KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis
Harian Online KabarIndonesia

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
PariwisataDari Gubuk Gedek Menjadi Hotel Bersejarah oleh : Mang Ucup
25-Apr-2015, 01:16 WIB


 
 
Dari Gubuk Gedek Menjadi Hotel Bersejarah
KabarIndonesia - Belanda, Hotel Homann adalah tempat penginapan bagi para delegasi Konferensi Asia Afrika adalah Hotel yang bersejarah yang sudah hampir 150 tahun usianya.

Sekitar tahun 1870an, di seluruh Kota Bandoeng hanya ada tujuh bangunan saja yang
selengkapnya....


 


 
BERITA DAERAH LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 
 
Sakit Hati Dipolisikan 04 Apr 2015 11:06 WIB

 
Tunggu Aku Sebentar 24 Apr 2015 08:38 WIB

Akik 24 Apr 2015 08:35 WIB

 
Tahura Sultan Adam 13 Apr 2015 02:01 WIB


 
BERITA LAINNYA
 
RESENSI NOVEL: Let Me Be With You 04 Apr 2015 10:55 WIB

 

 
 
DAERAH

Eksotisme Sunset di Jatiluhur
Oleh : Neng Asmah Ahmad | 18-Okt-2012, 10:52:38 WIB

KabarIndonesia - Eksotisme Waduk Ir. H. Djuanda atau dikenal Waduk Jatiluhur di Purwakarta, Jawa Barat, rupanya menyimpan segudang panorama menakjubkan. Tak heran waduk dan pembangkit tenaga listrik yang dibangun puluhan tahun silam itu kini nyaman dimanfaatkan sebagai objek wisata atau lokasi pertemuan. 

Adalah kawasan wisata "Grama Tirta Jatiluhur", nama dari area wisata di waduk tersebut. Branding ini merupakan terusan Bahasa Sangsakerta yang artinya Kampung Air dengan filosofi area yang berada dengan air atau wilayah yang sebagian besarnya dikelilingi danau. Heri Hermawan, Kepala Unit Pariwisata PJT II Grama Tirta Jatiluhur Purwakarta mengatakan, pengelolaan area wisata Jatiluhur telah diteruskan pengembangannya secara profesional. Kini, selain kerap dikunjungi sebagai lokasi rekreasi, Grama Tirta Jatiluhur bahkan nyaman digunakan untuk lokasi pertemuan hingga acara pesta pernikahan, serta tempat menginap. 

Lalu, apa sajakah yang disiapkan pihak Grama Tirta guna mendukung sarana wisatanya ini? Heri Hermawan menjelaskan kesiapan lokasi wisata di Grama Tirta Jatiluhur telah didukung ketersediaan hotel dengan kapasitas 17 kamar berbagai tipe serta 29 unit bungalow yang dilengkapi fasilitas mumpuni. Sedangkan sarana sentralnya, dipersiapkan gedung multi fungsi Graha Vidya dengan kapisatas 500 orang pada inti Graha Vidya tersebut. Lokasi gedung konvensi inti ini sangat representatif dan cocok dimanfaatkan untuk kegiatan meeting, gathering, pernikahan atau fungsi-fungsi lain.

Ada 4 empat ruang komisi lainnya pula yang masing-masing berkapasitas untuk 30 sampai dengan 50 orang. Terlepas dari itu, keindahan Waduk Jatiluhur semakin memesona dengan suguhan kuliner ikan bakar khas Jatiluhur yang bisa dijumpai di bibir timur area waduk.  Di sana terdapat pula wahana rekreasi keliling danau dengan menggunakan kapal motor nelayan yang biasa dijuluki warga setempat Perahu Bargas.

Kelebihan lain lokasi ini, kita bisa menikmati sensasi pemandangan matahari tenggelam (sunset) ditemani panorama air dan alam dari ruang terbuka selain langsung dari ruang inap hotel yang disediakan pengelola.

Bagi Anda tertarik berkunjung ke kawasan wisata Jatiluhur sangat mudah menyambanginya. Ditempuh 6 Km dari pintu gerbang tol Jatiluhur/Ciganea atau sekitar 40 menit dari Bandung dan 1,5 jam dari Pintu tol Pondok Gede Jakarta.  Selamat berwisata. (*)



Blog: http://www.pewarta-kabarindonesia.blogspot.com/
Alamat ratron (surat elektronik): redaksi@kabarindonesia.com
Berita besar hari ini...!!! Kunjungi segera:
http://www.kabarindonesia.com/
 

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Bandung menjelang Konferensi Asia Afrikaoleh : Joseph Bangsawan
25-Apr-2015, 03:33 WIB


 
  Bandung menjelang Konferensi Asia Afrika Payung warna warni bergantungan di sepanjang jalan Oto Iskandardinata, mulai dari Jalan Suniaraja sampai Sudirman. Sesaat setelah jalan dibuka kembali untuk umum, masyarakat menyempatkan untuk berhenti dan berfoto dengan latar payung warna warni.
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 
Ada Apa dengan Kartini? 24 Apr 2015 08:21 WIB

 

 
 

 
Sejarah Maung Bandung - PERSIB 23 Apr 2015 10:30 WIB


 

 
Asal-Muasal Nama Bandoeng 23 Apr 2015 04:54 WIB

 
Mobil, Buku, Soekarno dan Mandela 16 Apr 2015 14:11 WIB

 

 

 

 

 
  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia