KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis
Harian Online KabarIndonesia

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
Berita RedaksiAndakah Calon Editor Sukarelawan HOKI? oleh : Redaksi-kabarindonesia
23-Aug-2016, 17:30 WIB


 
 
Andakah Calon Editor Sukarelawan HOKI?
KabarIndonesia - Harian Online KabarIndonesia (HOKI) sedang membuka kesempatan kepada pewarta warga HOKI yang tertarik bergabung sebagai salah satu Tim Editor Sukarelawan.  Bila Anda tergerak untuk
selengkapnya....


 


 
BERITA DAERAH LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 
Lowongan Desain Grafis Freelance 11 Jul 2016 15:53 WIB

 

 
Pena Siang 30 Aug 2016 19:41 WIB

Tiada Hari Tanpa Berita Duka 07 Aug 2016 10:07 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 

 

Usulan UU Desa, Jabatan Kades 10 Tahun Kandas

 
DAERAH

Usulan UU Desa, Jabatan Kades 10 Tahun Kandas
Oleh : Sutarman | 12-Jan-2012, 16:03:33 WIB

KabarIndonesia - Draf Undang Undang Desa yang diusulkan oleh Persatuan Rakyat Desa (Parade Nusantara) dan Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) mengenai masa jabatan Kepala Desa 8-10 tahun dan dapat di pilih kembali dalam satu kali masa jabatan Kades kandas ditengah jalan, pasalnya draf yang di kirim Depdagri ke DPR masa jabatan Kades tetap 6 tahun.

Selain itu, usulan Perangkat Desa menjadi PNS usulan versi PPDI dan besarnya ADD sebesar 5-10% versi Parade Nusantara juga tidak bisa terealisasi, Hal ini disampaikan oleh M Zahni SH dari Sekjen Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Magetan kepada Pawarta HOKI Minggu (8/1) lalu.

Untuk itu kata Zahni, jangan putus asa, Parade Nusantara dan PPDI harus berjuang lagi dan ini masih ada kesempatan untuk negosiasi di DPR RI, katanya.

Hal yang sama juga di sampaikan oleh Prof. Dr. H.Djohermansyah Djohan, MA dari Dirjen Otonomi Daerah Kemendagri, saat temu manten di rumah kakaknya M Thohir di Takeran Magetan Jawa Timur, Sabtu (7/1) lalu, bahwa meski usulan Alukasi dana Desa tidak terpenuhi 5-10% sesuai yang di harapkan Parade Nusantara, alukasi dana Desa langsung dari Provinsi ke Pemerintahan Desa (PMD) kabupaten.

Meski demikian, ini masih dalam proses di DPR RI dan mudah-mudahan harapan masyarakat, bukan hanya kehendak Parade atau PPDI, tujuan rakyat Bangsa Indonesia bisa terwujud sesuai amanat UUD 45, yaitu masyarakat yang sejahtera adil dan makmur.

Ditempat terpisah, Agus Sunaryo (perangkat) dari Desa Klagen Gambiran, Maospati, mengatakan tidak ada pengaruhnya draf yang di usulkan Parade Nusantara maupun PPDI di terima atau ditolak Pemerintah. Tuntutan Perangkat Desa itu tidak mulok-mulok, hanya satu yaitu Perangkat Desa bisa sejahtra seperti buruh atau Pegawai lainya di Negara kita ini.

Ditambahkan, ia setuju masa jabatan Kepala Desa di batasi oleh Pemerintah yaitu enam (6) tahun dan bisa di pilih kembali oleh rakyat dalam dua kali masa jabatan yang sama. Menurutnya kalau masa jabatan Kades terlalu lama akan timbul Koropssi, Kolosi dan Nepoteesme, di samping itu Kepala Desa akan malas bekerja. Hal ini bisa terbukti seperti sekarang ini, bagi Kepala Desa yang sudah dua kali masa jabatan (dua kali pereode) kerjanya males dan seenaknya, tambahnya.(*)



Blog: http://www.pewarta-kabarindonesia.blogspot.com/
Alamat ratron (surat elektronik): redaksi@kabarindonesia.com
Berita besar hari ini...!!! Kunjungi segera:
http://www.kabarindonesia.com//


 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Gedung Tua Kota Tuaoleh : Dicky Ari Wibowo
29-Aug-2016, 01:03 WIB


 
  Gedung Tua Kota Tua Sejumlah pengunjung berjalan melewati gedung tua di kawasan Kota Tua, Jakarta, Minggu (288//2016). Renovasi beberapa gedung tua di kawasan Kota Tua sudah dilakukan oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 

 
 
GIIAS Hadirkan Kemewahan Otomotif 12 Aug 2016 11:56 WIB


 
Hidup Sehat dengan Berlari 15 Aug 2016 07:34 WIB


 
Sayur untuk Hidup 13 Jun 2016 09:27 WIB


 

 

 

 
Sungai Citarum Sakit Keras 07 Aug 2016 10:09 WIB


 

 

 
  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia