadat bangsa Indonesia, ujar Gubernur. Di samping tentunya menjaga tali silaturrahim dengan yang tua-tua.

“Kehadiran saya pada acara ini, juga merupakan wujud hormat saya kepada yang tua-tua, disamping dalam upaya menjaga talisilaturrahim,” tambah HBA.

Kedepan tidak boleh lagi ada generasi muda yang tidak peduli dengan apa yang telah dilakukan oleh para pendahulunya, tidak peduli dengan perjuangan para pahlawan. Untuk mempertahankan NKRI, rasa kebangsaan pada diri generasi muda harus terus ditingkatkan.

Sedangkan Ketua DPD Pepabri Provinsi Jambi Kol (Purn) H. Selamet Barus, menanggapi hal tersebut menyampaikan, untuk kembali membangkitkan rasa kepedulian dan rasa nasionalisme, PEPABRI,  PERIB, dan FKPPI Provinsi Jambi, terus berupaya membuat berbagai kegiatan yang langsung menyentuh kepada masyarakat, yang dapat membangkitkan rasa persatuan dan kesatuan.

Segingga dengan demikian diharapkan generasi penerus bangsa ini tidak lupa terhadap sejarah. Adanya Negara ini merupakan hasil perjuangan dari para pendahulunya. Salah satunya dengan melaksanakan kegiatan HUT ini yang diisi dengan ziarah ke Taman Makam Pahlawan, melaksanakan olahraga bersama yang juga melibatkan generasi muda, dengan demikian diharapkan para generasi muda dapat melihat bagaimana semangatnya para orang tua.

Dengan kegiatan-kegiatan ini genersi muda dapat menilai mana yang baik dan mana yang tidak baik, tentunya yang baik dapat diikuti dan yang tidak baik, atau kurang baik agar dapat diperbaiki, tegas Mantan Bupati Tanjung Jabung ini. Disamping itu Ketua DPD Pepabri Provinsi Jambi juga  pada acara ini juga membacakan sambutan tertulis Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Pepabri Jend (Purn), Agum Gumelar, yang mengatakan bahwa peringatan HUT adalah sebuah momentum yang baik untuk dapat melakukan intropeksi dan evaluasi diri terhadap sejauh mana sikap, respon dan kiprah Pepabri menghadapi problema kehidupan bangsa dan negara maupun terhadap dinamika program-program yang telah dicanangkan sebelumnya.

Rentang waktu + 12 tahun dalam era Reformasi yang sampai saat ini masih mencari bentuknya yang tepat, Pepabri mengamati, mencermati dan menyikapi dengan seksama penuh kehati-hatian tanpa meninggalkan kesigapannya manakala inplementasi Reformasi jelas-jelas menunjukkan pengingkaran terhadap cita-cita kemerdekaan yang terkandung di dalam 4 pilar kenegaraan yaitu Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika.

Sebagai sebuah organisasi tempat berhimpunnya orang-orang tua mantan “Prajurit pejuang-pejuang Prajurit dan bhayangkara” dengan pengalaman pengabdian kepada Negara dan Bangsa yang sarat dengan asam garamnya perjuangan, PEPABRI harus tetap dapat tampil sebagai organisasinya orang-orang bijak, yang teguh pendiriannya, tidak terombang ambing oleh tarikan kepentingan dari manapun dengan sikapnya yang rasional-konseptual menghindari sikap-sikap yang implusif spontan-emosional.

Anggota PEPABRI dimanapun berada, agar mengikuti perkembangan dengan seksama, tetap menjaga dan meningkatkan persatuan dan kesatuan, kerukunan, kekeluargaan diantara purnawirawan TNI dan POLRI apapun organisasinya. Bersatu padunya purnawirawan diseluruh wilayah tanah air akan menjadi contoh dan penyejuk bagi kehidupan masyarakat yang akhir-akhir ini cenderung hinggar binggar dengan perselisihan-perselisihan kepentingan. 

Selain Gubernur Jambi yang hadir pada kesempatan ini, juga hadir Komandan Korem 042/Gapu jambi, pejabat yang mewakili Kapolda Jambi, mantan Wakil Guberur Jambi, para sesepuh TNI dan Polri beserta istri dan keluarga. (*)



Blog: http://www.pewarta-kabarindonesia.blogspot.com/  
Alamat ratron (surat elektronik):
redaksi@kabarindonesia.com  
Berita besar hari ini...!!! Kunjungi segera:
http://www.kabarindonesia.com/

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Penjual Pisang Bertelanjang Kakioleh : Jumari Haryadi
17-Okt-2014, 23:21 WIB


 
  Penjual Pisang Bertelanjang Kaki Mencari nafkah adalah kewajiban seorang pria terhadap keluarganya. Selain bekerja di sektor formal seperti menjadi PNS dan pegawai swasta, bisa juga dilakukan dengan cara berdagang. Tampak seorang pria tengah membawa pisang yang baru diambil dari kebunnya (16/10/14). Dengan bertelanjang kaki, pria
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 
Sastra Tanpa Riset 05 Okt 2014 10:09 WIB

 

 
Idul Adha di Leipzig 08 Okt 2014 13:16 WIB


 
We Do What We Can Do 30 Okt 2014 09:35 WIB

 
Liga Mahasiswa Kian Bergengsi 29 Okt 2014 23:13 WIB

 

 

 

 

 

 
"Remote Sensing" untuk Masyarakat 13 Sep 2014 08:36 WIB

 
Selamat Melayani Pertua-Diaken 12 Okt 2014 11:13 WIB

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia