KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
NasionalMendagri Tjahjo Kumolo Himbau Masyarakat Gelar Doa Bersama Untuk Keselamatan Bangsa oleh : Danny Melani Butarbutar
16-Okt-2019, 10:13 WIB


 
  KabarIndonesia - Jakarta, Mengutip Surat Edaran Menteri Dalam Negeri RI Nomor111/11285/SJ tanggal15 Oktober 2019, dikabarkan bahwa Komunitas Lintas Agama dan Penghayat Kepercayaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa akan menggelar Doa Bersama. Doa bersama tersebut akan dilaksanakan pada hari Jumat tanggal
selengkapnya....


 


 
BERITA DAERAH LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
Komedi Politik 02 Okt 2019 11:10 WIB

Antara Jarak dan Doa 21 Sep 2019 10:40 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 
Rayuan Gombal vs Cinta Sejati 11 Okt 2019 08:58 WIB


 

Anggota Polri Pandai Main Reog Ponorogo

 
DAERAH

Anggota Polri Pandai Main Reog Ponorogo
Oleh : Muh Nurcholis | 12-Mei-2011, 16:30:44 WIB

KabarIndonesia - PONOROGO, Kesenian Reog Ponorogo ternyata bisa mempermudah Polri dalam membangun kemitraan dengan berbagai elemen bangsa, sekaligus mencitrakan kepolisian yang kian dekat dengan rakyat. Ini dibuktikan oleh anggota Polri di wilayah Kepolisian Resort  (Polrest) Ponorogo, Jawa Timur yang ternyata mampu menyatu dengan masyarakat.

Puluhan anggota Polres Ponorogo dari empat Polsek, yaitu Polsek Sambit, Polsek Mlarak, Polsek Jetis dan Polsek Sawo, unjuk kebolehan memainkan kesenian Reog Ponorogo dengan rancak di pasar tradisional Tamansari, Desa Sambit, Kecamatan Sambit.

Bahkan Kapolsek Sambit, AKP Waspodo sempat memainkan dadak merak Reyog Ponorogo. “Ini membuktikan bahwa kemitraan polisi dengan masyarakat tetap ada dan terjaga kapan dan dimana saja,” ujar AKP Waspodo kepada Pewarta HOKI, Kamis (12/5) tadi.

Bukan itu saja, seluruh personil seni Reog dimainkan oleh anggota Polri berseragam. dalam acara tersebut, terlihat dua anggota Polwan Polres Ponorogo dengan lemah gemulai menari ‘Jathilan’ dan seorang anggota Polri sebagai penari ‘Bujangganong’.

Ditambahkan Waspodo, banyak orang yang meminta foto bersama, artinya, dengan Seni Reog Ponorogo yang dimainkan anggota Polri dari Polres Ponorogo menunjukkan kedekatan masyarakat dengan Polri

“Ini aset, Polri yang harus jaga sampai kapanpun,” katanya.

Sementara itu, Djoko Santoso, Kades Sambit mengaku kaget dengan penampilan anggota Polres Ponorogo yang cukup atraktif memainkan seni Reyog Ponorogo.

”Sungguh luar biasa penampilan Reyog Ponorogo dari para anggota Polres Ponorogo ini,” ungkap Djoko Santoso.

Senada dengan Djoko Santoso, Tuji, warga Desa Prayungan, Kecamatan Sawoo juga mengaku terhibur dengan seni Reyog Ponorogo milik Polres Ponorogo.

”Mudah-mudahan kedepan hiburan gratis tradisional ini bisa terus dibudayakan,” kata Tuji.

Sedangkan dengan ungkapan masyarakat Bripka Wiwin S, Polwan dari Polres Ponorogo yang menari ’Jathil’ mengaku bangga dengan kepiawiannya menari.

”Ini semua membuktikan anggota Polri sangat dekat dengan masyarakat,” tukas Bripka Wiwin S.


Blog: http://www.pewarta-kabarindonesia.blogspot.com/
Alamat ratron (surat elektronik): redaksi@kabarindonesia.com
Berita besar hari ini...!!! Kunjungi segera:
www.kabarindonesia.com

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Peninjauan Proses Pendaftaran Pilkades di Desa Lumban Rau Utaraoleh : Sesmon Toberius Butarbutar
25-Sep-2019, 15:25 WIB


 
  Peninjauan Proses Pendaftaran Pilkades di Desa Lumban Rau Utara Camat Nassau Timbul Sipahutar (kiri) meninjau Pendaftaran Pilkades di Desa Lumban Rau Utara, Kecamatan Nassau, Kabupaten Toba Samosir, Rabu (25/09/2019)
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia