KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis
Harian Online KabarIndonesia

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
RohaniDualitas Ghaib-Nyata (2): Menemukan Resonansi Ilahi oleh : Tonny Djayalaksana
10-Des-2018, 15:05 WIB


 
 
KabarIndonesia - Pada tulisan "Dualitas Ghaib-Nyata Bagian 1" telah dipaparkan tentang adanya fenomena manusia yang bisa berbicara dengan flora dan fauna. Temuan kenyataan tersebut serupa dengan yang diceritakan dalam Al Quran tentang Nabi Daud dan Nabi Sulaiman yang diberi keutamaan
selengkapnya....


 


 
BERITA DAERAH LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
Sepertiga Malam 05 Nov 2018 15:57 WIB

Duhai Kau yang Sedang Diuji 21 Okt 2018 11:53 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 

 

Catatan Akhir Tahun dari Daerah: Terobosan Polres Jember Patut Dijadikan Teladan Nasional

 
DAERAH

Catatan Akhir Tahun dari Daerah: Terobosan Polres Jember Patut Dijadikan Teladan Nasional
Oleh : Wahyu Ari Wicaksono | 26-Des-2017, 20:58:06 WIB

KabarIndonesia -Jember, Di tahun 2017 yang segera berakhir, sebuah inovasi yang pantas diteladani telah ditorehkan oleh Polres Jember. Sebagai wujud pengabdian dan profesionalitas yang tinggi, guna meningkatkan pelayanan ke masyarakat Polres Jember telah melakukan terobosan sistem yang sangat berkesan di hati. Mereka menempatkan dua polisi untuk menyambut warga yang datang dan mengantar langsung ke tempat yang ingin dituju.

“Penempatan petugas di pintu gerbang halaman mapolres itu untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Selain itu juga lebih mendekatkan institusi Polri kepada warga,” jelas Kapolres Jember AKBP Kusworo Wibowo mengenai inisiatif inovasi layanan yang dilakukan tersebut.

Lebih lanjut ia menambahkan bahwa, "Anggota tersebut disiagakan sejak pukul 08.00 WIB hingga pukul 16.00 WIB. Jadi pas ramai-ramainya jam pelayanan. Anggota yang disiagakan nanti bergantian." Papar Kusworo di Mapolres Jember beberapa waktu lampau kepada media massa.

Merinci lebih detail bagaimana mekanisme penugasan tersebut dijalankan, Kusworo menegaskan bahwa fungsi dari anggota informasi dan pelayanan. Karena tugas mereka adalah menyambut masyarakat yang memasuki mapolres.

"Kemudian, anggota itu menanyakan keperluan masyarakat yang bisa dibantu. Juga menginformasikan dan mengantarkan masyarakat ke tempat pelayanan yang mau dituju," paparnya.

Setelah memberikan pelayanan yang maksimal, tujuan berikutnya dari inovasi ini adalah memastikan kepada masyarakat bahwa pelayanan publik di Polres Jember tidak ada pungli.

Terkait masalah ini, Kusworo "Kalaupun nanti ditemukan adanya pungli, masyarakat bisa langsung menginformasikan kepada anggota yang disiagakan ini. Kemudian, laporan itu diteruskan kepada propam untuk selanjutnya ditindaklanjuti,"  Kusworo.

Adanya anggota informasi dan pelayanan itu juga untuk mensurvei tingkat kepuasan masyarakat. Dengan adanya survei itu, nantinya Polres Jember bisa melakukan evaluasi secara berkala. Sehingga dapat memperbaiki jika ada kekurangan pelayanan.

"Intinya kita terus berbenah untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat," tegas Kusworo.

Menurut Kusworo --yang di akhir tahun 2017 ini berturut-turut mewakili Polres Jember menerima menerima penghargaan Wilayah Bebas Korupsi (WBK), serta penghargaan kategori Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM), selama ini masyarakat yang membutuhkan pelayanan di Polres Jember masih kebingungan. Meski sudah dipasang plakat ruang pelayanan, nyatanya masyarakat masih saja ada yang tidak tahu tempatnya.

"Nah, dengan adanya 2 anggota informasi dan pelayanan masyarakat ini, masyarakat bisa langsung diantar oleh anggota kita, ke tempat pelayanan yang dituju," jelas Kusworo.

Ternyata tujuan yang disampaikan Kapolres Jember tersebut berhasil dengan baik. Sebut saja salah satu contohnya adalah yang dialami Ahmad Winarno (31) warga Desa Wirowongso, Kecamatan Ajung. Ia mengaku sangat terbantu dengan adanya petugas informasi dan pelayanan ini.

"Kebetulan saya hari ini mau menghadap penyidik di ruang Pidter (Pidana Tertentu). Saya ruangannya kan tidak tahu. Pas nyampek depan gerbang (Mapolres), saya langsung ditanya tujuannya dan langsung diantar," cerita Winarno dengan puas. (*)

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Pergelaran Swimrun Pertama di Asia Tenggara-Australiaoleh : Rohmah S
10-Des-2018, 22:14 WIB


 
  Pergelaran Swimrun Pertama di Asia Tenggara-Australia 20 pelari dari 6 negara: Indonesia, Australia, Amerika, Inggris, New Zealand dan Swedia ikuti swimrun di Nusa Lembongan dan Nusa Ceningan dengan jarak lari 20km dan berenang 3km. Head of Corporate Communications PT Astra International Tbk Boy Kelana Soebroto (kiri)
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 

 

 

 

 

 

 

 
Khasiat Buah Bit untuk Kecantikan 16 Sep 2018 16:05 WIB


 

 

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia