KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis
Harian Online KabarIndonesia

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
OpiniBlunder (Sang Buruh) Menteri Tedjo oleh : Arief Rahmat Piliang
23-Feb-2015, 10:52 WIB


 
  KabarIndonesia - Pernyataan Menkopolhukam, Tedjo Edhi Purdijanto, kian hari kian blunder. Setelah sebelumnya menyebut KPK didukung rakyat tak jelas, kini Tedjo memasuki ranah buruh. Ancaman pegawai KPK untuk mogok jika seluruh pimpinannya ditetapkan tersangka oleh Bareskrim Polri, direspon Tedjo dengan jawaban
selengkapnya....


 


 
BERITA DAERAH LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 
 

 
Pejuang Hidup 25 Feb 2015 20:38 WIB

Benarkah? 23 Feb 2015 10:55 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 
Banjir Bikin Stres Deera Idol! 18 Feb 2015 20:35 WIB


 
Kisah Memilukan Sang Penjual Tebu 17 Feb 2015 14:12 WIB

 
 
DAERAH

BMM Milik Bupati Karo ditangkap Polisi
Oleh : Rizal Ependi | 24-Jul-2012, 22:31:18 WIB

KabarIndonesia - Jambi, Satuan Intel Brimob Polda Jambi berhasil menangkap tangan praktek penjualan Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis solar ilegal di Kasang, Jambi Timur, Kota Jambi, Senin (23/7).

Tiga mobil tangki berisi BBM solar dan 12 drum BBM isi solar berhasil diamankan di Markas Brimob Polda Jambi, jalan lingkar Selatan, Kota Jambi.

Sementara tiga sopir tangki dan kernet juga diamankan untuk dimintai keterangan. BBM ini milik Surbekti Karo-Karo Bupati di Kabupaten Karo, Sumatera Utara. Kasat Brimob Polda Jambi, Kombes Pol Rudi Kristanto kepada wartawan di ruang kerjanya, Senin(23/7) mengatakan, panangkapan BBM solar hasil "kencing" para sopir dan kernet tersebut bermula saat anggota Intel Brimbob mendapat informasi dari masyarakat adanya praktek "BBM Kencing" di kasang Jambi Timur.

"Karena info tersebut akurat, anggota Brimob melakukan penggerebekan. Saat itu telah terjadi pengeluaran BBM solar dari salah satu mobil tangki berkapasitas 5000 Liter ke 12 drum. Kemudian ada tiga tangki BBM dari tiga perusahaan berbeda ikut antri diduga kuat berniat untuk "kencing" juga,"katanya.

Menurut  Rudi Kristanto, saat dilakukan penangkapan, satu unit mobil tangki yang sudah "kencing" tersebut berhasil melarikan diri. Sementara tiga unit mobil tangki ISI 5000 liter BH 8399 AJ merek PT Karo Jambi, BH 8066  AQ dari PT. Hang Tuah isi 10.000 liter dan BH 8019 MH isi 20.000 liter merek PT.Carportama Tanggang Jaya.

Sementara mobil tangki yang berhasil lari tersebut diduga kuat dari PT. Karo Jambi. Sementara surat-surat BBM dari ketiga tangki yang diamankan itu dari depot Pertamina Jambi resmi. Kini Brimob Polda Jambi akan melimpahkan kasus tersebut ke Reskrim Umum Polda Jambi.

"Kita hanya mengamankan tangki itu sementara. Namun 12 drum BBm isi solar hasil "kencing" itu dijadikan barang bukti. Semua akan diserahkan ke Mapolda Jambi. Proses  selanjutnya akan dilakukan Mapolda Jambi. Pihak Pertamina Jambi akan melakukan pengukuran isi (Tera) isi tangki ketiga BBM itu. Jika isi tepat dengan Tera Pertamina akan dilepaskan,"katanya.(*)



Blog: http://www.pewarta.kabarindonesia.blogspot.com/ 
Alamat ratron (surat elektronik): redaksi@kabarindonesia.com 
Berita besar hari ini...!!! kunjungi segera:
http://www.kabarindonesia.com//


 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Sisi Lain Wilayah Perbatasanoleh : Ibnu Hafidz
21-Feb-2015, 05:52 WIB


 
  Sisi Lain Wilayah Perbatasan Dua orang pengunjung tengah asyik menikmati suasana waduk Cirata, Kamis, 19/2/2015. Waduk Cirata berada di tiga daerah: Purwakarta, Bandung, dan Cianjur. Tempat ini merupakan pembangkit listrik tenaga air (PLTA) terbesar di Asia Tenggara dengan luas wilayah 62 KM2. Biasanya para
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 

 

 

 

 

 
NamaKU = JiwaKU 25 Feb 2015 08:26 WIB

 

 

 
Banjir Jakarta dan Harapan 19 Feb 2015 22:25 WIB

 

 
Belajar dari Kehidupan Lebah 18 Feb 2015 20:28 WIB


 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia