KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
NasionalPemerintah Nyatakan Tiga Hari Berkabung Nasional atas Wafatnya Habibie oleh : Danny Melani Butarbutar
11-Sep-2019, 14:48 WIB


 
 
KabarIndonesia - Jakarta, Dikabarkan, pada hari ini Rabu (11/9/2019) sekitar pukul 18,05 WIB, Presiden ke-3 RI Bacharuddin Jusuf Habibie (B J Habibie), telah meninggal dunia di RSPAD Gatot Soebroto Jakarta, pada usia 83 tahun. Jenazah almarhum telah diberangkatkan dari
selengkapnya....


 


 
BERITA DAERAH LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
Siapa Kau Siapa Aku? 02 Sep 2019 10:28 WIB

AMOR 16 Aug 2019 10:58 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 

 

Bupati Nunukan Hj Asmin Laura: Nasionalisme Masyarakat Perbatasan  Jangan Diragukan

 
DAERAH

Bupati Nunukan Hj Asmin Laura: Nasionalisme Masyarakat Perbatasan Jangan Diragukan
Oleh : Saharuddin, Se | 20-Aug-2019, 08:29:24 WIB

KabarIndonesia - Nunukan, Ada yang berbeda di Nunukan pada peringatan detik - detik proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke 74 tahun 2019. Kalau biasanya Bupati Nunukan Hj. Asmin Laura Hafid, SE, MM melaksanakan kegiatan tersebut di Ibukota Kabupaten, kali ini Laura  menyempatkan diri untuk menjadi  Inspektur Upacara di wilayah kecamatan Krayan yang dipusatkan di Lapangan Omega (Sabtu,17/08).

  Kehadiran Bupati Nunukan merayakan hari kemerdekaan di wilayah perbatasan Republik Indonesia - Malaysia khususnya di daerah Krayan yang berbatasan langsung dengan Serawak Malaysia. Salah satunya untuk menumbuhkan rasa nasionalisme dan meningkatkan jiwa kebangsaan sebagai daerah yang menjadi pintu gerbang NKRI di wilayah perbatasan. 

Menurut Bupati termuda di wilayah Kalimantan Utara itu, rasa nasionalisme di wilayah kabupaten Nunukan yang berbatasan langsung dengan Sabah dan Sarawak Negara bagian Malaysia, khususnya di Krayan sangat tinggi. Hal tersebut dapat dilihat dari tingginya antusiasme masyarakat perbatasan melaksanakan dan mengikuti perayaan hari ulang tahun dengan menggelar berbagai kegiatan perlombaan dan pertandingan. 

"Pemerintah Daerah juga selalu hadir ditengah-tengah masyarakat untuk memberikan pemahaman tentang kebangsaan dan pendidikan karakter," ungkap Laura usai melaksanakan upacara. Selain warga dan masyarakat perbatasan di wilayah Krayan, perayaan hari ulang tahun RI ke 74 tahun 2019 juga dihadiri warga Malaysia yang secara khusus melakukan kunjungan untuk menyaksikan pelaksanaan upacara peringatan detik-detik proklamasi kemerdekaan RI yang ke 74 Tahun 2019.   

Sementara itu, Wakil Bupati Nunukan H. Ir. Faridil Murad, SE, MM menjadi Inspektur Upacara di Pulau Sebatik, kegiatan peringatan detik - detik proklamasi di Pulau Sebatik di pusatkan di Lapangan Sepakbola Desa Aji Kuning, Sebatik Tengah. Tampak ribuan masyarakat dengan antusias mengikuti upacara penaikan bendera Merah Putih.

Meskipun sengatan matahari terasa sangat menyengat, tetapi masyarakat tetap antusias mengikuti jalannya pengibaran bendera merah putih sekaligus menyaksikan persembahan Drama Kolosal yang mengisahkan pejuangan merebut dan mempertahankan kemerdekaan Drama yang dipentaskan oleh pelajar - pelajar di Pulau yang terbagi menjadi 2 Wilayah, sebagian menjadi wilayah Kerajaan Malaysia dan sebagian lagi menjadi Wilayah Republik Indonesia.

Kemeriahan perayaan HUT RI Ke - 74 di Sebatik, semakin terasa ketika wakil bupati Faridil dan undangan serta masyarakat yang hadir ikut serta menari dengan tarian dari Nusa Tenggara Timur yang dibawakan oleh masyarakat NTT yang menetap di Pulau Sebatik, hal ini mencerminkan betapa Indonesia kaya akan budaya dan suku tetapi tetap bersatu dalam bingkai NKRI. (*)

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Mekanisasi Pertanian di Tanah Batakoleh : Leonardo Tolstoy Simanjuntak
14-Jun-2019, 06:38 WIB


 
  Mekanisasi Pertanian di Tanah Batak Petani di Tanah Batak sekarang merasa lega. Semakin sulitnya mendapatkan tenaga kerja untuk mengelola pertanian padi, membuat mereka kewalahan. Untunglah mekanisasi pertanian itu beberapa tahun terakhir sudah hadir. Untuk panen raya, petani di kawasan Silindung Tapanuli Utara umumnya sudah menggunakan
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia