KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis
Harian Online KabarIndonesia

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
Top ReporterTop Reporter Bulan September 2014 Kategori Berita Artikel oleh : Redaksi-kabarindonesia
20-Sep-2014, 05:40 WIB


 
 
Top Reporter Bulan September 2014 Kategori Berita Artikel
KabarIndonesia - Pada bulan September 2014, Redaksi KabarIndonesia telah memilih Sdr. Agus Suriadi sebagai Top Reporter untuk kategori berita artikel.

Segenap Dewan Redaksi Harian Online KabarIndonesia (HOKI) mengucapkan selamat atas prestasinya dan terima kasih atas kontribusinya selama ini. Semoga terus bersemangat berkarya
selengkapnya....


 


 
BERITA DAERAH LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 
Membutuhkan Wartawan/Wartawati 06 Sep 2012 16:29 WIB


 

 
Tagihan itu 20 Sep 2014 05:47 WIB

Mengaduk Rasa 15 Sep 2014 10:45 WIB

 
Sumut Gelar Festival Budaya 03 Sep 2014 12:58 WIB



 
BERITA LAINNYA
 
Gita Gutawa, Diva Muda Indonesia 06 Sep 2014 09:34 WIB

Raffi Achmad Tagih Janji Jokowi 31 Aug 2014 04:13 WIB

 

 
 
DAERAH

Menteri Koperasi Dukung Kerajinan Aceh sampai ke Tingkat Internatioanal
Oleh : Sangkuturi | 02-Okt-2012, 14:25:42 WIB

KabarIndonesia - Menteri Koperasi dan UKM Syarifuddin Hasan meluncurkan dua produk unggulan di  Provinsi Aceh yakni kerajinan bordir dari Kabupaten Aceh Besar dan kopi dari Aceh Tengah. "Aceh merupakan provinsi pertama yang memproklamirkan dua produk sekaligus yakni kerajinan bordir dan kopi, disela-sela peluncuran produk unggulan Aceh di Aceh Besar.Peluncuran dua produk unggulan di Provinsi Aceh  merupakan bagian dari program pengembangan produk unggulan daerah dengan pendekatan satu gampong/desa satu produk.

Dengan hadirnya satu atau lebih produk unggulan dari satu gampong maka upaya meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat akan terpenuhi. Menurut, Menteri Koperasi dan UKM Syarifuddin Hasan,  mengatakan, tumbuhnya produk-produk unggulan disetiap gampong/desa yang ada di 23 kabupaten/kota di Aceh khususnya  dan Indonesia umumnya akan memberi dampak positif seperti adanya nilai tambah terhadap sebuah produk yang dihasilkan, Kami akan berupaya untuk memberikan pendampingan pemasaran dan promosi dalam meningkatkan kesejahteraan para perajin disetiap gampong dan Desa.

Berbagai produk unggulan yang dihasilkan provinsi ujung paling barat Indonesia akan di promosikan di Jakarta untuk disungguhkan bagi tamu yang datang dari berbagai penjuru dunia. "Jika orang lihat kopi maka pasti ingatnya Aceh begitu juga produk lainnya yang akan terus muncul. Syarifuddin menambahkan, pihaknya siap untuk memberikan pembinaan dan memfasilitasi para kalangan pelaku usaha agar mendapatkan akses permodalan dari pihak perbankan. Ia memberikan apresiasi terhadap mitos kerja orang Aceh yang terus tumbuh positif dan hal tersebut akan mampu meningkatkan pertumbuhan kapita masyarakat lebih baik di masa mendatang.

Gedung promosi  bertujuan untuk mempromosikan berbagai hasil produksi yang dihasilkan masyarakat di provinsi ujung paling barat Indonesia. "Ini juga bagian dari salah satu cara memasarkan produk yang ada di Aceh di pasaran. Pemasaran produk ini tidak hanya dilakukan di tingkat regional tapi juga bisa nasional hingga internasional. Selain itu, Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil Menengah akan membangun gedung promosi produk unggulan di Provinsi Aceh pada 2013, Aceh akan memiliki gedung untuk mempromosikan berbagai produk unggulan yang berasal dari gampong/desa yang ada di 23 kabupaten/kota.

Kementerian Koperasi dan UKM akan terus berupaya untuk mempromosikan berbagai hasil kerajinan dan produk unggulan di setiap kawasan yang ada di Tanah Air dalam upaya peningkatan pertumbuhan ekonomi di berbagai penjuru. Ia menambahkan, dalam peningkatan produk tersebut pihaknya juga akan mendampingi para pelaku usaha dalam mengakses modal pengembangan usaha dari pihak perbankan.Gubernur Aceh Zaini Abdullah, kehadiran program tersebut sangat efektif dalam memberikan ruang untuk setiap produk daerah dalam merambah pasar global, setiap daerah memiliki kesempatan untuk mengembangkan produk khas dan berkualitas dalam menarik minat pembeli di pasaran.

Kita sangant mendukung program yang di canangkan oleh menteri koperasi dan UKM untuk propinsi Aceh dan kita berharap dengan adanya program tersebut, para pengrajin di Aceh bisa menikmati dan bisa memanfaatkan untuk mengubah perekonomian mareka di masa yang akan datang. Provinsi Aceh yang berpenduduk sekitar 4,6 juta jiwa banyak produk UKM, yang memiliki daya tarik bagi konsumen di pasar Nasional bahkan internasional. Dalam peluncuran dua produk unggulan tersebut juga hadir Bupati Aceh Besar Mukhlis Basyah, Penjabat Bupati Aceh Tengah Moh Tanwier, Wali kota dan wakil wali kota Banda Aceh Mawardy  dan E liza  bahkan juga turut dihadiri  sejumlah pimpinan daerah lainnya.''(**)



Blog: http://www.pewarta-kabarindonesia.blogspot.com/
Alamat ratron (surat elektronik): redaksi@kabarindonesia.com
Berita besar hari ini...!!! Kunjungi segera:
http://www.kabarindonesia.com//

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Jangan Salah Menuntun Anak di Jalanoleh : Jumari Haryadi
16-Sep-2014, 14:43 WIB


 
  Jangan Salah Menuntun Anak di Jalan Siapa orang yang tak sayang dengan anaknya? Namun ternyata masih ada saja orang yang tak paham cara menjaga anaknya, misalnya ketika sedang membawanya jalan-jalan. Seperti terlihat dalam foto yang di ambil di Jalan Rajawali, Kota Bandung (14/09/2014). Seorang ibu menuntun anaknya
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 

 

 

 

 

 
Kumpulan Petapa dari Kanekes 19 Sep 2014 08:36 WIB


 

 

 

 
"Remote Sensing" untuk Masyarakat 13 Sep 2014 08:36 WIB


 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia