KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis
Harian Online KabarIndonesia

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
KesehatanTak Perlu Galau Menyikapi Heboh Kasus Vaksin Palsu oleh : Wahyu Ari Wicaksono
28-Jun-2016, 15:14 WIB


 
 
Tak Perlu Galau Menyikapi Heboh Kasus Vaksin Palsu
KabarIndonesia - Terbongkarnya sindikat pemalsu vaksin untuk balita yang telah beraksi selama belasan tahun, sontak membuat banyak kalangan merasa was-was. Tak bisa dipungkiri bahwa mau tak mau kasus ini membuat hilang rasa keamanan dan kepercayaan masyarakat terhadap keaslian vaksin yang
selengkapnya....


 


 
BERITA DAERAH LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 
 

 
Kala Senja di Tanah Gayo 24 Jun 2016 12:58 WIB

Ramdhan Kali Ini 24 Jun 2016 12:58 WIB

 
Desa Cimanggu Menuju Desa Wisata 18 Mei 2016 10:53 WIB


 
BERITA LAINNYA
 

 
Anakku Tertular Virus Menulis 23 Jun 2016 10:38 WIB


 

Usulan UU Desa, Jabatan Kades 10 Tahun Kandas

 
DAERAH

Usulan UU Desa, Jabatan Kades 10 Tahun Kandas
Oleh : Sutarman | 12-Jan-2012, 16:03:33 WIB

KabarIndonesia - Draf Undang Undang Desa yang diusulkan oleh Persatuan Rakyat Desa (Parade Nusantara) dan Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) mengenai masa jabatan Kepala Desa 8-10 tahun dan dapat di pilih kembali dalam satu kali masa jabatan Kades kandas ditengah jalan, pasalnya draf yang di kirim Depdagri ke DPR masa jabatan Kades tetap 6 tahun.

Selain itu, usulan Perangkat Desa menjadi PNS usulan versi PPDI dan besarnya ADD sebesar 5-10% versi Parade Nusantara juga tidak bisa terealisasi, Hal ini disampaikan oleh M Zahni SH dari Sekjen Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Magetan kepada Pawarta HOKI Minggu (8/1) lalu.

Untuk itu kata Zahni, jangan putus asa, Parade Nusantara dan PPDI harus berjuang lagi dan ini masih ada kesempatan untuk negosiasi di DPR RI, katanya.

Hal yang sama juga di sampaikan oleh Prof. Dr. H.Djohermansyah Djohan, MA dari Dirjen Otonomi Daerah Kemendagri, saat temu manten di rumah kakaknya M Thohir di Takeran Magetan Jawa Timur, Sabtu (7/1) lalu, bahwa meski usulan Alukasi dana Desa tidak terpenuhi 5-10% sesuai yang di harapkan Parade Nusantara, alukasi dana Desa langsung dari Provinsi ke Pemerintahan Desa (PMD) kabupaten.

Meski demikian, ini masih dalam proses di DPR RI dan mudah-mudahan harapan masyarakat, bukan hanya kehendak Parade atau PPDI, tujuan rakyat Bangsa Indonesia bisa terwujud sesuai amanat UUD 45, yaitu masyarakat yang sejahtera adil dan makmur.

Ditempat terpisah, Agus Sunaryo (perangkat) dari Desa Klagen Gambiran, Maospati, mengatakan tidak ada pengaruhnya draf yang di usulkan Parade Nusantara maupun PPDI di terima atau ditolak Pemerintah. Tuntutan Perangkat Desa itu tidak mulok-mulok, hanya satu yaitu Perangkat Desa bisa sejahtra seperti buruh atau Pegawai lainya di Negara kita ini.

Ditambahkan, ia setuju masa jabatan Kepala Desa di batasi oleh Pemerintah yaitu enam (6) tahun dan bisa di pilih kembali oleh rakyat dalam dua kali masa jabatan yang sama. Menurutnya kalau masa jabatan Kades terlalu lama akan timbul Koropssi, Kolosi dan Nepoteesme, di samping itu Kepala Desa akan malas bekerja. Hal ini bisa terbukti seperti sekarang ini, bagi Kepala Desa yang sudah dua kali masa jabatan (dua kali pereode) kerjanya males dan seenaknya, tambahnya.(*)



Blog: http://www.pewarta-kabarindonesia.blogspot.com/
Alamat ratron (surat elektronik): redaksi@kabarindonesia.com
Berita besar hari ini...!!! Kunjungi segera:
http://www.kabarindonesia.com//


 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Ragam UKM di Masyarakatoleh : Zulkarnaen Syri Lokesywara
13-Jun-2016, 12:58 WIB


 
  Ragam UKM di Masyarakat Harjono, 64 tahun, adalah salah satu pengrajin payung kertas yang masih bertahan di Desa Kwarasan, Juwiring-Klaten. Menurut Pak Harjono di rumahnya, 22/5, serbuan payung lawa/kelelawar -sebutan payung kain berwarna hitam produk China- menyurutkan kejayaan payung kertas Juwiring. Kini para pengrajin
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 
TNI Tanggap Bencana 24 Jun 2016 12:59 WIB


 

 
 

 

 
Sayur untuk Hidup 13 Jun 2016 09:27 WIB


 

 

 

 

 

 

 
  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia