KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis
Harian Online KabarIndonesia

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
NasionalSusi Pudjiastuti, Sosok Kontroversi Namun Sarat Prestasi oleh : Badiyo
31-Okt-2014, 14:31 WIB


 
 
Susi Pudjiastuti, Sosok Kontroversi Namun Sarat Prestasi
KabarIndonesia - Usai pengumuman Kabinet Kerja Jokowi-JK, ada satu sosok menteri yang menjadi sorotan dan perhatian publik dan ramai diperbincangkan masyarakat. Sosok itu tak lain adalah Susi Pudjiastuti yang ditunjuk oleh Presiden Joko Widodo untuk menjadi Menteri Kelautan dan Perikanan.
selengkapnya....


 


 
BERITA DAERAH LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 
Membutuhkan Wartawan/Wartawati 06 Sep 2012 16:29 WIB


 
Kajati Kalteng Kunjungi Katingan 30 Okt 2014 19:41 WIB


 
Dia yang di Tepian Kali 30 Okt 2014 09:32 WIB

Tak Habis Pikir Dia 30 Okt 2014 09:29 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 

 

Pemkab Pacitan Minim Perhatikan Olahraga

 
DAERAH

Pemkab Pacitan Minim Perhatikan Olahraga
Oleh : Muh Nurcholis | 28-Mei-2013, 04:54:15 WIB

KabarIndonesia – Pacitan, KONI Kabupaten Pacitan tak berani menjanjikan bonus uang ataupun hadiah lainnya dalam bentuk barang, kepada atlet binaannya sekalipun berhasil menjuarai Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) IV Jatim, 23-30 Juni 2013. Sekretaris KONI Pacitan, Masruri Abdul Ghoni, Kamis (23/5), mengatakan, keterbatasan alokasi anggaran yang disediakan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pacitan membuat pihaknya tidak bisa menyediakan bonus spesial untuk merangsang atlet-atletnya dalam kepesertaan Porprov Jatim.

“Kalaupun ada (bonus), nilainya sangat kecil. Jauh dari ideal dibandingkan Magetan atau Ngawi yang memang diberi anggaran khusus untuk bonus atlet,” terangnya kepada Pewarta HOKI.

Diungkapkan pula, tahun 2013 ini KONI Pacitan hanya memperoleh jatah anggaran operasional sebesar Rp 500 juta. Rinciannya untuk akomodasi dan keikutsertaan dalam Porprov Jatim 2013 sebesar Rp 400 juta dan pusat pelatihan daerah (puslatda) atlet sebesar Rp100 juta. Menurut Abdul Ghoni, keterbatasan anggaran itu membuat KONI tidak bisa berbuat banyak dalam hal penyediaan bonus atlet, kecuali sekadar tali asih tanda penghargaan.

Ia memberi gambaran, besaran hadiah bagi atlet yang berhasil meraih emas hanya sekitar Rp1 juta, sementara peraih perak akan mendapat uang pembinaan sebesar Rp 750 ribu, dan peraih perunggu sekitar Rp 500-an ribu. Minimnya anggaran untuk bonus atlet peraih juara Porprov tersebut diakui Masruri Abdul Ghoni sebagai kendala serius KONI Pacitan dalam mencapai target pendulangan piala dalam Porprov Jatim.

Ia membandingkan dengan persiapan atlet Porprov Jatim di daerah-daerah lain, seperti Magetan dan Ngawi. Di dua daerah yang disebut terakhir itu, setiap atlet peraih emas dijanjikan bonus hingga puluhan juta, demikian juga dengan peraih perak serta perunggu. “KONI Magetan misalnya, mereka menyediakan bonus bagi peraih emas hadiah sebesar Rp 25 juta, di Ngawi Rp 10 juta. Bagaimanapun masalah ini kami sadari akan mempengaruhi motivasi atlit,” tambahnya.

Namun, Masruri Abdul Ghoni menegaskan pihaknya akan terus berupaya mencarikan tambahan bonus bagi atlet peraih juara Porprov Jatim, salah satunya dengan mencari sponsor untuk masing-masing cabang olahraga yang diikuti kontingen Pacitan. “Sudah ada pendekatan dan pembicaraan dengan beberapa pihak, namun kami belum bisa sampaikan hasilnya. Masih diupayakan,” ujarnya.

Dalam Porprov Jatim tahun 2011 di Kediri-Tulungagung-Trenggalek yang memperlombakan 26 cabang olahraga, kontingen Pacitan berhasil meraup empat medali emas, tiga medali perak, dan delapan medali perunggu. Saat itu, medali disumbang oleh atlet cabor angkat besi (tiga medali emas) dan catur (satu medali emas).

Disebutkan, Porprov IV Jatim 2013 yang digelar di Madiun, Ponorogo, serta Pacitan akan mempertandingkan 30 cabang olahraga (cabor), dan KONI Pacitan mematok target perolehan lima medali emas dari 19 cabor yang diikuti. Beberapa cabor yang diharapkan bisa menyumbang medali tersebut di antaranya adalah angkat besi, catur, sepak takraw serta panjat tebing. (*)

Blog: http://www.pewarta-kabarindonesia.blogspot.com/  
Alamat ratron (surat elektronik): redaksi@kabarindonesia.com  
Berita besar hari ini...!!! Kunjungi segera:
www.kabarindonesia.com


 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Penjual Pisang Bertelanjang Kakioleh : Jumari Haryadi
17-Okt-2014, 23:21 WIB


 
  Penjual Pisang Bertelanjang Kaki Mencari nafkah adalah kewajiban seorang pria terhadap keluarganya. Selain bekerja di sektor formal seperti menjadi PNS dan pegawai swasta, bisa juga dilakukan dengan cara berdagang. Tampak seorang pria tengah membawa pisang yang baru diambil dari kebunnya (16/10/14). Dengan bertelanjang kaki, pria
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 
Sastra Tanpa Riset 05 Okt 2014 10:09 WIB

 

 
Idul Adha di Leipzig 08 Okt 2014 13:16 WIB


 
We Do What We Can Do 30 Okt 2014 09:35 WIB

 
Liga Mahasiswa Kian Bergengsi 29 Okt 2014 23:13 WIB

 

 

 

 

 

 
"Remote Sensing" untuk Masyarakat 13 Sep 2014 08:36 WIB

 
Selamat Melayani Pertua-Diaken 12 Okt 2014 11:13 WIB

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia