KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis
Harian Online KabarIndonesia

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
NasionalPemerintah Harus Bersatu Demi Pulihkan Wilayah Terkena Bencana oleh : Rohmah S
17-Okt-2018, 15:20 WIB


 
 
KabarIndonesia- Jakarta, Indonesia menjadi salah satu negara yang sangat rawan terhadap berbagai bencana alam seperti gempa bumi, tsunami, gunung meletus, banjir dan lainnya. Hal ini karena secara geografis Indonesia berada di kelilingi "cincin api (ring of fire)" sehingga potensi terjadi
selengkapnya....


 


 
BERITA DAERAH LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
Duhai Kau yang Sedang Diuji 21 Okt 2018 11:53 WIB

Tentang Dia 21 Okt 2018 11:53 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 
Deklarasi Garda Relawan Jokowi 13 Sep 2018 12:43 WIB

 
 
DAERAH

Bupati Samosir Perintahkan Camat dan Kepala Desa untuk mengaktifkan kembali Siskamling
Oleh : Danny Melani Butarbutar | 17-Mei-2018, 07:49:55 WIB

KabarIndonesia - Sebagaimana lazimnya pada tanggal 17 setiap bulan lingkup instansi pemerintah wajib melaksanakan upacara bendera yang dikenal dengan Upacara Hari Kesadaran Nasional. Pada hari Kamis 17 Mei 2018, upacara HKN ini diikuti oleh Aparatur Sipil Negara(ASN) dan Tenaga Harian Lepas (THL) di lingkungan Pemerintah kabupaten Samosir di lapangan Kantor Bupati, desa Rianiate kec.Pangururan.

HKN kali ini diselenggarakan perangkat upacara dari aparat Dinas Komunikasi dan Informatika Kab. Samosir yang langsung oleh Bupati Samosir Rapidin Simbolon. Upacara ini dilaksanakan untuk meningkatkan kesadaran para ASN dan THL untuk melaksanakan tugas-tugasnya sehingga lebih meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Bupati Samosir dalam arahannya meminta agar para ASN dan THL bekerja lebih baik lagi serta senantiasa meningkatkan kesadaran selaku ASN dan THL untuk melaksanakan tugas-tugasnya sehingga lebih meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Selain itu, mencermati kondisi keamanan di negeri ini, Bupati menyampaikan turut prihatin atas kejadian yang terjadi yaitu aksi teroris.

"Kita turut prihatin namun tetap waspada, karena bisa masuk ke desa-desa. Kita mengutuk aksi biadab itu. Saya sudah koordinasi dengan Kapolres Samosir mengenai ada isu teroris masuk ke Samosir dan dengan cepat pihak Polres sudah melakukan operasi sampai ke penginapan-penginapan dan hasilnya nihil," sebut Rapidin Simbolon seraya menyampaikan ucapan terimakasih kepada berbagai pihak yang berperan.

Rapidin mengakui bahwa meskipun di medsos sempat beredar informasi bahwa ada teroris yang melarikan diri dan masuk ke Samosir, namun informasi itu ditepisnya. "Samosir relatif aman sebagai daerah wisata. Kalaupun maraknya aksi-aksi terorisme maupun gangguan keamanan lainnya di berbagai daerah di Indonesia, kabupaten Samosir aman untuk dikunjungi oleh wisatawan."

Meskipun demikian Bupati meminta seluruh pegawai dan masyarakat agar sama-sama menjaga keamanan dan ketertiban, dan melalui Asisten Tata Praja diminta kepada seluruh Kepala Desa agar mengaktifkan kembali Siskamling untuk mendeteksi setiap gangguan keamanan dan ketertiban di masyarakat.

"Samosir aman dari aksi teroris tapi kita harus tetap waspada, kita harus menghidupkan kembali Sistem Keamanan Lingkungan (Siskamling). Hari ini akan saya teken surat edaran kepada seluruh Camat dan Kepala Desa di Kabupaten Samosir untuk mengaktifkan Siskamling," katanya dengan tegas.

Masih pada upacara bendera, Bupati Samosir menyampaikan rasa terimskasih kepada para ASN yang memasuki masa pensiun. "Saya mengucapkan selamat memasuki purna tugas, terimakasih atas kontribusi Bapak-Ibu selama ini untuk Kabupaten Samosir semoga dimasa pensiun diberikan semangat, rejeki dan kesehatan." tutupnya.

Sementara itu, Bupati bersama Kepala Kantor Taspen Pematang Siantar Kartiman Slamet menyerahkan langsung SK Pensiun dan Uang pensiun kepada tiga orang ASN Pemkab Samosir yang memasuki masa pensiun.

Menurut Bupati yang juga ditegaskan Kartiman Slamet bahwa salah satu terobosan PT. Taspen akan langsung menyerahkan pensiun ASN dengan cara jemput bola, jadi tidak ada lagi istilah lama menunggu seperti jaman dulu dan tak ada biaya pengurusan. Selain SK Pensiun, Bupati juga memberikan piagam penghargaan dan kenang-kenangan kepada beberapa pegawai yang memasuki masa pensiun terhitung mulai Bulan Mei-Juni 2018.(*)

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
BPBD Papua Belajar Analisis dan Pengembangan Organisasioleh : Djuneidi Saripurnawan
28-Aug-2018, 06:07 WIB


 
  BPBD Papua Belajar Analisis dan Pengembangan Organisasi TATTs Program: Analisis dan Pengembangan Organisasi Badan Penanggulangan Bencana Daerah Provinsi Papua
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 
Berhutang Oksigen 21 Okt 2018 11:51 WIB


 
Selamat HUT TNI Ke-73 13 Okt 2018 19:46 WIB

 

 

 

 
Sang Perancang Mode Batik 14 Apr 2018 18:54 WIB


 

 

 
Khasiat Buah Bit untuk Kecantikan 16 Sep 2018 16:05 WIB


 

 

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia