KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis
Harian Online KabarIndonesia

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
BudayaFida Abbott Promosikan Batik Melalui Peluncuran Buku Hibridanya oleh : Redaksi-kabarindonesia
10-Aug-2018, 04:59 WIB


 
 
KabarIndonesia - Bila Anda salah satu penyinta media Harian Online KabarIndonesia (HOKI), maka nama Fida Abbott sudah tak sing lagi. Kiprahnya di HOKI sebagai salah satu pewarta warga sudah dimulai sejak bulan Desember 2006. Beberapa bulan kemudian, ia mendapatkan penawaran
selengkapnya....


 


 
BERITA DAERAH LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
Rindu 28 Jul 2018 11:02 WIB

Hujan 28 Jul 2018 11:02 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 

 
 
DAERAH

DPRD Tetapkan Keputusan atas LKPJ Bupati Samosir Tahun Anggaran 2017
Oleh : Danny Melani Butarbutar | 06-Jun-2018, 16:28:58 WIB

KabarIndonesia - Samosir, Rapat Paripurna DPRD Samosir dalam rangka pengambilan keputusan DPRD tentang rekomendasi atas LKPJ Bupati Samosir akhir tahun anggaran 2017, di ruang paripurna DPRD kompleks Perkantoran Parbaba Pangururan, Senin (4/6).

Pantauan pewarta kabarindonesia yang hadir mengikuti acara, rapat paripurna (istimewa) DPRD Samosir ini dilaksanakan dengan 2 tahap, yakni tahap penyampaian pendapat akhir Fraksi DPRD dan tahap pengesahan rancangan keputusan DPRD tentang rekomendasi DPRD atas LKPJ Bupati Samosir Akhir Tahun Angggaran 2017 yang disampaikan Bupati pada tanggal 2 Mei 2018.

Rapat paripurna yang seyogianya dimulai pukul 10.00 sesuai undangan, namun tertunda beberapa waktu. Hingga tepat pukul 14.30 WIB, Ketua DPRD Rismawati Simarmata didampingi para Wakil ketua Drs.Jonner Simbolon dan Nurmerita Sitorus, membuka resmi acara rapat paripurna.

Sekretaris DPRD yang baru Drs.Hotman Sagala melaporkan mata acara rapat dan kehadiran anggota DPRD Samosir sebanyak 20 orang dari 24 orang. Turut hadir dalam rapat tahap pertama, Bupati, Sekda, para Staf Ahli dan Asisten, mewakili Kejari Aben Situmorang kasi intel, Perwira penghubung Aritonang yang mewakili Dandim 0210 Taput, para kepala SKPD, Camat, tokoh masyarakat, LSM, OMS dan insan pers cetak maupun elektronik.

Mengawali rapat paripurna istimewa ini, ketua DPRD menyilahkan satu persatu juru bicara Fraksi untuk menyampaikan pendapat, pandangan dan rekomendasi fraksi masing-masing terkait Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPJ) Bupati Samosir tahun anggaran 2017.

Proses rapat paripurna tahap pertama ini berjalan mulus dalam suasana tenang hingga selesai pukul 16.00 WIB. Hanya saja media mencatat ada sedikit perbedaan yakni, pada penyampaian LKPJ tahun sebelumnya hanya Fraksi PDIP yang memberi rekomendasi, dan kali ini seluruh fraksi di DPRD Samosir merekomendasi dengan beberapa kritik, saran dan pendapat serta catatan atas LKPj Bupati Samosir TA 2017 untuk ditindaklanjuti.

Enam fraksi DPRD Samosir mengapresiasi Bupati Samosir dan jajaran eksekutif atas perolehan opini WTP dari BPK RI yang menilai LKPD tahun 2017, dengan harapan dapat dipertahankan tahun depan. Beberapa fraksi DPRD juga meminta perhatian Bupati untuk menindaklanjuti rekomendasi BPK tentang pengelolaan aset dan pertanahan.

Terkait pelaksanaan proyek pembangunan yang kurang memenuhi jadwal yang direncanakan hingga setiap tahun tertumpuk menjelang akhir tahun, Fraksi meminta agar Bupati Samosir membuat peraturan yang berkenaan dan menyarankan agar Pekerjaan Langsung (PL) dapat segera dilakukan di awal tahun.

Usai penyampaian pandangan dan pendapat Fraksi-fraksi, Ketua DPRD Rismawati menutup sementara (skors) rapat selama 2 jam untuk persiapan tahap pengesahan dan pengambilan keputusan.

Selanjutnya saat rapat paripurna tahap kedua dibuka kembali pukul 18.00 WIB, Bupati Samosir, Rapidin Simbolon menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh pimpinan dan anggota DPRD atas kerja keras dan kerjasamanya sehingga rapat paripurna DPRD tentang LKPJ Bupati Samosir akhir tahun anggaran 2017 dapat berjalan dengan baik.

"Pemerintah kabupaten Samosir memahami dan menyadari bahwa segala saran dan masukan yang disampaikan DPRD adalah merupakan pemikiran dan ide yang bersifat konstruktif dan berharga dalam upaya peningkatan kualitas penyelenggaraan pemerintahan, pelaksanaan pembangunan dan pelayanan kemasyarakatan menuju Kabupaten Samosir yang lebih baik dan sejahtera, dengan harapan dapat diterapkan melalui berbagai langkah kebijakan, regulasi dan penataan, termasuk dalam upaya peningkatan disiplin dan kinerja seluruh aparatur yang ada pada setiap OPD di jajaran Pemerintah Kabupaten Samosir." sebut Rapidin.

“Pemerintah akan senantiasa berketetapan hati dan komitmen bersama untuk terus menerus melakukan perbaikan dan penyempurnaan dengan belajar dari pengalaman masa lalu, antisipatif terhadap segala kemungkinan perkembangan masa yang akan datang dan harus ditopang oleh hubungan yang harmonis dan saling melengkapi antara eksekutif dan legislatif,” pungkas Rapidin Simbolon.

Menutup rapat paripurna, Ketua DPRD Kabupaten Samosir, Rismawati Simarmata menyampaikan bahwa semua fraksi sepakat menerima LKPJ dengan beberapa catatan untuk serius ditindaklanjuti.

“Catatan diberikan karena masih banyak visi misi yang belum tercapai seperti menciptakan Samosir sebagai daerah wisata dan pertanian. Adapun kemajuannya memang terlihat pada sektor infrastuktur yang lumayan ada peningkatan walaupun ada proyek yang terkendala,” kata Rismawati Simarmata pada sambutan penutupnya.

Dengan demikian rapat paripurna DPRD Samosir berhasil mengesahkan keputusan atas LKPJ Bupati Samosir tahun anggaran 2017 dan ditutup resmi ketua DPRD pada pukul 19.40 wib. (*)

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Menuju Pulauku Nol Sampaholeh : Rohmah S
20-Jul-2018, 07:18 WIB


 
  Menuju Pulauku Nol Sampah Sejumlah karyawan Astra sedang membuat ecobrick dengan memasukkan sampah plastik ke dalam botol plastik bekas pada kegiatan sukarela karyawan di Kampung Berseri Astra Pulau Pramuka.
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 

 

 

 

 
Sang Perancang Mode Batik 14 Apr 2018 18:54 WIB


 

 

 

 

 

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia