KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis
Harian Online KabarIndonesia

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
OpiniDemokrasi Modern dan Redefinisi Kekuasaan oleh : Cucuk Espe
24-Sep-2014, 05:44 WIB


 
  KabarIndonesia - Membaca sejarah kekuasaan di negeri ini, kata ‘dinasti’ terasa semakin akrab. Sejak bangsa –yang kemudian menamakan diri Indonesia—mengenal tata pemerintahan dalam pengertian sederhana, ‘dinasti’ menjadi bagian dalam kehidupan kekuasaan. Sejak Dinasti Asyawarman, Purnawarman, hingga Majapahit, Mataram, dan sejumlah
selengkapnya....


 


 
BERITA DAERAH LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 
Membutuhkan Wartawan/Wartawati 06 Sep 2012 16:29 WIB


 

 
Mensyukuri Karunia dan Rahmat 24 Sep 2014 05:56 WIB

Kehadiran-MU 23 Sep 2014 00:31 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 
Gita Gutawa, Diva Muda Indonesia 06 Sep 2014 09:34 WIB

Raffi Achmad Tagih Janji Jokowi 31 Aug 2014 04:13 WIB

 

 
 
DAERAH

Debu Batubara Dikuatirkan Sebabkan Ispa
Oleh : Rizal Ependi | 11-Jul-2012, 12:33:14 WIB

KabarIndonesia - JAMBI, Tingginya intesitas debu yang disebabkan oleh truk batubara yang melintas di jalan dikuatirkan menyebabkan timbulnya penyakit infeksi saluran pernapasan akut (ISPA).

Ditambah lagi telah munculnya kabut asap akibat kebakaran hutan pada penghujung musim kemarau tahun ini. Demikian dikatakan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Muarojambi, Safi'i kepada wartawan, belum lama ini.

"Jadi masyarakat perlu waspada, terlebih warga yang tinggal di pingir jalan lintas yang dilewati truk batubara", ujar Safi'i.  Berdasarkan pengawatan Diskes Kabupaten Muarojambi, aktivitas truk pengangkut batubara ini merupakan pemicu kuat timbulnya Ispa.

Safi'i menghimbau untuk mengantisipasi timbulnya penyakit ispa ini warga diharapkan menggunakan masker jika mengendarai kendaraan bermotor roda dua.

Warga yang tinggal di tepi jalan dan para pejalan kaki juga dianjurkan untuk menggunakan masker agar debu dapat tersaring masuk ke pernafasan. "Saat ini masker telah kita siapkan", kata Safi'i.

Bahkan pihak Diskes telah melakukan sosialisasi ke puskesmas -puskesmas di Kabupaten Muarojambi.

Belum diperoleh keterangan resmi dari Diskes terkait jumlah penderita ispa di Kabupaten Muarojambi. Namun lanjut Safi'i, penderita ispa masih dalam jumlah wajar dan belum masuk dalam katagori kejadian luar biasa (KLB).

Pantauan koran ini, sejak telah turun hujan dalam dua minggu terakhir di bujan Juli 2012, intensitas debu sedikit menurun.  Karena serpihan kecil (debu-red) material batubara tersebut hanyut terbawa air hujan.

Kendati demikian warga harus tetap waspada, karena selain disebabkan debu batubara, ispa juga dominan disebabkan kabut asap akibat kebakaran hutan di kawasan tertentu dalam Provinsi Jambi.



Blog: http://www.pewarta.kabarindonesia.blogspot.com/ 
Alamat ratron (surat elektronik): redaksi@kabarindonesia.com 
Berita besar hari ini...!!! kunjungi segera:
http://www.kabarindonesia.com//

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Obat Ambeiyen Akutoleh : Kholil Effendi
22-Sep-2014, 10:39 WIB


 
  Obat Ambeiyen Akut Handeuleum/Daun Wungu (Graptophylum pictum Griff) adalah tumbuhan perdu yang berbatang tegak. Umumnya tumbuh liar di daerah dataran rendah, sangat bermanfaat bagi penderita ambeiyen ringan dan akut. Caranya ambil 7 helai daunnya, lalu diremas-remas dengan air hangat sampai hancur dan saring
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 
Pejabat Negara dan Penjara 23 Sep 2014 00:35 WIB

 

 

 
Indonesia Siap Hadapi Thailand 22 Sep 2014 13:06 WIB

Asian Games 2014 Resmi Dibuka 22 Sep 2014 11:59 WIB

 

 

 

 

 

 
"Remote Sensing" untuk Masyarakat 13 Sep 2014 08:36 WIB


 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia