KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
HukumRUU Omnibus Law Inskonstitusional Buruh Minta Stop Pembahasan Sidang Paripurna DPR RI oleh : ">
05-Okt-2020, 04:26 WIB


 
 
KabarIndonesia - Berbagai serikat pekerja yang merupakan afiliasi global unions federations menyatakan kekecewaannya terhadap hasil pembahasan Omnibus Law RUU Cipta Kerja tingkat pertama pada Sabtu malam (3/10). Mayoritas fraksi di DPR RI dan pemerintah sepakat untuk melanjutkan pembahasan ke tingkat
selengkapnya....


 


 
BERITA DAERAH LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
M E R D E K A !!! 17 Aug 2020 06:01 WIB

Terbunuh Cinta Sendiri 05 Jul 2020 14:46 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 

 

Bupati Tubaba Umar Ahmad

 
DAERAH

Bupati Tubaba Umar Ahmad "Ngetrail" Bareng Pangdam II Sriwijaya
Oleh : Yunastanto | 18-Okt-2020, 13:09:22 WIB

KabarIndonesia - Tulang Bawang Barat, Lampung, Mengenal lebih jauh destinasi wisata beserta berbagai potensi alam lainnya, Bupati Tubaba Umar Ahmad mengajak Pangdam II/Sriwijaya  Mayjen TNI Agus Suhardi berpetualang dengan "ngetrail" (mengenderai motor trail) bareng Sabtu kemarin (10/10/2020).

Ngetrail bareng tersebut dimulai dari Komplek Islamic Center sekira pukul 08.30 WIB, melintasi beberapa kawasan wisata, dan berakhir di Berugo Cottage, Panaragan Jaya, pada pukul 15.00 WIB.

Di sela kegiatan jelajah alam Umar Ahmad memperkenalkan beberapa destinasi wisata yang berkonsep budaya dan ekologi kepada Pangdam. Mayjen Agus Suhardi memberi apresiasi atas konsep pembangunan di Tubaba. Menurutnya, Tubaba telah merespon kebutuhan masa depan dengan konsep pembangunan berbasis budaya dan ekologi. Salah satu bentuk respon itu adalah dengan dikembangkannya kawasan "Las Sengok" yang merupakan produk kebudayaan masa lalu sekaligus masa depan. "Saya telah menjadi saksi bahwa Tubaba sudah memulainya," kata Pangdam.

Sementara itu, Ketua Persit Kartika Candra Kirana PD II Sriwijaya, Shinta Agus Suhardi bersama Ketua TP-PKK Tubaba Kornelia Umar  beserta rombongan melakukan gowes bersama sekaligus mengunjungi Pusat Ekonomi Kreatif yang ada di kabupaten berjuluk Bumi Ragem Sai Mangi Wawai tersebut.

Turut serta dalam kegiatan itu Wakil Bupati Tubaba Fauzi Hasan dan Wakil Ketua TP-PKK kabupaten Tulang Bawang Barat Devi Fauzi beserta seluruh anggota TP-PKK Kabupaten Tulang Bawang dan beberapa Kepala OPD terkait. Gowes atau bersepeda tersebut mengambil start dari Islamik Center pukul 08:00 WIB menuju ke Las Sengok Tiyuh Karta.

Pada kesempatan itu Ketua TP-PKK Kornelia Umar juga memperkenalkan beberapa destinasi wisata yang ada. Selain itu, mengunjungi beberapa pusat ekonomi kreatif binaan, antara lain pengusaha bibit ikan mandiri dengan sistem bio flog, kemudian lokasi produksi rumahan bakmi aci di Tiyuh Pulung Kencana, tahu khas Kelurahan Mulya Asri dan pabrik oleh-oleh keripik pisang Dwi Putra di Tiyuh Murni Jaya, serta melihat hasil UMKM lainnya. ( *)  

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
  Solidaritas Mahasiswa dan Pemuda Papua Nyatakan Dukungan Agar Otsus Jilid II Dilanjutkan pada Peringatan Hari Pahlawan Menyadari bahwa sejarah perjuangan pahlawan nasional Republik Indonesia khususnya yang tercermin pada peristiwa 10 November 2020 patut dikenang dan diteladani sebagai upaya generasi muda Indonesia dalam menghormati para pejuang yang telah merebut bangsa ini dari zaman penjajah hingga nyawa mereka
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 
MENJAGA INTEGRITAS INTELEKTUAL. 19 Okt 2020 01:59 WIB

 

 

 
Kenaikan Cukai Rokok Ditunda 04 Nov 2020 00:50 WIB


 

 

 

 

 

 

 

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia