KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis
Harian Online KabarIndonesia

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
Berita RedaksiProgram-Program PMOH untuk Top Reporter HOKI, Pegawai Negeri, dan Swasta oleh : Redaksi-kabarindonesia
11-Feb-2018, 16:42 WIB


 
 
KabarIndonesia - Ikuti Program Istimewa bagi yang pernah menjadi Top Reporter HOKI kapan pun Anda terpilih dan berhasrat memperdalam ilmu menulis dan tertarik mengikuti Pelatihan Menulis Online HOKI (PMOH).

Program Instansi pun diberikan kepada Instansi Pemerintah atau Swasta yang
selengkapnya....


 


 
BERITA DAERAH LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
Keindahan Khatulistiwa 12 Feb 2018 16:21 WIB

Merakyatlah 12 Feb 2018 16:21 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 
Hapus Tatto Gratis 27 Jan 2018 12:27 WIB

 

Lagi, Buaya Tertangkap di Bengalon

 
DAERAH

Lagi, Buaya Tertangkap di Bengalon
Oleh : Dhisa Aipassa | 10-Mei-2013, 20:33:39 WIB

KabarIndonesia - Bukan cerita baru atau langka  jika ada buaya yang menyerang manusia atau tertangkap di Bengalon. Namun, kejadian ini selalu saja menarik perhatian warga Desa Sepaso, Bengalon, Kutai Timur, Kalimantan Timur.  Seperti halnya tertangkapnya seekor buaya liar sepanjang 4 meter di sungai dekat Sebongkok, Desa Sepaso, tadi malam (8/5).Sekitar waktu dini hari,  seekor buaya sekitar 4 meter berhasil ditangkap warga. Bukan karena buaya ini telah menelan seseorang atau menyerang warga, namun karena buaya ini sering terlihat di sekitar pemukiman penduduk. Penangkapan ini dilakukan sebagai tindakan pencegahan sebelum terjadi hal yang lebih buruk. Penduduk sekitar memang sering melihat dua buaya berukuran  besar berjemur di pinggir sungai sekitar pukul 15.00 - 16.00 WITa setiap harinya.

Memang buaya-buaya ini tidak mengganggu, namun sudah meresahkan warga karena mereka ini bukan saja berjemur di sisi sungai, tetapi juga kadang masuk ke bawah rumah warga, yang kebanyakan berupa rumah panggung.


Sudah tiga kejadian penangkapan buaya dalam kurun waktu setahun ini.  Dari ketiga buaya tersebut hanya buaya ini yang ditangkap namun tidak dibunuh warga. Dua buaya yang lainnya ditangkap lalu dibunuh. Salah satunya terpaksa dibunuh karena telah menelan seseorang. Pihak keluarga ingin mendapatkan jenazah yang ada dalam perut buaya tersebut untuk dikebumikan secara normal. Buaya-buaya ini jelas telah kehabisan bahan makanan sehingga tak heran jika mereka mulai menyerang manusia. Daerah tempat tinggal mereka banyak dibuka untuk tempat pemukiman, mengingat semakin bertambahnya penduduk di desa ini. Bukan saja ditelan, kasus disambar buaya pun tak sedikit. Puskesmas sering menangani kasus tersambarnya anggota tubuh manusia oleh buaya. Sore tadi, buaya tersebut telah berhasil diangkat dengan menggunakan crane truck untuk dimuat ke dalam truk. Rencananya buaya ini akan dibawa ke Balikpapan.  (*)




Blog: http://www.pewarta-kabarindonesia.blogspot.com/ 
Alamat ratron (surat elektronik): 
redaksi@kabarindonesia.com 
Berita besar hari ini...!!! Kunjungi segera:
www.kabarindonesia.com

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Astra International Investasi USD150 Juta di GO-JEKoleh : Rohmah Sugiarti
12-Feb-2018, 22:21 WIB


 
  Astra International Investasi USD150 Juta di GO-JEK Menteri Komunikasi & Informasi RI Rudiantara (kedua kiri) bersama Presiden Direktur PT Astra International Tbk Prijono Sugiarto (kedua kanan), Chief Executive Officer & Founder Go-Jek Nadiem Makarim (kiri) dan President & Co-Founder Go-Jek Andre Soelistyo berswafoto bersama seusai konferensi pers
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 
Konsisten Pegang Teguh Netralitas 15 Feb 2018 23:19 WIB


 

 
 

 

 

 

 
Walk to Museum Bahari Yogyakarta 12 Feb 2018 16:23 WIB

 

 

 

 
Nasehat Mengelola Amarah 04 Feb 2018 11:15 WIB

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia