KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis
Harian Online KabarIndonesia

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
NasionalPolri dan Bawaslu Siap Optimalkan Kelancaran Pelaksanaan Pemilu 2019 oleh : Rohmah S
13-Sep-2018, 16:59 WIB


 
 
KabarIndonesia - Jakarta, Terkait dengan pelaksanaan pemilu tahun 2019 mendatang, Kepolisian Republik Indonesia (Polri) menjamin  semua akan berjalan aman dan lancar.  Guna memaksimalkan melaksanakaan pengamanan pemilu, Polri sudah bersiap diri lebih dini dengan mematangkan strategi pengamanan. Adapun dalam pelaksanaan pengamanan
selengkapnya....


 


 
BERITA DAERAH LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
Penyair Sang Waktu 31 Aug 2018 11:12 WIB

Hidup adalah Belajar 29 Aug 2018 06:45 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 
Deklarasi Garda Relawan Jokowi 13 Sep 2018 12:43 WIB


 
 
DAERAH

GMKI Cabang Toraja telah melaksanakan Konferensi Cabang
Oleh : Antha | 20-Okt-2017, 21:12:15 WIB

KabarIndonesia - Tana Toraja, Konferensi Cabang XIV Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) Toraja dilaksanakan di Kabupaten Tana Toraja, Sulawesi Selatan, hari Rabu (18/10). Hasil konfercab tersebut menetapkan tongkat estapet pelayanan berikutnya ke Restu Tangaka sebagai Ketua Cabang dan Suharman sebagai Sekertaris Cabang pada periode 2017 - 2019. 

Dari masa ke masa, GMKI Cabang Toraja yang saat ini melayani di dua Kabupaten (Tana Toraja dan Toraja Utara) memiliki posisi strategis dalam mengawal serta menjadi mitra kerja pemerintah di kedua kabupaten ini.

GMKI Toraja sendiri dalam mewujudkan hal tersebut akan mengajak mahasiswa yang berkuliah di kampus area kedua kabupaten untuk bergabung dan bergerak bersama dimulai dengan masa perkenalan (maper). Selanjutnya setelah mahasiswa tersebut bergabung akan di bina dengan cara Latihan Organisasi dan Latihan Kepemimpinan. Terakhir akan dipersiapkan sebagai calon pemimpin dan penggerak yang bertanggung jawab serta ahli dalam menjalankan panggilan di tengah-tengah masyarakat, kampus dan gereja.

Bupati Tana Toraja yakni Nico Biringkanae dan Bupati Toraja Utara yakni Kalatiku Paembonan adalah senior GMKI. Kedua bupati ini dimasa kuliahnya beraktivitas di GMKI. Kedua senior ini berharap agar GMKI Toraja mampu memetakan persoalan organisasi dan memetakan potensi kader dalam menjadi pemimpin di setiap bidang keahlian masing masing di masa depan.

Ketua GMKI Cabang Toraja terpilih sendiri yakni Restu Tangaka menegaskan bahwa GMKI Toraja akan melakukan kegiatan yang berdampak positif dilingkungan masyarakat. "Kami akan menggali potensi setiap anggota dan audensi dengan senior dalam melaksanakan kegiatan" ujar Restu. Menurut Restu sendiri, akan memaksimalkan dalam pelaksanakan panca kegiatan. Seperti yang diketahui panca kegiatan GMKI ada lima yakni beribadah, belajar, bersaksi, bersosial dan berkreasi.

"GMKI Toraja akan bergerak dengan lima panca kegiatan dalam mencapai tujuan organisasi dalam membina dan mendorong kader dalam mengembangkan potensi. Terutama semangat juang dalam kasih untuk menciptakan calon calon pemimpin yang handal di berbagai bidang" tutup Restu. (*)

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
BPBD Papua Belajar Analisis dan Pengembangan Organisasioleh : Djuneidi Saripurnawan
28-Aug-2018, 06:07 WIB


 
  BPBD Papua Belajar Analisis dan Pengembangan Organisasi TATTs Program: Analisis dan Pengembangan Organisasi Badan Penanggulangan Bencana Daerah Provinsi Papua
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 

 

 

 

 
Sang Perancang Mode Batik 14 Apr 2018 18:54 WIB


 

 
Manfaat Membaca 22 Sep 2018 15:12 WIB


 
Khasiat Buah Bit untuk Kecantikan 16 Sep 2018 16:05 WIB


 

 

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia