KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis
Harian Online KabarIndonesia

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
BudayaFida Abbott Promosikan Batik Melalui Peluncuran Buku Hibridanya oleh : Redaksi-kabarindonesia
10-Aug-2018, 04:59 WIB


 
 
KabarIndonesia - Bila Anda salah satu penyinta media Harian Online KabarIndonesia (HOKI), maka nama Fida Abbott sudah tak sing lagi. Kiprahnya di HOKI sebagai salah satu pewarta warga sudah dimulai sejak bulan Desember 2006. Beberapa bulan kemudian, ia mendapatkan penawaran
selengkapnya....


 


 
BERITA DAERAH LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
Rindu 28 Jul 2018 11:02 WIB

Hujan 28 Jul 2018 11:02 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 

 

Di Rote Ndao, Pesta Petasan Akhir Tahun Tidak Dilarang

 
DAERAH

Di Rote Ndao, Pesta Petasan Akhir Tahun Tidak Dilarang
Oleh : | 31-Des-2009, 01:13:28 WIB

KabarIndonesiaJika di beberapa wilayah di provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) pesta petasan pada malam tahun baru dipersoalkan dan diminta untuk dilokalisir, hal tersebut berbeda dengan yang terjadi di Kota Ba’a, Ibukota Kabupaten Rote Ndao. Di Kota Ba’a dan sekitarnya, permainan petasan diperbolehkan dan tidak mendapat perlakuan khusus pihak kepolisian setempat karena alasannya tidak ada orang yang menjual petasan di kota tersebut.

Kapolres Rote Ndao, AKBP Joehanies Riyanto, S.IK ketika dikonfirmasi saat berada di aula Kantor Bappeda, Kabupaten Rote Ndao, Rabu (30/12) mengatakan,  mengenai adanya permainan petasan yang dilakukan warga selama ini di Kota Ba’a  dalam rangka menyambut Natal dan Tahun Baru 2010 tidak menjadi masalah. Menurutnya, pihak kepolisian tidak melakukan penertiban karena tidak ada penjual petasan di Kota Ba’a.

“Tidak masalah soal pesta akhir tahun menggunakan petasan. Karena tidak ada yang menjual petasan di Rote Ndao ini. Warga yang bermain petasan itu kan karena mereka beli petasan di Kupang dan bukan beli di Rote. Jadi tidak ada masalah sejauh ini,” kata Riyanto.

Menurut Riyanto, jumlah petasan yang dimainkan atau digunakan warga Kota Ba’a dan sekitarnya juga tidak banyak, sehingga pihak kepolisian menilai masih wajar. Keadaan keamanan dan ketertiban di Kota Ba’a dan kabupaten Rote Ndao menjelang tahun baru dan selama peringatan hari raya natal juga aman-aman saja dan tidak ada gejolak. Meski demikian tentu aparat keamanan juga tetap bertugas mengamankan kegiatan hari raya dan pesta tahun baru nantinya. (*)




Blog: http://www.pewarta-kabarindonesia.blogspot.com/
Alamat ratron (surat elektronik):
redaksi@kabarindonesia.com
Berita besar hari ini...!!! Kunjungi segera:
http://www.kabarindonesia.com//

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Menuju Pulauku Nol Sampaholeh : Rohmah S
20-Jul-2018, 07:18 WIB


 
  Menuju Pulauku Nol Sampah Sejumlah karyawan Astra sedang membuat ecobrick dengan memasukkan sampah plastik ke dalam botol plastik bekas pada kegiatan sukarela karyawan di Kampung Berseri Astra Pulau Pramuka.
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 

 

 

 

 
Sang Perancang Mode Batik 14 Apr 2018 18:54 WIB


 

 

 

 

 

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia