KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis
Harian Online KabarIndonesia

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
Serba SerbiKapal dan Ratusan Penumpang Tenggelam di Perairan Simanindo-Tigaras, Danau Toba oleh : Danny Melani Butarbutar
19-Jun-2018, 04:08 WIB


 
  KabarIndonesia - Samosir, Pemerintah Kabupaten Samosir mengucapkan belasungkawa yang sedalam dalamnya atas tenggelamnya kapal penumpang bernama KM Sinar Bangun di perairan Danau Toba tepatnya 500 meter menuju dermaga Tiga Ras, Simalungun, Senin (18/6) sore sekitar pukul 17.30 wib.
selengkapnya....


 


 
BERITA DAERAH LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
Surat Untuk Bapak Presiden 06 Jun 2018 09:09 WIB

Surat Untuk Wakil Rakyat 06 Jun 2018 09:09 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 

 

Di Rote Ndao, Pesta Petasan Akhir Tahun Tidak Dilarang

 
DAERAH

Di Rote Ndao, Pesta Petasan Akhir Tahun Tidak Dilarang
Oleh : | 31-Des-2009, 01:13:28 WIB

KabarIndonesiaJika di beberapa wilayah di provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) pesta petasan pada malam tahun baru dipersoalkan dan diminta untuk dilokalisir, hal tersebut berbeda dengan yang terjadi di Kota Ba’a, Ibukota Kabupaten Rote Ndao. Di Kota Ba’a dan sekitarnya, permainan petasan diperbolehkan dan tidak mendapat perlakuan khusus pihak kepolisian setempat karena alasannya tidak ada orang yang menjual petasan di kota tersebut.

Kapolres Rote Ndao, AKBP Joehanies Riyanto, S.IK ketika dikonfirmasi saat berada di aula Kantor Bappeda, Kabupaten Rote Ndao, Rabu (30/12) mengatakan,  mengenai adanya permainan petasan yang dilakukan warga selama ini di Kota Ba’a  dalam rangka menyambut Natal dan Tahun Baru 2010 tidak menjadi masalah. Menurutnya, pihak kepolisian tidak melakukan penertiban karena tidak ada penjual petasan di Kota Ba’a.

“Tidak masalah soal pesta akhir tahun menggunakan petasan. Karena tidak ada yang menjual petasan di Rote Ndao ini. Warga yang bermain petasan itu kan karena mereka beli petasan di Kupang dan bukan beli di Rote. Jadi tidak ada masalah sejauh ini,” kata Riyanto.

Menurut Riyanto, jumlah petasan yang dimainkan atau digunakan warga Kota Ba’a dan sekitarnya juga tidak banyak, sehingga pihak kepolisian menilai masih wajar. Keadaan keamanan dan ketertiban di Kota Ba’a dan kabupaten Rote Ndao menjelang tahun baru dan selama peringatan hari raya natal juga aman-aman saja dan tidak ada gejolak. Meski demikian tentu aparat keamanan juga tetap bertugas mengamankan kegiatan hari raya dan pesta tahun baru nantinya. (*)




Blog: http://www.pewarta-kabarindonesia.blogspot.com/
Alamat ratron (surat elektronik):
redaksi@kabarindonesia.com
Berita besar hari ini...!!! Kunjungi segera:
http://www.kabarindonesia.com//

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Indonesia Idol Guncang Tarutungoleh : Leonardo Tolstoy Simanjuntak
02-Jun-2018, 13:11 WIB


 
  Indonesia Idol Guncang Tarutung Maria Simorangkir juara Indonesia Idol 2018 mengguncang ribuan massa yang menghadiri kampanye akbar pasangan cabup/cawabup Tapanuli Utara JTP Hutabarat/Frengky Simanjuntak Kamis (31/5). Dua pasangan lainnya Nikson Nababan/Sarlandy Hutabarat dan Chrismanto Tobing/Hotman Hutasoit sudah melaksanakan kampanye akbar sesuai urutan yang
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 
Antara Peradaban Barat dan Timur 22 Mei 2018 13:51 WIB

 

 

 

 
Jadwal Piala Dunia 2018 13 Jun 2018 04:50 WIB

 
Sang Perancang Mode Batik 14 Apr 2018 18:54 WIB


 

 

 

 

 

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia