KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis
Harian Online KabarIndonesia

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
DaerahUsulan Pembentukan Wartawan Unit DPRD Tidak Dijawab Pemkab Serdang Bedagai oleh : Agus Suriadi
21-Nov-2017, 20:36 WIB


 
 
Kabar Indonesia - Serdang Bedagai, Sidang paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sergai terkait pembahasan R-APBD Sergai TA 2018, Kamis (16/11)  di gedung DPRD Sergai, Dusun II Desa Firdaus, Sei Rampah.Sambil menyampaikan pandangan umum Fraksi, tiga fraksi antara lain
selengkapnya....


 


 
BERITA DAERAH LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
Dunia Imitasi 23 Nov 2017 15:40 WIB

Kontemplasi (تفكر) 23 Nov 2017 09:41 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 

 
 
DAERAH

GMKI Cabang Toraja telah melaksanakan Konferensi Cabang
Oleh : Antha | 20-Okt-2017, 21:12:15 WIB

KabarIndonesia - Tana Toraja, Konferensi Cabang XIV Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) Toraja dilaksanakan di Kabupaten Tana Toraja, Sulawesi Selatan, hari Rabu (18/10). Hasil konfercab tersebut menetapkan tongkat estapet pelayanan berikutnya ke Restu Tangaka sebagai Ketua Cabang dan Suharman sebagai Sekertaris Cabang pada periode 2017 - 2019. 

Dari masa ke masa, GMKI Cabang Toraja yang saat ini melayani di dua Kabupaten (Tana Toraja dan Toraja Utara) memiliki posisi strategis dalam mengawal serta menjadi mitra kerja pemerintah di kedua kabupaten ini.

GMKI Toraja sendiri dalam mewujudkan hal tersebut akan mengajak mahasiswa yang berkuliah di kampus area kedua kabupaten untuk bergabung dan bergerak bersama dimulai dengan masa perkenalan (maper). Selanjutnya setelah mahasiswa tersebut bergabung akan di bina dengan cara Latihan Organisasi dan Latihan Kepemimpinan. Terakhir akan dipersiapkan sebagai calon pemimpin dan penggerak yang bertanggung jawab serta ahli dalam menjalankan panggilan di tengah-tengah masyarakat, kampus dan gereja.

Bupati Tana Toraja yakni Nico Biringkanae dan Bupati Toraja Utara yakni Kalatiku Paembonan adalah senior GMKI. Kedua bupati ini dimasa kuliahnya beraktivitas di GMKI. Kedua senior ini berharap agar GMKI Toraja mampu memetakan persoalan organisasi dan memetakan potensi kader dalam menjadi pemimpin di setiap bidang keahlian masing masing di masa depan.

Ketua GMKI Cabang Toraja terpilih sendiri yakni Restu Tangaka menegaskan bahwa GMKI Toraja akan melakukan kegiatan yang berdampak positif dilingkungan masyarakat. "Kami akan menggali potensi setiap anggota dan audensi dengan senior dalam melaksanakan kegiatan" ujar Restu. Menurut Restu sendiri, akan memaksimalkan dalam pelaksanakan panca kegiatan. Seperti yang diketahui panca kegiatan GMKI ada lima yakni beribadah, belajar, bersaksi, bersosial dan berkreasi.

"GMKI Toraja akan bergerak dengan lima panca kegiatan dalam mencapai tujuan organisasi dalam membina dan mendorong kader dalam mengembangkan potensi. Terutama semangat juang dalam kasih untuk menciptakan calon calon pemimpin yang handal di berbagai bidang" tutup Restu. (*)

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
  Mendes PDTT Ajak Astra Lanjutkan Membangun Indonesia dari Wilayah Terluar Mendes PDTT Republik Indonesia Eko Putro Sandjojo melakukan pemeriksaan darah di booth pengobatan gratis yang disediakan dalam acara Festival Kesehatan Inspirasi 60 Tahun Astra di Hotel Rinra Makassar hari ini (18/11). Acara Festival Kesehatan ini mendapatkan respon positif dari masyarakat
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 
Beriman dan Bijaksana 12 Nov 2017 06:45 WIB

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia