KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
HukumRUU Omnibus Law Inskonstitusional Buruh Minta Stop Pembahasan Sidang Paripurna DPR RI oleh :
05-Okt-2020, 04:26 WIB


 
 
KabarIndonesia - Berbagai serikat pekerja yang merupakan afiliasi global unions federations menyatakan kekecewaannya terhadap hasil pembahasan Omnibus Law RUU Cipta Kerja tingkat pertama pada Sabtu malam (3/10). Mayoritas fraksi di DPR RI dan pemerintah sepakat untuk melanjutkan pembahasan ke tingkat
selengkapnya....


 


 
BERITA DAERAH LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
M E R D E K A !!! 17 Aug 2020 06:01 WIB

Terbunuh Cinta Sendiri 05 Jul 2020 14:46 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 

 
 
DAERAH

DPRD Samosir Gelar Rapat Paripurna Penyampaian Nota Pengantar KUA PPAS Perubahan APBD 2020
Oleh : Danny Melani Butarbutar | 01-Sep-2020, 14:49:18 WIB

KabarIndonesia - Dengan tetap mematuhi protokol kesehatan di musim pandemi covid-19, DPRD Samosir menggelar rapat paripurna dalam rangka penyampaian nota pengantar atas rancangan KUA-PPAS P-APBD TA 2020, Senin (1/9/2020), di gedung dewan kompleks perkantoran Parbaba Pangururan.

Rapat paripurna kali ini dipimpin Wakil Ketua DPRD Samosir Nasip Simbolon, didampingi Ketua Saut Tamba. Dihadiri Wakil Bupati Samosir Juang Sinaga, anggota DPRD Samosir, Sekretaris Daerah Samosir Jabiat Sagala, pimpinan SKPD, Camat, LSM dan insan pers.

Dalam kata pembukaan, Wakil Ketua DPRD Samosir Nasip Simbolon mengatakan bahwa pelaksanaan rapat paripurna digelar untuk mendengar penyampaian nota pengantar rancangan KUA dan PPAS P-APBD TA 2020.

Dalam naskah nota pengantar, Wakil Bupati Samosir Juang Sinaga mengatakan rancangan KUA-PPAS P-APBD TA 2020, berisikan perubahan kebijakan umum APBD yang memuat kebijakan pendapatan, belanja dan pembiayaan serta asumsi yang mendasarinya.

Sebagaimana dimaklumi bersama, terjadinya bencana pandemi covid-19 yang melanda dunia telah mempengaruhi berbagai aspek kehidupan terutama sektor perekonomian masyarakat dan pemerintah. Dan hal ini sangat berpengaruh pada pencapaian target dan indikator pembangunan. Antara lain terjadinya penurunan di sektor penerimaan PAD, Alokasi Bagi Hasil Pajak, juga DAU dan DAK terjadi pengurangan.

Perubahan kebijakan, terutama kebijakan fiscal dalam rangka menghadapi pandemi dan ancaman covid. Perubahan postur APBD, recofusing alokasi anggaran, diarahkan kepada percepatan penanganan dampak ancaman pandemic (kebijakan penanganan Covid 19).

Dalam hal ini, Pemkab Samosir telah melakukan penyesuaian yang dituangkan dalam Peraturan Bupati Nomor 27 Tahun 2020 tentang perubahan ke empat peraturan Bupati Samosir Nomor 61 Tahun 2019 tentang penjabaran APBD TA 2020.

Wakil Bupati berharap rancangan perubahan KUA PPAS P-APBD Kabupaten Samosir TA 2020 dapat disepakati bersama dengan tepat waktu sesuai dengan ketentuan dan aturan yang berlaku.

"Kedepannya kita akan bersama-sama untuk melakukan pembahasan rancangan KUA PPAS P-APBD TA 2020 untuk dikaji dan ditelaah secara cermat, efisien dan tepat sasaran dalam menunjang pencapaian program dan kegiatan prioritas daerah sesuai dengan visi dan misi Pemerintah Kabupaten Samosir," ujar Juang Sinaga.

Sementara itu, diperoleh informasi dari pihak Sekretariat Dewan bahwa untuk menindaklanjuti penyampaian rancangan KUA PPAS tersebut, Badan Anggaran DPRD bersama Panitia Anggaran Eksekutif akan melakukan pembahasan di Hotel Gorat Palipi pada tanggal 2-3 September 2020.(*)

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Obyek Wisata Rohani Salib Kasih Dibuka Kembalioleh : Leonardo Tolstoy Simanjuntak
10-Jun-2020, 09:39 WIB


 
  Obyek Wisata Rohani Salib Kasih Dibuka Kembali Obyek wisata rohani Salib Kasih di pegunungan Siatas Barita, Tapanuli Utara dibuka kembali sejak Jumat (5/6), setelah dua bulan lebih ditutup akibat wabah Covid-19. Lokasi wisata ini salah satu destinasi unggulan yang dibangun bupati Lundu Panjaitan tahun 1993. Puluhan ribu
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 
MENJAGA INTEGRITAS INTELEKTUAL. 19 Okt 2020 01:59 WIB


 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia