KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
 
KabarIndonesia - Pada Nukilan Buku Jokowi Utusan Semesta: Sekali Lagi Semesta Membuktikan Tidak Pernah Ingkar janji bagian (8), telah kita simak bagaimana DKI Jakarta yang ditinggalkan Jokowi sejak Pilpres 2014 digantikan dengan baik oleh Ahok-Djarot sampai tiba waktunya digelar kembali
selengkapnya....


 


 
BERITA DAERAH LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
JENUH 17 Jul 2019 15:06 WIB

Sayapku Telah Patah 08 Jul 2019 10:34 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 
PWI Jaya Gelar Orientasi Wartawan 17 Jul 2019 16:02 WIB


 

Disdukcapil Toraja Utara Akan Tarik Kembali E-Ktp dari 20 Kecamatan

 
DAERAH

Disdukcapil Toraja Utara Akan Tarik Kembali E-Ktp dari 20 Kecamatan
Oleh : Widian Swuit Linggi | 16-Mar-2019, 09:20:50 WIB

KabarIndonesia - Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) kabupaten Toraja Utara mengeluarkan surat penarikan 71 keping Kartu Tanda Penduduk Elektronik (e-KTP) yang telah diserahkan ke beberapa kecamatan bersama e-KTP yang lain, Jumat (15/3/2019). Adanya e-KTP yang sudah diserahkan ke kecamatan tersebut dan ditarik kembali karena nama pemilik kartu belum cukup umur 17 tahun dan belum kawin.

Melalui surat Disdukcapil tersebut yang ditanda tangani oleh Lorentz Para'pak selaku kadis Disdukcapil Toraja Utara,  diterangkan bahwa e-KTP yang telah dikirim ke kecamatan seToraja Utara beberapa waktu lalu itu telah terjadi kesalahan teknis.
Kesalahan teknis yang dimaksudkan adalah adanya beberapa e-KTP yang semestinya akan diserahkan ke yang bersangkutan sesuai namanya pada saat cukup umur 17 tahun namun ternyata ikut terkirim.

Dalam suratnya juga, Disdukcapil Toraja Utara meminta bantuan para Camat untuk menarik kembali e-KTP tersebut berdasarkan nama-nama yang tertera dalam lampiran persuratan itu. Adapun kecamatan yang dimaksudkan berjumlah 20 kecamatan dari 21 kecamatan yang ada di Toraja Utara dan hanya kecamatan Sesean yang tidak tercantum dalam lampiran surat yang dikeluarkan oleh Disdukcapil pada tanggal 13 Maret 2019.

Melalui sambungan Whatsapp, Andarias Duma selaku ketua Bawaslu Toraja Utara katakan bahwa ini harus dicek kebenarannya apakah memang benar belum cukup umur atau memang belum menikah. Dimana, kapan KTP ini terbit dan tugas sebagai (Bawaslu/Panwas) adalah harus memastikan hak Konstitusional warga masyarakat dalam menghadapi Pemilu 17 April 2019.

"Ini harus dicek kebenarannya apakah memang benar belum cukup umur atau memang belum menikah dan kalau memang benar belum memenuhi syarat mendapatkan KTP maka tak ada jalan lain harus ditarik agar tidak menjadi masalah pada pemilu 17 April 2019", ujar Andarias

"Kedepan Dukcapil harus selektif dalam melakukan Ferifikasi penerbitan KTP, dan hal ini sudah diperintahkan ke Panwascam dan Pengawas Lembang/Kelurahan untuk berkordinasi dengan PPK dan PPS terkait nama-nama tersebut jika ada di Daftar Pemilih Tetap dan Daftar Pemilih Khusus," pungkasnya.(*)

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Mekanisasi Pertanian di Tanah Batakoleh : Leonardo Tolstoy Simanjuntak
14-Jun-2019, 06:38 WIB


 
  Mekanisasi Pertanian di Tanah Batak Petani di Tanah Batak sekarang merasa lega. Semakin sulitnya mendapatkan tenaga kerja untuk mengelola pertanian padi, membuat mereka kewalahan. Untunglah mekanisasi pertanian itu beberapa tahun terakhir sudah hadir. Untuk panen raya, petani di kawasan Silindung Tapanuli Utara umumnya sudah menggunakan
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 
Cara Asik Menikmati Mudik 23 Mei 2019 13:11 WIB

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia