KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis
Harian Online KabarIndonesia

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
PolitikGASBIINDO: UU Perlindungan PRT Janji Politik Jokowi - JK oleh : Arief Rahmat Piliang
21-Des-2014, 15:32 WIB


 
 
GASBIINDO: UU Perlindungan PRT Janji Politik Jokowi - JK
KabarIndonesia - Tarik ulur pembahasan Rancangan Undang-Undang Perlindungan Pekerja Rumah Tangga (PRT) di DPR sangat disayangkan oleh PB Gabungan Serikat Buruh Islam Indonesia (GASBIINDO). Kendati sejak 2004 sudah diajukan ke DPR, tetapi status RUU Perlindungan PRT sampai sekarang belumlah jelas.
selengkapnya....


 


 
BERITA DAERAH LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 
 

 
Terima Kasihku Untukmu 20 Des 2014 11:39 WIB

Jiwaku Gatal 20 Des 2014 11:32 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 
Wanita Paling Berharga 18 Des 2014 19:54 WIB


 
 
DAERAH

Jambi Juara II Kadarkum Tingkat Nasional
Oleh : Sunarto | 12-Mei-2012, 00:00:21 WIB

KabarIndonesia - JAMBI, Walapun Provinsi Jambi merupakan provinsi yang relatif kecil di Indonesia, namun terbukti mampu berprestasi di tingkat nasional, demikian disampaikan Gubernur Jambi Drs. H. Hasan basri Agus, MM (HBA), Jum’at (11/5/2012) saat menerima Tim Keluarga Sadar Hukum (Kadarkum) utusan Provinsi Jambi, yang berhasil meraih juara II dari 34 tim peserta dari 33 Provinsi di Indonesia dan satu tim dari utusan pemerintah pusat, bertempat di Rumah Dinas Gubernur Jambi.

Sebagai rasa terimakasih Gubernur, pagi ini sebelum bertolak menuju Kabupaten Merangin untuk membuka Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) Tingkat Provinsi Jambi tahun 2012, Gubernur sengaja menyempatkan untuk menerima para juara ini.

”Provinsi Jambi merupakan provinsi yang relatif kecil di Indonesia, namun Jambi mampu bersaing dan berprestasi di tingkat nasional, ini dibuktikan keberhasilan Jambi memenangkan juara II lomba Kadarkum tingkat nasional yang diikuti 34 tim, 33 peserta mewakili Provinsi di Indonesia dan satu tim dari utusan pemerintah pusat,” ini sangat membanggakan, kita dapat mengalahkan Provinsi-provinsi yang besar, ini sekaligus menambah catatan prestasi yang digapai Provinsi Jambi di tingkat nasional, yang akhir-akhir ini semakin sering diraih, ujar Gubernur.

Seusai menerima para juara Gubernur juga menyampaikan, kemenangan ini menunjukkan bahwa  sumberdaya manusia (SDM) Provinsi Jambi tidak kalah dengan SDM-SDM dari Provinsi lain, sepanjang persiapan itu dilaksanakan dengan baik. Kedepan diharapkan Provinsi Jambi dalam lomba Kadarkum ini, empat tahun kedepan bisa meraih prestasi yang lebih baik, dan perlu dipersiapakan jauh-jauh hari, ujar Gubernur.

Disamping itu prestasi ini menunjukkan bahwa kesadaran hukum di Provisni Jambi ini semakin baik, tambahnya. Untuk itu pula Gubernur menyampaikan, bahwa program Pemerintah Provinsi Jambi serius meningkatkan SDM generasi muda di Jambi, dengan memberikan beasiswa mulaid ari tingkat SD, hingga perguruan tinggi, (S3) tidak hanya di dalam negeri, tetapi di luar negeri, baik di Asia, maupun di Eeropah, (Jepang, Cina, Belanda, Amirika, Yaman dan beberapa negara lainnya), bahkan terakhir saat melaksanakan Ibdah Umroh, Gubernur juga menyempatkan untuk melakukan kerjasama dengan salah satu pesantren di Mekah, yang setiap tahunnya hanya menerima 50 santri, Jambi mengharapkan bisa memasukkan minimal dua orang setiap tahunnya untuk menuntut ilmu di sekolah tersebut, jelasnya.

Dalam lomba Kadarkum tingkat nasional yang dilaksanakan empat tahun sekali ini, untuk tahun 2012 dilaksanakan di Hotel Putri Duyung, Ancol, Jakarta selama tiga hari, Selasa sampai Kamis (8 sampai 10 Mei 2012), untuk tahun 2012 ini Jambi diwakili Tim dari Kabupaten Kerinci yang telah berhasil meraih jura I di tingkat Kabupaten dan tingkat Provinsi Jambi.  Tim Lomba Kadarkum Provinsi Jambi terdiri dari enam orang, lima orang peserta dan satu orang pelatih, sebagai berikut : 1. Dedi Azhari (peserta, merupakan Da'i Binaan Kabupaten Kerinci). Dedi Azhari juga merupakan Ketua Regu peserta dari Provinsi Jambi, 2. Feni Lis Sandra, S.Pd (peserta, tenaga honorer SMP Atthayyibah Kerinci),  3. Wisca Teti Virta (peserta, Mahasiswa Sekolah Tonggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan Muhammadiyah Kerinci) 4. Pebi Nopti Nola (peserta, Alumni SMA Negeri 2 Kerinci) 5. Yonda Aditia Pratama (peserta, siswa SMA Negeri 2 Kerinci) 6. Eka Patmawati, A.Ma (pelatih, guru SD 037/XI Koto Keras, Kerinci). Pada kesempatan ini Gubernur atas nama pribadi dan masyarakat Jambi menyampaikan terimakasih atas prestasi yang telah diraih oleh tim Kadarkum, ini menambah deretan kemenanagan Provinsi Jambi di tingkat nasional. 

Setahun terakhir ini, Provinsi Jambi berhasil meraih beberapa prestasi di tingkat nasional, yakni: juara dua Pangripta Nusantara (penghargaan bidang perencanaan pembangunan terbaik), juara satu Lomba Cerdas Cermat Kebangsaan yang diadakan oleh MPR RI (diwakili oleh SMA Titian Teras), juara umum Jambore Nasional PKK Tahun 2011, dan penghargaan yang diterima oleh Gubernur Jambi, H.Hasan Basri Agus (HBA) sebagai gubernur pembina PNPM Perdesaan Terbaik (melalui Unit Pengelola Kecamatan Simpan Pinjam Perempuan Kecamatan Rimbo Bujang, Kabupaten Tebo) pada 27 Maret 2012 yang lalu, dan penghargaan selaku Pembina K3 (Keselamatan dan Kesehatan Kerja) tingkat Nasional.

Sebelumnya Tim Kadarkum utusan Provinsi Jambi ini juga sempat diterima oleh Sekretris Daerah (Sekda) Ir. Syahrasaddin, M. Si, dan pada kesempatan ini Sekda menyampaikan tetrimakasihnya kepada Tim yang telah berhasil mengharumkan daerah Jambi, dan Sekda berharap kalau dalam lomba Kadarkum Jambi bisa meraih juara II di tingkat nasional, diharapkan dalam pelaksanaan hukum di Jambi bisa lebih baik lagi, minimal  juara III, tegas Sekda.

Sekda juga berharap, kedepan  tim ini bisa menjadi delegasi ke Kabupaten/Kota dalam Provinsi Jambi untuk menyampaikan, berbagai hal yang berkaitan dengan hukum, sebagaimana yang telah didapat di lomba yang lalu. Menanggapi harapan Gubernur dan Sekda, salah seorang peserta, Dedi Azhari, menyampaikan kesiapannya untuk melaksanakan harapan Gubernur dan Sekda, ”insakallah kami siap melaksanakan harapan Gubernur dan Sekda, dan ini sudah menjadi tanggungjawab kami, mudah-mudahan kami mampu melaksanakannya sesuai dengan kamampuan kami,” ujarnya.

Kehadiran para pemenang II Lomba Kadarkum tingkat Nasional tahun 2012 ini didampingi Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jambi, H.Ace Hendarmin Turut Hadir pada kesempatan ini Kepala Biro Hukum Setda Provinsi Jambi Zailani, SH, MH, Kepala Biro Pemerintahan Sekretariat Daerah Provinsi Jambi, Dr.Heri Roni,  Kabag Hukum kabupaten Kerinci dan beberapa pejabat lainnya.


Blog: http://www.pewarta.kabarindonesia.blogspot.com/ 
Alamat ratron (surat elektronik): redaksi@kabarindonesia.com 
Berita besar hari ini...!!! kunjungi segera:
http://www.kabarindonesia.com//
 

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Profesi Pembersih Ayam Potongoleh : Jumari Haryadi
11-Des-2014, 12:16 WIB


 
  Profesi Pembersih Ayam Potong Beragam jenis pekerjaan tersedia di sekitar kita, asal kita mau dan tidak malu melakukannya. Salah satu pekerjaan itu adalah menjadi pembersih ayam potong broiler. Tampak beberapa ibu yang tinggal di sekitar kandang ayam Cikeuting Farm Bekasi milik
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 

 

 

 

 
Semakin Putih Semakin Sibuk 17 Des 2014 19:12 WIB

Satu Aktor Dua Peran 08 Des 2014 18:44 WIB

 
Budaya Menyontek Mendarah Daging 16 Des 2014 19:19 WIB

Antri Demi Kemajuan Bangsa 16 Des 2014 18:00 WIB

 

 
Menghilangkan Stres dengan Musik 15 Des 2014 12:26 WIB

 

 
Etika Social Media 16 Des 2014 19:24 WIB


 
Shalat Dhuha vs Rezeki Lancar 20 Des 2014 11:38 WIB


 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia