KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis
Harian Online KabarIndonesia

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
ProfilDian Ediono, GM Garuda Indonesia dan Gaya Kepemimpinan Indonesia oleh : Robert - Hoki
15-Sep-2014, 11:02 WIB


 
 
Dian Ediono, GM Garuda Indonesia dan Gaya Kepemimpinan Indonesia
KabarIndonesia - Belanda, Kompetisi bisnis antar maskapai penerbangan di Indonesia tergolong tinggi. Pasalnya banyak perusahaan swasta, asing dan milik negara yang memperebutkan pelanggan.
Kesuksesan Garuda Indonesia, sebagai salah satu perusahaan berpelat merah (milik negara) yang bergerak dalam dunia penerbangan dalam negeri
selengkapnya....


 


 
BERITA DAERAH LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 
Membutuhkan Wartawan/Wartawati 06 Sep 2012 16:29 WIB


 

 
Mengaduk Rasa 15 Sep 2014 10:45 WIB

Pergi 12 Sep 2014 12:44 WIB

 
Sumut Gelar Festival Budaya 03 Sep 2014 12:58 WIB



 
BERITA LAINNYA
 
Gita Gutawa, Diva Muda Indonesia 06 Sep 2014 09:34 WIB

Raffi Achmad Tagih Janji Jokowi 31 Aug 2014 04:13 WIB

 

 

Warga Negara Asing Tertangkap di Gunung Loser Aceh

 
DAERAH

Warga Negara Asing Tertangkap di Gunung Loser Aceh
Oleh : Sangkuturi | 29-Aug-2012, 23:40:39 WIB

KabarIndonesi - Dalam beberapa hari terakhir ini pihak kepolisian Aceh tenggara menangkap warga Negara Vietnam di tiga tempat terpisah di Kabupaten Aceh Tengara, malam. Enam di antaranya disangka terlibat illegal logging di hutan Gunung Leuser.

Penangkapan ini berawal dari info masyarakat bahwa ada warga asing mencurigakan. Informasi itu kita tindaklanjuti dengan menggelar sweeping dan razia di pos polisi yang ada di Lawe Ger Ger, Kecamatan Ketambe,kata Kapolres Aceh Tenggara AKBP Trisno Riyanto kepada wartawan.

Sekitar pukul 22.00 WIB petugas yang menggelar razia mencurigai mobil Toyota Kijang Innova BK 1403 Z yang melintas di kawasan itu. Ada tujuh orang di dalamnya.

Setelah diperiksa, di dalam mobil itu terdapat seorang sopir bernama Saputra (43) dan enam penumpang yang ternyata warga Vietnam. Mereka pun digeledah dan ditemukan 9 kg kayu gaharu, tiga batang bibit, yang diduga diambil dari hutan kawasan Gunung Leuser.

Polisi kemudian mengembangkan temuan ini. Dari pengembangan ini, ditemukan 15 WN Vietnam lainnya, sehingga jumlahnya menjadi 21 orang. Meski mempunyai paspor, namun visa mereka sudah habis masa berlakunya.

WN Vietnam itu mengaku masuk ke kawasan Gunung Leuser sejak 31 Juli 2012. Diperoleh pula informasi bahwa Saputra adalah koordinator mereka, sedangkan cukong yang mempekerjakannya ada di Malaysia kata salah seorang WN Vetnam dan Kayu gaharu itu di rencananya akan dibawa ke Malaysia melalui aceh timur dan medan. Harganya  pun diperkirakan Rp 20 sampai Rp 30 juta  bahkan  sampai 85 juta per kilogram itu tergantung kualitasnya.

 Menurut Trisno kepada wartawan, enam WN Vietnam itu akan diproses karena melakukan pelanggaran pidana illegal logging. Sisanya akan dipulangkan melalui imigrasi di Langsa, Aceh Timur, Polisi tidak menemukan bukti ke-15 orang ini terlibat pelanggaran pidana illegal logging, namum visa yang mereka pegang habis masa berlakunya dan tidak ada laporan waktu mareka pertama masuk ke kawasan Gunung Leuser. Enam dari 21 warga negara Vietnam yang ditangkap di Kecamatan Ketambe, Aceh Tenggara, terbukti melakukan penebangan hutan secara ilegal di kawasan pegunungan Leuser. Sementara 15 orang lainnya dinyatakan melanggar visa.

Kepala Kepolisian Resort Aceh Tenggara AKBP Trisno Riyanto mengatakan, enam orang tersebut terbukti melakukan penebangan hutan di kawasan Leuser. Saat ditangkap di pos polisi Johar, mereka baru saja turun dari gunung dan membawa kayu gaharu di dalam mobil.

Enam orang cukup terbukti melanggar aturan hukum di bidang kehutanan. Yang lainnya melanggar izin visa. Mereka memegang visa pelancong, kata Trisno saat dihubungi via Banda Aceh, sore.Trisno menyebutkan, keenam orang itu akan ditahan di Mapolres Aceh Tenggara untuk pemeriksaan lanjutan. Sedangkan 15 warga negara Vietnam yang menyalahi izin visa akan diserahkan ke pihak Imigrasi, dan Saat ini, warga negara Vietnam yang ditangkap tersebut masih menjalani pemeriksaan di Polres Aceh Tenggara. (**)

 

Blog: http://www.pewarta.kabarindonesia.blogspot.com/ 
Alamat ratron (surat elektronik): redaksi@kabarindonesia.com 
Berita besar hari ini...!!! kunjungi segera:
http://www.kabarindonesia.com//


 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Jalan Bukan Tempat Jualanoleh : Jumari Haryadi
15-Sep-2014, 17:12 WIB


 
  Jalan Bukan Tempat Jualan Jalan raya diciptakan manusia untuk lalu lintas kendaraan. Namun sayangnya, masih banyak masyarakat memanfaatkannya sebagai tempat berjualan. Kondisi ini bisa menyebabkan jalan menjadi kotor dan terkesan kumuh, juga bisa menyebabkan kemacetan. Dalam foto di atas terlihat pemandangan di daerah Andir, Jalan
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 

 

 

 

 

 

 

 
Desa di Sumut Butuh Dokter 15 Sep 2014 10:43 WIB

 

 
"Remote Sensing" untuk Masyarakat 13 Sep 2014 08:36 WIB


 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia