KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis
Harian Online KabarIndonesia

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
NasionalAktifnya Aliran Massa Udara Basah, Picu Cuaca Ekstrim Sejumlah Wilayah Indonesia oleh : Rohmah S
26-Apr-2018, 10:54 WIB


 
 
KabarIndonesia - Jakarta, Kejadian cuaca ekstrem di beberapa daerah seperti hujan disertai puting beliung di Jogjakarta dan Minahasa, banjir di Cilegon dan Bumi Ayu pada saat musim peralihan dari penghujan menuju kemarau menimbulkan banyak pertanyaan di masyarakat, berikut penjelasan Drs.
selengkapnya....


 


 
BERITA DAERAH LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
Ibu 25 Apr 2018 16:27 WIB

Pemimpin 01 Mar 2018 12:42 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 

 

46 Anak Sungai Citarum Bakal Didata Tim Survei Gabungan

 
DAERAH

46 Anak Sungai Citarum Bakal Didata Tim Survei Gabungan
Oleh : Buddy Wirawan | 11-Jan-2018, 22:32:24 WIB

KabarIndonesia - Tim survei Gabungan Pemkot Bandung bersama TNI, Polri, dan Wanadri membersihkan aliran anak sungai Citarum yang melewati wilayah Kota Bandung untuk menciptakan  sungai Citarum yang  bersih dan lestari demi terwujudnya kebersihan yang lebih baik.

"Maka sekarang ini kita kolaborasi dengan TNI, Polri dan beberapa komunitas untuk melaksanakan pembekalan untuk survei 46 aliran sungai anak Citarum yang melintasi kota Bandung," kata  Wakil Walikota Bandung,  Oded M Danial pada acara Pembekalan Tim Survei Anak Sungai Citarum Wilayah kota Bandung di Aula Citra Bakti Makodim 0618/BS kota Bandung, Rabu (10/1).
 
Dikatakan, tim survei akan menelusuri 46 anak sungai Citarum dengan panjang 252 km. Survei perlu perlu dilakukan untuk memperoleh data yang akurat. Data ini akan digunakan untuk solusi revitalisasi sungai Citarum. "Dengan unsur-unsur yang berkolaborasi itu diharapkan sungai Citarum yang melintasi kota Bandung akan menjadi lebih bersih," ujarnya. 

Oded Danial mengajak  masyarakat maupun pengusaha yang berada di kota Bandung untuk tetap menjaga kebersihan lingkungan apalagi sekitar aliran sungai.  "Sebagai bagian warga kota Bandung yang teraliri anak sungai Citarum harus mulai memiliki kesadaran. Jangan lagi buang limbah ke sungai. Pemerintah juga terus berupaya membangun sanitasi, seperti septic tank komunal untuk menjaga kebersihan lingkungan sungai," katanya. 

Di tempat  yang sama, Dandim 0618/BS, Kol Inf Arfin Dahlan mengungkapkan, sungai Citarum telah menjadi isu nasional bahkan internasional. Keberadaan sungai Citarum sangat mempengaruhi kehidupan masyarakat Jawa Barat bahkan penduduk Jakarta yang total penduduknya sekitar 30-40 juta jiwa.


"Jika tidak bersih, berarti penduduk yang bergantung pada sungai Citarum akan berdampak kurang baik. Maka keinginan menjadi Indonesia Emas 2045, harus digagas mulai dari sekarang.  Salah satunya kita bergerak untuk Citarum bersih," pungkas Dandim.(*)  

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
  Pelari Indonesia Pertama di FWD North Pole Marathon 2018 Wakil Direktur Utama FWD Life, Rudi Kamdani (kiri) sedang memberikan jaket FWD Life kepada Pelari Maraton Indonesia, Fedi Fianto (kanan) sebagai simbol FWD Life resmi melepas Fedi sebelum keberangkatannya ke Kutub Utara.
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 
Pengabdian Tentara di Pojok Desa 10 Apr 2018 14:27 WIB

 

 

 

 

 
Sang Perancang Mode Batik 14 Apr 2018 18:54 WIB


 

 

 

 

 

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia