KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis
Harian Online KabarIndonesia

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
RohaniDualitas Ghaib-Nyata (2): Menemukan Resonansi Ilahi oleh : Tonny Djayalaksana
10-Des-2018, 15:05 WIB


 
 
KabarIndonesia - Pada tulisan "Dualitas Ghaib-Nyata Bagian 1" telah dipaparkan tentang adanya fenomena manusia yang bisa berbicara dengan flora dan fauna. Temuan kenyataan tersebut serupa dengan yang diceritakan dalam Al Quran tentang Nabi Daud dan Nabi Sulaiman yang diberi keutamaan
selengkapnya....


 


 
BERITA DAERAH LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
Sepertiga Malam 05 Nov 2018 15:57 WIB

Duhai Kau yang Sedang Diuji 21 Okt 2018 11:53 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 

 
 
DAERAH

GMKI Cabang Toraja telah melaksanakan Konferensi Cabang
Oleh : Antha | 20-Okt-2017, 21:12:15 WIB

KabarIndonesia - Tana Toraja, Konferensi Cabang XIV Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) Toraja dilaksanakan di Kabupaten Tana Toraja, Sulawesi Selatan, hari Rabu (18/10). Hasil konfercab tersebut menetapkan tongkat estapet pelayanan berikutnya ke Restu Tangaka sebagai Ketua Cabang dan Suharman sebagai Sekertaris Cabang pada periode 2017 - 2019. 

Dari masa ke masa, GMKI Cabang Toraja yang saat ini melayani di dua Kabupaten (Tana Toraja dan Toraja Utara) memiliki posisi strategis dalam mengawal serta menjadi mitra kerja pemerintah di kedua kabupaten ini.

GMKI Toraja sendiri dalam mewujudkan hal tersebut akan mengajak mahasiswa yang berkuliah di kampus area kedua kabupaten untuk bergabung dan bergerak bersama dimulai dengan masa perkenalan (maper). Selanjutnya setelah mahasiswa tersebut bergabung akan di bina dengan cara Latihan Organisasi dan Latihan Kepemimpinan. Terakhir akan dipersiapkan sebagai calon pemimpin dan penggerak yang bertanggung jawab serta ahli dalam menjalankan panggilan di tengah-tengah masyarakat, kampus dan gereja.

Bupati Tana Toraja yakni Nico Biringkanae dan Bupati Toraja Utara yakni Kalatiku Paembonan adalah senior GMKI. Kedua bupati ini dimasa kuliahnya beraktivitas di GMKI. Kedua senior ini berharap agar GMKI Toraja mampu memetakan persoalan organisasi dan memetakan potensi kader dalam menjadi pemimpin di setiap bidang keahlian masing masing di masa depan.

Ketua GMKI Cabang Toraja terpilih sendiri yakni Restu Tangaka menegaskan bahwa GMKI Toraja akan melakukan kegiatan yang berdampak positif dilingkungan masyarakat. "Kami akan menggali potensi setiap anggota dan audensi dengan senior dalam melaksanakan kegiatan" ujar Restu. Menurut Restu sendiri, akan memaksimalkan dalam pelaksanakan panca kegiatan. Seperti yang diketahui panca kegiatan GMKI ada lima yakni beribadah, belajar, bersaksi, bersosial dan berkreasi.

"GMKI Toraja akan bergerak dengan lima panca kegiatan dalam mencapai tujuan organisasi dalam membina dan mendorong kader dalam mengembangkan potensi. Terutama semangat juang dalam kasih untuk menciptakan calon calon pemimpin yang handal di berbagai bidang" tutup Restu. (*)

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Pergelaran Swimrun Pertama di Asia Tenggara-Australiaoleh : Rohmah S
10-Des-2018, 22:14 WIB


 
  Pergelaran Swimrun Pertama di Asia Tenggara-Australia 20 pelari dari 6 negara: Indonesia, Australia, Amerika, Inggris, New Zealand dan Swedia ikuti swimrun di Nusa Lembongan dan Nusa Ceningan dengan jarak lari 20km dan berenang 3km. Head of Corporate Communications PT Astra International Tbk Boy Kelana Soebroto (kiri)
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 

 

 

 

 

 

 

 
Khasiat Buah Bit untuk Kecantikan 16 Sep 2018 16:05 WIB


 

 

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia