KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis
Harian Online KabarIndonesia

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
NasionalWUPID INDONESIA 2017: Pemilihan Dua Tim Debat Bahasa Inggris untuk Mewakili Indonesia di WUPID Global oleh : Redaksi-kabarindonesia
18-Okt-2017, 01:37 WIB


 
 
KabarIndonesia - Jakarta, 18 Oktober 2017 – Ruang kuliah 7-6 dan 7-7 Sampoerna University Jakarta seketika berubah hening dan suasana menegang sebab Muqriz Mustafa Kamal selaku Chair Adjudicator Final round akan mengumumkan
selengkapnya....


 


 
BERITA DAERAH LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
Sabar dan Syukur 12 Okt 2017 01:07 WIB

Di Padepokan Om Jin 12 Okt 2017 01:06 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 
"Tangisan" Ridho Irama 12 Okt 2017 10:00 WIB


 

 

Cegah Peredaran Obat PCC, Polres Seruyan Razia Sejumlah Apotek

 
DAERAH

Cegah Peredaran Obat PCC, Polres Seruyan Razia Sejumlah Apotek
Oleh : Bambang Hermanto | 22-Sep-2017, 09:22:22 WIB

KabarIndonesia – Seruyan, Mencegah peredaran obat keras jenis Paracetamol, Cafein dan Carisoprodol (PCC) di kabupaten Seruyan Kalimatan Tengah (Kalteng), Rabu (20/9) kemarin, Kepolisian Resor (Polres) Seruyan merazia sejumlah apotek dan toko obat di Kuala Pembuang.

Pengecekan terhadap apotek dan toko obat yang juga melibatkan Dinas Kesehatan (Dinkes) tersebut juga dilakukan secara serentak oleh Polres Seruyan beserta jajaran hingga ke tingkat Polsek.

Kapolres Seruyan AKBP Nandang Mu`min Wijaya mengatakan, pengecekan ke apotek dan toko obat dilakukan untuk memastikan jika di Kabupaten Seruyan tidak beredar obat PCC. Selain melakukan pemeriksaan, petugas di lapangan juga melakukkan sosialisasi kepada pemilik dan pegawai apotek untuk tidak menjual obat-obat yang dimaksud. “Petugas juga meminta apotek, untuk tidak menjual obat-obat terlarang lainnya seperti Magadon dengan zat aktif nitrazepam, Rohypnol dengan zat aktif alprazolam 2 mg, Dekstrometorfan, Tramadol dan obat-obatan yang mengandung Carisoprodol,” katanya.

Dia menjelaskan, mengantisipasi masuknya PCC pemeriksaan secara berkala terhadap tempat-tempat tertentu akan terus dilakukan. Namun apabila di kemudian hari ditemukan penjualan obat PCC, maka apotek atau toko obat tersebut akan diberi sanksi sesuai hukum yang berlaku. “Perlu diketahui bahwa PCC itu merupakan obat yang mengandung karisoprodol yang masuk golongan obat keras, sehingga peredarannya dilarang,” terangnya.

Dikatakan, obat PCC memiliki efek samping antara lain euforia, halusinasi, kejang hingga menyebabkan kematian, dan obat tersebut pernah mendapat izin edar dari BPOM, dan kemudian telah dibatalkan izin edarnya pada 2013 lalu.

"Kita juga mengimbau kepada masyarakat untuk ikut berperan aktif dalam menghindari penyalahgunaan obat keras atau obat ilegal, dan masyarakat diminta cepat melapor ke aparat berwajib apabila mendapati atau melihat obat yang mencurigakan," tegasnya.(*)

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Aldwin dan Ibrahim, Pemenang Ajang Debat - WUPID 2017oleh : Johanes Krisnomo
18-Okt-2017, 23:31 WIB


 
  Aldwin dan Ibrahim, Pemenang Ajang Debat - WUPID 2017 Aldwin Octavianus (kanan) dan Ibrahim Panji Indra (kiri) dari Universitas Indonesia, terpilih sebagai pemenang dalam ajang kompetisi debat Bahasa Inggris WUPID - World Universities Peace Invitational Debate, di Jakarta (14-15/10/17). Mereka berhak mewakili Indonesia di QIUP WUPID Global 2017, Malaysia
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 
Skenario Menjatuhkan TNI 19 Okt 2017 00:54 WIB

Danau Toba Bukan Danau Tuba 14 Okt 2017 05:14 WIB

 

 

 

 
Kampanye Olah Raga 18 Okt 2017 10:35 WIB

 
Pimpinan Redaksi HOKI 2017 09 Okt 2017 20:02 WIB


 

 

 

 

 

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia