KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
HukumRUU Omnibus Law Inskonstitusional Buruh Minta Stop Pembahasan Sidang Paripurna DPR RI oleh :
05-Okt-2020, 04:26 WIB


 
 
KabarIndonesia - Berbagai serikat pekerja yang merupakan afiliasi global unions federations menyatakan kekecewaannya terhadap hasil pembahasan Omnibus Law RUU Cipta Kerja tingkat pertama pada Sabtu malam (3/10). Mayoritas fraksi di DPR RI dan pemerintah sepakat untuk melanjutkan pembahasan ke tingkat
selengkapnya....


 


 
BERITA DAERAH LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
M E R D E K A !!! 17 Aug 2020 06:01 WIB

Terbunuh Cinta Sendiri 05 Jul 2020 14:46 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 

 

Kreativitas Perayaan Kelahiran Nabi Muhammad SAW

 
DAERAH

Kreativitas Perayaan Kelahiran Nabi Muhammad SAW
Oleh : Ubaidil Fithri | 14-Jan-2014, 22:59:04 WIB

KabarIndonesia - Warga Desa Cibeber, Cilegon pada  Selasa (14/01) hari ini sedang ramai memeringati hari besar Islam (PHBI, Maulid Nabi Muhammad SAW 1435 H.

Panjang mulud— sebutan untuk hiasan atau rangkaian yang hanya ada pada perayaan Maulid Nabi— beraneka rupa ditampilkan dengan kreativitas dari setiap warga per-gang/blok di desa yang masih kental dengan adat budaya serta religiusnya tersebut.

Agenda perayaan ini selalu ramai setiap tahunnya. Ada yang membentuk panjang muludnya --yang notabene menyulap kendaraan roda empat-- menjadi serupa masjid, perahu, onta, Al-Quran dan lain sebagainya.

Ajang ini pun turut dijadikan sebagai sebuah lomba dengan kriteria penilaian yang meilputi dari segi kreativitas, keunikan serta tentunya jumlah modal tertinggi yang dikeluarkan.

Hadiah yang dijanjikan pun cukup menggiurkan. Biasanya, sebelumnya setiap warga per-gang telah dimintai iuran. Disamping itu, dana juga diperoleh dari sumbangan para dermawan.

Berbekal perayaan tersebut, semua masyarakat berharap semoga agenda tahunan di setiap daerah tersebut, khususnya di desa Cibeber ini, serta Negara Indonesia pada umumnya,  tidak memudar seiring bergantinya zaman. (*)


Blog: http://www.pewarta-kabarindonesia.blogspot.com/ 
Alamat ratron (surat elektronik): 
redaksi@kabarindonesia.com 
Berita besar hari ini...!!! Kunjungi segera:
www.kabarindonesia.com

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Obyek Wisata Rohani Salib Kasih Dibuka Kembalioleh : Leonardo Tolstoy Simanjuntak
10-Jun-2020, 09:39 WIB


 
  Obyek Wisata Rohani Salib Kasih Dibuka Kembali Obyek wisata rohani Salib Kasih di pegunungan Siatas Barita, Tapanuli Utara dibuka kembali sejak Jumat (5/6), setelah dua bulan lebih ditutup akibat wabah Covid-19. Lokasi wisata ini salah satu destinasi unggulan yang dibangun bupati Lundu Panjaitan tahun 1993. Puluhan ribu
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 
MENJAGA INTEGRITAS INTELEKTUAL. 19 Okt 2020 01:59 WIB


 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia