KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis
Harian Online KabarIndonesia

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
ProfilSang Perancang Mode Batik oleh : Redaksi HOKI
14-Apr-2018, 18:54 WIB


 
 
KabarIndonesia - Anthony Bachtiar memang dikenal dengan rancangannya yang mengeksplorasi kain-kain tradisional Indonesia seperti batik dan tenun ikat. Bahkan ia sering sekali merancang batik sebagai gaun pesta. Ini adalah kreativitas di luar pakem, karena batik sebelumnya hanya dimanfatkan sebatas kain untuk
selengkapnya....


 


 
BERITA DAERAH LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
Pemimpin 01 Mar 2018 12:42 WIB

Penghianat 22 Feb 2018 12:07 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 

 
 
DAERAH

BNN dan Pemda Samosir Gelar Seminar Keluarga dan Masyarakat Anti Narkoba Untuk Indonesia Sejahtera
Oleh : Danny Melani Butarbutar | 15-Apr-2018, 16:20:40 WIB

KabarIndonesia - Samosir, Dalam rangka meningkatkan pencegahan Narkoba di Samosir yang menjadi salah satu daerah tujuan wisata, Badan Narkotika Nasional (BNN), menggelar Seminar sehari dan Dialog Publik bertema "Keluarga & Masyarakat Anti Narkoba Untuk Indonesia Sejahtera”

Seminar dan dialog publik ini dilaksanakan pada Jumat, (13/04/2018) di Hotel JTS Desa Siopat Sosor, Kec.Pangururan kab Samosir, salah satu rangkaian kegiatan kunjungan dua hari Kepala BNN Komjen Drs Heru Winarko ke Samosir. Dialog publik ini turut dihadiri Bupati Samosir Rapidin Simbolon, Wakil Bupati Samosir Juang Sinaga, Kepala BNN Sumatera Utara Maruli Siregar.

Bupati Samosir Rapidin Simbolon sembari membuka acara, dalam sambutannya mengajak peserta yang hadir untuk bersama-sama menyatakan perang terhadap kejahatan narkoba./anti narkoba.
“Kita mestinya bertekad untuk menyelamatkan generasi muda mendatang, menyelamatkan anak cucu kita dari kejahatan narkoba. Dengan terus melakukan langkah-langkah nyata dan positf untuk mencegah dan memerangi kejahatan narkoba, meningkatkan intensitas dan efektifitas gerakan dalam pencegahan dan penyalahgunaan narkoba,” ungkap Rapidin.

Ditambahkannya, salah satu hal dalam keluarga adalah peran ibu sangat penting dalam memerangi narkoba, karena ibu sangat dekat dengan anaknya. "Karena itu, dengan tekad dan semangat bersama memerangi kejahatan narkoba, serta mewujudkan cita-cita bersama yaitu Indonesia Negeri bebas Narkoba,” lanjutnya.

Sementara itu, Kepala Badan Narkotika Nasional Heru Winarko, yang jauh datang dari Jakarta, menyatakan bahwa penyalahgunaan narkoba di Indonesia semakin hari semakin meningkat.

“Saat ini Indonesia menjadi sasaran peredaran gelap narkoba dari berbagai negara di seluruh dunia. Menanggapi hal tersebut, sudah selayaknya kita semua turut andil dalam mencegah peredaran narkoba, khususnya dikalangan kaula muda. Masalah tersebut bukan hanya tanggung jawab kepolisian atau BNN saja, namun merupakan tanggung jawab kita bersama, terlebih insan Pers yang bisa secara mudah mengampanyekan atau menyebarluaskan tentang bahaya narkoba,” lanjutnya.

Diakhir sambutannya kepala BNN RI, mengharapkan agar semua unsur dan elemen masyarakat termasuk pihak gereja juga harus ikut serta mengampanyekan bahaya Narkoba. :Seluruh lapisan masyarakat Indonesia untuk berperan aktif serta memberantas penyalahgunaan narkoba melalui kegiatan nyata,” pungkasnya.

Dapat dicatat bahwa Samosir sebagai daerah tujuan wisata sangat rentan menjadi sasaran peredaran gelap narkoba termasuk para pemakai yang terus dipantau oleh aparat yang kompeten.(*)

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Anthony Bachtiar, Designer Batik Terbaikoleh : Munir Werlin
17-Apr-2018, 06:58 WIB


 
  Anthony Bachtiar, Designer Batik Terbaik Anthony Bachtiar, Designer Batik Terbaik
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 
Pengabdian Tentara di Pojok Desa 10 Apr 2018 14:27 WIB


 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia