KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis
Harian Online KabarIndonesia

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
NasionalSusi Pudjiastuti, Sosok Kontroversi Namun Sarat Prestasi oleh : Badiyo
31-Okt-2014, 14:31 WIB


 
 
Susi Pudjiastuti, Sosok Kontroversi Namun Sarat Prestasi
KabarIndonesia - Usai pengumuman Kabinet Kerja Jokowi-JK, ada satu sosok menteri yang menjadi sorotan dan perhatian publik dan ramai diperbincangkan masyarakat. Sosok itu tak lain adalah Susi Pudjiastuti yang ditunjuk oleh Presiden Joko Widodo untuk menjadi Menteri Kelautan dan Perikanan.
selengkapnya....


 


 
BERITA DAERAH LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 
Membutuhkan Wartawan/Wartawati 06 Sep 2012 16:29 WIB


 
Kajati Kalteng Kunjungi Katingan 30 Okt 2014 19:41 WIB


 
Dia yang di Tepian Kali 30 Okt 2014 09:32 WIB

Tak Habis Pikir Dia 30 Okt 2014 09:29 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 

 
 
DAERAH

Peserta Perkempinas ikuti Karnaval Budaya
Oleh : Sunarto | 23-Nov-2012, 16:25:28 WIB

KabarIndonesia- Setelah berlanagsung hampir sepekan Perkemahan Pramuka Putri Nasional (Perkempinas) II tahun 2012, dan sehari sebelum penutupan, para peserta yang datang dari 28 provinsi dari 31 provinsi di Indonesia, dalam rangka memperkenalkan seni budaya dari daerahnya masing-masing, Kamis (22/11) mengkuti karnapal budaya, yang diselenggarakan oleh panitia.

Karnaval budaya mengambil star di lapangan hijau Korem 042/Gapu Jambi, dilepas secara resmi oleh Danrem 042/Garuda Putih, Kolonel Inf Eko Budi S, selaku Wakamabida Gerakan Pramuka Jambi, yang diwakili oleh Kepala Staf Korem 042/Garuda Putih, Letkol Inf Lilik Sudaryani, dan dihadiri oleh Wakakwarnas Bidang Kepramukaan dan Satuan Karya, Maijen TNI Hatta, Asisten II Bidang Kesejahteraan Sosial Setda Provinsi Jambi, Kepala Dinas Pemuda dan olahraga Provinsi Jambi, Drs. Satria Budhi, MM, selaku Sekretaris Mabida, para pejabat Korem 042/Gapu Jambi, dan undangan lainnya.

Komandan Korem 042/Gapu selaku Wakamabida Gerakan Pramuka Jambi  dalam sambutan tertulisnya menyampaikan, mencermati perkembangan kehidupan berbangsa dan bernegara akhir-akhir ini, yang sangat memprihatinkan, terhadap kecenderungan semakin meningkatnya komplik dan kekerasan yang yang terjadi di tengah-tengah kehidupan masyarakat. Hari ini menjadi sangat penting untuk ditelaah sebagai substansi dalam study nasionalisme. Karena itu kegiatan-kegiatan seperti ini sangat penting sebagai wahana untuk menyatukan visi dan persepsi dalam menghadapi berbagai persoalan bangsa yang mempunyai kompleksitas permasalahan yang sangat tinggi.

Sehubungan dengan itu, menurut Komandan Korem 042/Gapu, kegiatan karnaval budaya ini sangat penting untuk menanamkan wawasan kebangsaan, bela negara, dan cinta tanah air. Selain itu kegiatan ini diharapkan para peserta dapat lebih menghayati dan mendalami manfaat Kepramukaan dan mempertebal rasa persaudaraan, rasa sayang, rasa saling asah, asih, dan asuh, serta membentuk kepribadian yang bermoral, sehingga dengan tebalnya rasa persatuan dan kesatuan, akan terwujud katahan nasional yang tangguh di wilayah Negara Kasatuan Republik Indonesia yang tercinta ini.

Di samping itu Komandan Korem 042/Gapu juga menyampaikan, bahwa sejarah telah mencatat peranan beras Gerakan Pramuka, dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, berawal dari masa Kebangkitan Nasional, peranan anggota Pramuka dalam membangkitkan semangat kebangsaan  telah ditunjukkan pada tahun 1920-an, dimana anggota Pandu/Pramuka, sangat besar dalam menggalang semangat persatuan dan kesatuan. Kemudian pada masa awal kemerdekaan Gerakan Pramuka berperan besar menggelorakan semangat bela negara, selanjutnya pada saat ini, peran Pramuka mempunyai peranan penting dalam upaya meningkatkan stabilitas nasional.

Untuk itu Gerakan Pramuka mutlak perlu membekali diri dengan kwalitas mental, yang tangguh, dengan memiliki wawasan kebangsaan yang mendalam, sehingga anggota Pramuka sebagai bagian  dari generasi penerus cita-cita perjuangan bangsa, bersama elemen masyarakat lainnya,  akan mempunyai cara pandang dan sikap mengenal diri dan lingkungannya, yang serba beragam dan  bernilai strategis, dengan mengutamakan persatuan dan kesatuan, dengan tetap menghargai dan menghormati Kebinekaan dalam setiap aspek kehidupan nasional, untuk mencapai tujuan nasional melalui aktualisasi kegiatannya di tengah-tengah masyarakat, juga sebagai pelopor di dalam lingkungannya sesuai dengan tema Perkempinas II tahun 2012 ini yakni “Cerdas Berkarya Menuju Pramuka Putri yang Mandiri”, jelasnya.

Karnaval mengambil rute dari Jalan Slamet Riadi menuju jalan Abunjani, berbelok menuju simpang Masjid Nurdin Hasanah, kemudian berbelok menuju jalan Kol. Amir Hamzah, menuju simpang Bank Indonesia, berbelok menuju arah Unja Telanai, dari depan Unja Telanai berbelok menuju simpang RSUD Raden Mathaher, kemudian berbelok menuju simpang gedung DPRD Provinsi Jambi dan selesai di samping rumah adat Telanaipura. (*)



Blog: http://www.pewarta-kabarindonesia.blogspot.com/
Alamat ratron (surat elektronik): redaksi@kabarindonesia.com
Berita besar hari ini...!!! Kunjungi segera:
http://www.kabarindonesia.com/

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Penjual Pisang Bertelanjang Kakioleh : Jumari Haryadi
17-Okt-2014, 23:21 WIB


 
  Penjual Pisang Bertelanjang Kaki Mencari nafkah adalah kewajiban seorang pria terhadap keluarganya. Selain bekerja di sektor formal seperti menjadi PNS dan pegawai swasta, bisa juga dilakukan dengan cara berdagang. Tampak seorang pria tengah membawa pisang yang baru diambil dari kebunnya (16/10/14). Dengan bertelanjang kaki, pria
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 
Sastra Tanpa Riset 05 Okt 2014 10:09 WIB

 

 
Idul Adha di Leipzig 08 Okt 2014 13:16 WIB


 
We Do What We Can Do 30 Okt 2014 09:35 WIB

 
Liga Mahasiswa Kian Bergengsi 29 Okt 2014 23:13 WIB

 

 

 

 

 

 
"Remote Sensing" untuk Masyarakat 13 Sep 2014 08:36 WIB

 
Selamat Melayani Pertua-Diaken 12 Okt 2014 11:13 WIB

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia