KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis
Harian Online KabarIndonesia

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
DaerahBupati Samosir Sampaikan Surat Protes Tentang Annual Fee kepada Gubernur Sumut oleh : Danny Melani Butarbutar
15-Des-2018, 14:30 WIB


 
 
KabarIndonesia - Samosir, Sebagaimana dilansir berbagai media cetak dan online di Sumatera Utara, juga telah diberitakan media ini, dua kepala daerah yakni bupati Samosir dan bupati Tapanuli Utara menyampaikan protes keras kepada Gubernur Sumatera Utara. Protes tersebut terkait SK Gubsu
selengkapnya....


 


 
BERITA DAERAH LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
Sepertiga Malam 05 Nov 2018 15:57 WIB

Duhai Kau yang Sedang Diuji 21 Okt 2018 11:53 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 
Ucup Kecil, Sang Penantang Takdir 15 Des 2018 11:22 WIB


 
 
DAERAH

Bupati Samosir Himbau Masyarakat Waspadai Bencana Banjir
Oleh : Danny Melani Butarbutar | 09-Mar-2018, 10:12:34 WIB

KabarIndonesia - Samosir, Mencermati kondisi alam dan topografis kabupaten Samosir dikaitkan dengan musim penghujan, Bupati Samosir mewanti-wanti warga akan terjadinya banjir besar menimbulkan air sungai meluap, tanah longsor, persawahan dan fasilitas umum serta harta masyarakat lainnya.

Hal tersebut disampaikan Bupati Samosir Rapidin Simbolon saat pelaksanaan musrenbang kecamatan bulan Februari lalu pun saat meninjau langsung beberapa ruas jalan atau akses jalan yang turun dan longsor. Seperti yang terjadi di huta Pamutaran desa Urat Kec. Palipi, yang menghubungkan desa Urat dengan desa Pananggangan II kecamatan Palipi.

Rapidin menegaskan, "Curah hujan yg sangat tinggi dalam beberapa hari terakhir mengakibatkan longsor, tanah labil berair dan memutus akses jalan, namun masih bisa dilalui sepeda motor dan pejalan kaki. Ditengah curah hujan yang sangat tinggi saya minta kepada masyarakat untuk berhati-hati dan tetap menjaga kebersihan aliran parit dan sungai, saluran irigasi," tegasnya.

Memerhatikan kondisi ini, Bupati Samosir telah memerintahkan Kadis PUPR Pantas Samosir dan Kepala BPBD Mahler Tamba melakukan tindakan penanganan bencana dan kerusakan yang terjadi. Juga kepada seluruh jajarannya ASN, Camat dan Kepala Desa, untuk peka terhadap kondisi lingkungan. Diingatkannya pula agar jalur komunikasi telepon selular digunakan menyampaikan informasi, laporan kepada Bupati, Wakil Bupati dan Pimpinan SKPD terkait, sehingga dapat segera direspon dan ditangani segera.

Sebagaimana diberitakan berbagai media, bahwa sejak minggu kedua Februari hingga saat ini Maret, telah terjadi bencana banjir dibeberapa desa dan kecamatan se kabupaten Samosir. Banjir yang menggerus pinggiran persawahan, merendam sawah tanaman padi, longsor dyik jembatan hingga ambruk, angin kencang merusak rumah atau bangunan dan menumbang pohon, dan lain sebagainya.

Khusus kepada Kepala Desa dan Camat, Bupati meminta bila ada kejadian "bencana" agar segera dibuatkan dokumen pendukung, misalnya untuk pembukaan akses baru, penanganan tanah longsor, juga pemberian bantuan sosial kepada masyarakat yang menjadi korban.(*)

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Pergelaran Swimrun Pertama di Asia Tenggara-Australiaoleh : Rohmah S
10-Des-2018, 22:14 WIB


 
  Pergelaran Swimrun Pertama di Asia Tenggara-Australia 20 pelari dari 6 negara: Indonesia, Australia, Amerika, Inggris, New Zealand dan Swedia ikuti swimrun di Nusa Lembongan dan Nusa Ceningan dengan jarak lari 20km dan berenang 3km. Head of Corporate Communications PT Astra International Tbk Boy Kelana Soebroto (kiri)
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 

 

 

 

 

 

 

 
Khasiat Buah Bit untuk Kecantikan 16 Sep 2018 16:05 WIB


 

 

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia