KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis
Harian Online KabarIndonesia

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
NasionalPemerintah Harus Bersatu Demi Pulihkan Wilayah Terkena Bencana oleh : Rohmah S
17-Okt-2018, 15:20 WIB


 
 
KabarIndonesia- Jakarta, Indonesia menjadi salah satu negara yang sangat rawan terhadap berbagai bencana alam seperti gempa bumi, tsunami, gunung meletus, banjir dan lainnya. Hal ini karena secara geografis Indonesia berada di kelilingi "cincin api (ring of fire)" sehingga potensi terjadi
selengkapnya....


 


 
BERITA DAERAH LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
Batik adalah Indonesia 13 Okt 2018 19:47 WIB

Penyair Sang Waktu 31 Aug 2018 11:12 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 
Deklarasi Garda Relawan Jokowi 13 Sep 2018 12:43 WIB


 

Disubsidi Pemkot Bekasi, Peluncuran TransPatriot Diharapkan Kurangi Kemacetan

 
DAERAH

Disubsidi Pemkot Bekasi, Peluncuran TransPatriot Diharapkan Kurangi Kemacetan
Oleh : Rohmah S | 18-Des-2017, 07:09:29 WIB

KabarIndonesia – Bekasi,  Setelah melalui perencanaan, penelitian, uji kelayakan, dan berbagai diskusi (FGD) yang panjang, akhirnya Senin (18/12) Pemerintah Kota Bekasi benar-benar meresmikan peluncurkan Bus TransPatriot di Plaza Pemkot Bekasi.

Dalam sambutannya, Kepala Dinas Perhubungan Kota Bekasi, Yayan Yuliana kembali menegaskan bahwa peluncuran angkutan massal berbasis bus ini jelas bertujuan untuk memberikan kenyamanan kepada masyarakat, sekaligus mengurai permasalahan kemacetan yang selalu menjadi problem utama perkotaan.

Secara bertahap bus TransPatriot ini akan dioperasionalkan sesuai dengan perencanaan yang telah ditetapkan. "Tahap pertama ada 9 bus TransPatriot yang akan beroperasi berkapasitas 30 penumpang, "papar Yayan. Ia berharap kehadiran bus Transpatriot tersebut mampu mendorong minat masyarakat untuk segera beralih menggunakan kendaraan umum karena akan mendapat subsidi dari Pemkot Bekasi.

Mengapresiasi langkah dan kebijakan yang dilakukan Pemkot Bekasi, Ketua Dewan Transportasi Kota Bekasi (DTKB), Harun Al Rasyid menyatakan mendukung upaya pemkot dalam melakukan terobosan di bidang transportasi publik.

"Kami sangat mendukung langkah progresif dari Dishub dengan adanya Transpatriot karena ini selaras dengan grand design transportasi masa depan," ujarnya.

Adapun dari operasional tahap pertama ini, Bus TransPatriot sementara melayani 2 trayek yang dianggap prioritas. Pertama, Perumahan Harapan Indah-Stasiun Kranji-Stasiun Bekasi Juanda-Terminal Kota Bekasi-Stasiun Bekasi Timur, Bulak Kapal Joyomartono-LRT Bekasi Timur Kalimalang-Jalan Cut Meutia-Jalan Ahmad Yani kembali lagi ke Harapan Indah.

Sedangkan rute kedua bus Transpatriot ini dimulai dari Summarecon Bekasi-Jl Ahmad Yani-LRT Hotel Amaris-Stasiun Bekasi -Terminal Kota Bekasi-Stasiun Bekasi Timur-Bulak Kapal-Jl Joyomartono-LRT Bekasi Timur -Stasiun Bekasi Timur-Terminal Kota Bekasi-Stasiun Bekasi -Summarecon Bekasi.(*)



 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
BPBD Papua Belajar Analisis dan Pengembangan Organisasioleh : Djuneidi Saripurnawan
28-Aug-2018, 06:07 WIB


 
  BPBD Papua Belajar Analisis dan Pengembangan Organisasi TATTs Program: Analisis dan Pengembangan Organisasi Badan Penanggulangan Bencana Daerah Provinsi Papua
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 
Bakul Kejujuran 17 Okt 2018 13:02 WIB

 
Selamat HUT TNI Ke-73 13 Okt 2018 19:46 WIB

 

 

 

 
Sang Perancang Mode Batik 14 Apr 2018 18:54 WIB


 

 
Manfaat Membaca 22 Sep 2018 15:12 WIB

 
Khasiat Buah Bit untuk Kecantikan 16 Sep 2018 16:05 WIB


 

 

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia