KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis
Harian Online KabarIndonesia

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
NasionalAktifnya Aliran Massa Udara Basah, Picu Cuaca Ekstrim Sejumlah Wilayah Indonesia oleh : Rohmah S
26-Apr-2018, 10:54 WIB


 
 
KabarIndonesia - Jakarta, Kejadian cuaca ekstrem di beberapa daerah seperti hujan disertai puting beliung di Jogjakarta dan Minahasa, banjir di Cilegon dan Bumi Ayu pada saat musim peralihan dari penghujan menuju kemarau menimbulkan banyak pertanyaan di masyarakat, berikut penjelasan Drs.
selengkapnya....


 


 
BERITA DAERAH LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
Ibu 25 Apr 2018 16:27 WIB

Pemimpin 01 Mar 2018 12:42 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 

 
 
DAERAH

Debu Batubara Dikuatirkan Sebabkan Ispa
Oleh : Rizal Ependi | 11-Jul-2012, 12:33:14 WIB

KabarIndonesia - JAMBI, Tingginya intesitas debu yang disebabkan oleh truk batubara yang melintas di jalan dikuatirkan menyebabkan timbulnya penyakit infeksi saluran pernapasan akut (ISPA).

Ditambah lagi telah munculnya kabut asap akibat kebakaran hutan pada penghujung musim kemarau tahun ini. Demikian dikatakan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Muarojambi, Safi'i kepada wartawan, belum lama ini.

"Jadi masyarakat perlu waspada, terlebih warga yang tinggal di pingir jalan lintas yang dilewati truk batubara", ujar Safi'i.  Berdasarkan pengawatan Diskes Kabupaten Muarojambi, aktivitas truk pengangkut batubara ini merupakan pemicu kuat timbulnya Ispa.

Safi'i menghimbau untuk mengantisipasi timbulnya penyakit ispa ini warga diharapkan menggunakan masker jika mengendarai kendaraan bermotor roda dua.

Warga yang tinggal di tepi jalan dan para pejalan kaki juga dianjurkan untuk menggunakan masker agar debu dapat tersaring masuk ke pernafasan. "Saat ini masker telah kita siapkan", kata Safi'i.

Bahkan pihak Diskes telah melakukan sosialisasi ke puskesmas -puskesmas di Kabupaten Muarojambi.

Belum diperoleh keterangan resmi dari Diskes terkait jumlah penderita ispa di Kabupaten Muarojambi. Namun lanjut Safi'i, penderita ispa masih dalam jumlah wajar dan belum masuk dalam katagori kejadian luar biasa (KLB).

Pantauan koran ini, sejak telah turun hujan dalam dua minggu terakhir di bujan Juli 2012, intensitas debu sedikit menurun.  Karena serpihan kecil (debu-red) material batubara tersebut hanyut terbawa air hujan.

Kendati demikian warga harus tetap waspada, karena selain disebabkan debu batubara, ispa juga dominan disebabkan kabut asap akibat kebakaran hutan di kawasan tertentu dalam Provinsi Jambi.



Blog: http://www.pewarta.kabarindonesia.blogspot.com/ 
Alamat ratron (surat elektronik): redaksi@kabarindonesia.com 
Berita besar hari ini...!!! kunjungi segera:
http://www.kabarindonesia.com//

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
  Pelari Indonesia Pertama di FWD North Pole Marathon 2018 Wakil Direktur Utama FWD Life, Rudi Kamdani (kiri) sedang memberikan jaket FWD Life kepada Pelari Maraton Indonesia, Fedi Fianto (kanan) sebagai simbol FWD Life resmi melepas Fedi sebelum keberangkatannya ke Kutub Utara.
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 
Pengabdian Tentara di Pojok Desa 10 Apr 2018 14:27 WIB

 

 

 

 

 
Sang Perancang Mode Batik 14 Apr 2018 18:54 WIB


 

 

 

 

 

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia