KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
NasionalLowongan Kerja PT.Indomaret 2021 oleh : Danny Melani Butarbutar
12-Feb-2021, 00:57 WIB


 
  KabarIndonesia – Jakarta, 💳 Lowongan Kerja PT.Indomaret Resmi DibukaDapatkan pekerjaan dari PT.Indomaret lewat program COVID19. Segera mendaftar pengembangan kompetensi berupa bantuan biaya yang ditujukan untuk pencari kerja, pekerja ter-PHK, atau pekerja yang membutuhkan peningkatan kompetensi. Bantuan akan dikirimkan setiap bulan
selengkapnya....


 


 
BERITA DAERAH LAINNYA










 
BERITA LAINNYA
 

 

 
M E R D E K A !!! 17 Aug 2020 06:01 WIB

Terbunuh Cinta Sendiri 05 Jul 2020 14:46 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 
 
 
DAERAH

DPRD Gelar Rapat Paripurna Hari Jadi Ke-17 Kabupaten Samosir
Oleh : Danny Melani Butarbutar | 07-Jan-2021, 14:57:00 WIB

KabarIndonesia - Samosir, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Samosir menggelar rapat paripurna hari jadi ke-17 Kabupaten Samosir, Kamis (7/1/2021) di Gedung DPRD kawasan perkantoran Parbaba, kec. Pangururan.

Rapat paripurna ini dihadiri oleh Ketua dan Wakil Ketua beserta anggota DPRD Kabupaten Samosir, Wakil Bupati Juang Sinaga, Sekretaris Daerah Jabiat Sagala, Kapolres Samosir, mewakili Dandim dan Kejari Samosir, pimpinan OPD, tokoh masyarakat, LSM, dan insan pers. Turut hadir Pemrakarsa pembentukan kabupaten Samosir Amco Sitanggang, mantan bupati 2 periode Ir Mangindar Simbolon MM.

Wakil Ketua DPRD Samosir, Nasib Simbolon dalam sambutannya menyampaikan, bahwa selama kurun waktu 17 tahun menempuh perjalanan, banyak lika-liku yang telah dilalui Kabupaten Samosir. Segala persoalan yang terjadi tidak menjadi penghambat dalam pembangunan kabupaten Samosir ke arah yang lebih baik.

"Hal itu dapat terlaksana berkat kerjasama dan rasa persatuan dengan berlandaskan satahi saoloan, budaya serta adat istiadat Kabupaten Samosir yang terekat menjadi potensi yang dapat membantu sekaligus sebagai dasar dalam menjalankan Visi dan Misi Kabupaten Samosir,"ungkapnya.

“Harapan kita untuk kedepan perlu dilakukan langkah-langkah strategis yang lebih terukur, serta dapat menuntaskan segala program pembangunan antara lain pelayanan aparatur kepada masyarakat, baik bidang pendidikan, kesehatan, infrastruktur, dan pariwisata, khususnya pada bidang pertanian," ujar Nasib Simbolon.

"Semoga di usia yang ke-17, Kabupaten Samosir dapat memberikan semangat dan kekuatan baru untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada seluruh masyarakat Samosir," pungkasnya.

Wakil Bupati Samosir, Juang Sinaga dalam sambutannya menyampaikan terima kasih yang tulus kepada seluruh masyarakat Samosir.

“Ucapan terima kasih dan Dirgahayu Kabupaten Samosir dengan tulus kami sampaikan kepada seluruh masyarakat Kabupaten Samosir dimanapun berada. Kepada pimpinan dan anggota DPRD Kabupaten Samosir, segenap aparatur pemerintah, TNI/POLRI dan swasta, serta seluruh elemen masyarakat yang ada di Kabupaten Samosir, dimana kita telah bekerjasama dan sama-sama bekerja, bekerja dengan ketulusan dan keikhlasan, bekerja keras dan bekerja cerdas dalam tugas pengabdian kita masing masing," ucap Juang Sinaga, yang maju sebagai pasangan petahana bersama Rapidin Simbolon pada pilkada 2020 ysng lalu.

Menurut Juang, peringatan hari jadi Kabupaten Samosir dimaksud untuk melihat sejenak sekaligus mengevaluasi perjalanan 17 tahun Kabupaten Samosir.

"Sekaligus mengevaluasi dengan tulus sejauh mana komitmen dasar pembentukan Kabupaten Samosir sudah kita maknai dan kita jalankan selama ini, di tengah pasang surutnya dinamika kehidupan politik, ekonomi dan sosial, serta pelaksanaan pembangunan dan pemerintahan di Kabupaten Samosir," kata Juang.

Hal itu tambah Juang Sinaga, agar boleh bersama-sama melihat apa yang sedang dan belum dilakukan.

"Hal ini untuk bersama-sama kita melihat lebih dalam rancang bangun dan refleksi tentang apa yang sudah, apa yang sedang, dan apa yang akan kita lakukan, serta apa yang belum kita lakukan untuk memperkokoh komitmen pembangunan Kabupaten kita tercinta ini," tutup Juang Sinaga.

Sebagaimana diketahui bersama bahwa Kabupaten Samosir merupakan pemekaran dari kabupaten Toba (Toba Samosir), yang lahir sebagai daerah otonom bersama Kabupaten Serdang Bedagai pada tanggal 7 Januari tahun 2004 yang lalu.

Jika rapat paripurna DPRD tentang Hari Jadi ke 17 Samosir dilakukan hari ini tanggal 7 Januari, maka perayaannya akan digelar Pemkab pada tanggal 27 Februari, sebagaimana ditetapkan pada Perda Samosir. Dirgahayu Samosir di usia ke 17 semoga menjadi destinasi wisata internasional.(*)

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 



Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 
 

 
Hacker ClanX12 15 Jan 2021 06:38 WIB

 
Kenaikan Cukai Rokok Ditunda 04 Nov 2020 00:50 WIB

 

 

 
 

 

 
 

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia