KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis
Harian Online KabarIndonesia

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
DaerahPemprov Jateng Keliru Tafsirkan UU Kebudayaan oleh : Gunoto Saparie
16-Jan-2018, 22:54 WIB


 
 
KabarIndonesia - Pemerintah Provinsi Jawa Tengah dinilai keliru dalam menafsirkan Undang-Undang Nomor 5 Tahun 2017 tentang Pemajuan Kebudayaan. Undang-undang tersebut mengamanatkan pembentukan Lembaga Wali Amanat (LWA), namun pemprov justru memfasilitasi pendirian Komite Seni Budaya Nusantara (KSBN).  
selengkapnya....


 


 
BERITA DAERAH LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
Sekeping hati 06 Jan 2018 16:05 WIB

 

 
BERITA LAINNYA
 

 

 

Disubsidi Pemkot Bekasi, Peluncuran TransPatriot Diharapkan Kurangi Kemacetan

 
DAERAH

Disubsidi Pemkot Bekasi, Peluncuran TransPatriot Diharapkan Kurangi Kemacetan
Oleh : Rohmah Sugiarti | 18-Des-2017, 07:09:29 WIB

KabarIndonesia – Bekasi,  Setelah melalui perencanaan, penelitian, uji kelayakan, dan berbagai diskusi (FGD) yang panjang, akhirnya Senin (18/12) Pemerintah Kota Bekasi benar-benar meresmikan peluncurkan Bus TransPatriot di Plaza Pemkot Bekasi.

Dalam sambutannya, Kepala Dinas Perhubungan Kota Bekasi, Yayan Yuliana kembali menegaskan bahwa peluncuran angkutan massal berbasis bus ini jelas bertujuan untuk memberikan kenyamanan kepada masyarakat, sekaligus mengurai permasalahan kemacetan yang selalu menjadi problem utama perkotaan.

Secara bertahap bus TransPatriot ini akan dioperasionalkan sesuai dengan perencanaan yang telah ditetapkan. "Tahap pertama ada 9 bus TransPatriot yang akan beroperasi berkapasitas 30 penumpang, "papar Yayan. Ia berharap kehadiran bus Transpatriot tersebut mampu mendorong minat masyarakat untuk segera beralih menggunakan kendaraan umum karena akan mendapat subsidi dari Pemkot Bekasi.

Mengapresiasi langkah dan kebijakan yang dilakukan Pemkot Bekasi, Ketua Dewan Transportasi Kota Bekasi (DTKB), Harun Al Rasyid menyatakan mendukung upaya pemkot dalam melakukan terobosan di bidang transportasi publik.

"Kami sangat mendukung langkah progresif dari Dishub dengan adanya Transpatriot karena ini selaras dengan grand design transportasi masa depan," ujarnya.

Adapun dari operasional tahap pertama ini, Bus TransPatriot sementara melayani 2 trayek yang dianggap prioritas. Pertama, Perumahan Harapan Indah-Stasiun Kranji-Stasiun Bekasi Juanda-Terminal Kota Bekasi-Stasiun Bekasi Timur, Bulak Kapal Joyomartono-LRT Bekasi Timur Kalimalang-Jalan Cut Meutia-Jalan Ahmad Yani kembali lagi ke Harapan Indah.

Sedangkan rute kedua bus Transpatriot ini dimulai dari Summarecon Bekasi-Jl Ahmad Yani-LRT Hotel Amaris-Stasiun Bekasi -Terminal Kota Bekasi-Stasiun Bekasi Timur-Bulak Kapal-Jl Joyomartono-LRT Bekasi Timur -Stasiun Bekasi Timur-Terminal Kota Bekasi-Stasiun Bekasi -Summarecon Bekasi.(*)



 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Kumpul Akbar Wirausahawan Suzuki 2017oleh : Rohmah Sugiarti
16-Des-2017, 22:18 WIB


 
  Kumpul Akbar Wirausahawan Suzuki 2017 PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) bersama main dealer di 36 kota Indonesia gelar kembali Kumpul Akbar Wirausahawan Suzuki (KAWIR). KAWIR pada tahun ini merupakan penyelenggaraan yang ketiga kalinya, setelah sebelumnya diadakan pada tahun 2014 dan 2015 lalu. Kali ini
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 
Belajar Menjadi Orang Kaya 16 Jan 2018 08:56 WIB

 

 

 

 

 

 

 

 
 
 

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia