KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis
Harian Online KabarIndonesia

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
OpiniTeologi Inklusif Sebagai Alternatif oleh : Gunoto Saparie
18-Des-2017, 07:04 WIB


 
 
KabarIndonesia - Mendengar istilah "teologi inklusif", saya langsung teringat kepada Nurcholish Madjid. Nurcholish adalah salah seorang cendekiawan muslim yang concern cukup mendalam terhadap persoalan hubungan agama-agama dan dialog antaragama. Ia secara teoritis mengedepankan pencarian dan konsep titik temu agama-agama secara eksplisit
selengkapnya....


 


 
BERITA DAERAH LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
Jatuh Cinta Kepada Telaga 26 Nov 2017 11:31 WIB

Dunia Imitasi 23 Nov 2017 15:40 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 

 

Cegah Peredaran Obat PCC, Polres Seruyan Razia Sejumlah Apotek

 
DAERAH

Cegah Peredaran Obat PCC, Polres Seruyan Razia Sejumlah Apotek
Oleh : Bambang Hermanto | 22-Sep-2017, 09:22:22 WIB

KabarIndonesia – Seruyan, Mencegah peredaran obat keras jenis Paracetamol, Cafein dan Carisoprodol (PCC) di kabupaten Seruyan Kalimatan Tengah (Kalteng), Rabu (20/9) kemarin, Kepolisian Resor (Polres) Seruyan merazia sejumlah apotek dan toko obat di Kuala Pembuang.

Pengecekan terhadap apotek dan toko obat yang juga melibatkan Dinas Kesehatan (Dinkes) tersebut juga dilakukan secara serentak oleh Polres Seruyan beserta jajaran hingga ke tingkat Polsek.

Kapolres Seruyan AKBP Nandang Mu`min Wijaya mengatakan, pengecekan ke apotek dan toko obat dilakukan untuk memastikan jika di Kabupaten Seruyan tidak beredar obat PCC. Selain melakukan pemeriksaan, petugas di lapangan juga melakukkan sosialisasi kepada pemilik dan pegawai apotek untuk tidak menjual obat-obat yang dimaksud. “Petugas juga meminta apotek, untuk tidak menjual obat-obat terlarang lainnya seperti Magadon dengan zat aktif nitrazepam, Rohypnol dengan zat aktif alprazolam 2 mg, Dekstrometorfan, Tramadol dan obat-obatan yang mengandung Carisoprodol,” katanya.

Dia menjelaskan, mengantisipasi masuknya PCC pemeriksaan secara berkala terhadap tempat-tempat tertentu akan terus dilakukan. Namun apabila di kemudian hari ditemukan penjualan obat PCC, maka apotek atau toko obat tersebut akan diberi sanksi sesuai hukum yang berlaku. “Perlu diketahui bahwa PCC itu merupakan obat yang mengandung karisoprodol yang masuk golongan obat keras, sehingga peredarannya dilarang,” terangnya.

Dikatakan, obat PCC memiliki efek samping antara lain euforia, halusinasi, kejang hingga menyebabkan kematian, dan obat tersebut pernah mendapat izin edar dari BPOM, dan kemudian telah dibatalkan izin edarnya pada 2013 lalu.

"Kita juga mengimbau kepada masyarakat untuk ikut berperan aktif dalam menghindari penyalahgunaan obat keras atau obat ilegal, dan masyarakat diminta cepat melapor ke aparat berwajib apabila mendapati atau melihat obat yang mencurigakan," tegasnya.(*)

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Kumpul Akbar Wirausahawan Suzuki 2017oleh : Rohmah Sugiarti
16-Des-2017, 22:18 WIB


 
  Kumpul Akbar Wirausahawan Suzuki 2017 PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) bersama main dealer di 36 kota Indonesia gelar kembali Kumpul Akbar Wirausahawan Suzuki (KAWIR). KAWIR pada tahun ini merupakan penyelenggaraan yang ketiga kalinya, setelah sebelumnya diadakan pada tahun 2014 dan 2015 lalu. Kali ini
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia