KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
Berita RedaksiInternational Press Card HOKI Bukan Sekedar Kartu Pers oleh : Kabarindonesia
30-Nov-2020, 14:05 WIB


 
  KabarIndonesia - Berikut beberapa alasan mengapa International Press Card HOKI bukan sekedar Press Card biasa:

- Jumlah penulis Harian Online Kabar Indonesia (HOKI) terus bertambah, hingga sudah mencapai lebih dari 15.000 orang banyaknya; 
- HOKI telah mendapat penghargaan MURI sebagai media yang
selengkapnya....


 


 
BERITA DAERAH LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
M E R D E K A !!! 17 Aug 2020 06:01 WIB

Terbunuh Cinta Sendiri 05 Jul 2020 14:46 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 
TOUR KE BELANDA GRATIS JIKA.... 04 Des 2020 15:05 WIB

 
 
DAERAH

Gara-Gara Seorang Anggota PPS Samosir Positif Terpapar Covid-19, Pelajar Batal Masuk Sekolah
Oleh : Danny Melani Butarbutar | 08-Jul-2020, 12:53:01 WIB

KabarIndonesia - Samosir, Mengutip kabar greenberita.com, Rabu (8/7) bahwa seyogianya para pelajar dari tingkat SD, SMP dan SMA akan kembali belajar secara tatap muka pada Senin, 13 Juli 2020 mendatang di seluruh kabupaten Samosir.

Namun, dengan pernyataan resmi Gugus Tugas Covid-19 Samosir bahwa di daerah ini ditemukan adanya seorang petugas pilkada (PPS) yang positif Corona, akhirnya Dinas Pendidikan Kabupaten Samosir membatalkan rencana masuknya kembali para pelajar ke sekolah.

Pembatalan masuk sekolah itu disampaikan oleh Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Samosir Rikardo Hutajulu, M.Pd, ketika dikonfirmasi greenberita.com, pada Rabu, 08 Juli 2020.

"Setelah koordinasi dengan team gugus Samosir, kita menunda anak-anak untuk masuk sekolah tatap muka selama dua minggu kedepan dari tanggal 13 Juli nanti," ujar RikardoHutajulu.

Menurut Hutajulu, adapun pertimbangan diundurkannya pelajar untuk masuk sekolah selama dua minggu menyesuaikan dengan waktu mulai dirawatnya pasien Covid-19 tersebut di RSUD Tarurung sejak tanggal 06 Juli 2020 sampai 14 hari kedepan.

Lebih lanjut disampaikannya kepada jajaran pengelola sekolah di Samosir, bahwa walaupun pelajar tidak masuk ruang kelas, namun proses belajar mengajar tetap berlangsung melalui sistem online atau daring antara guru dan para pelajarnya dirumah masing-masing.

Kondisi demikian (red. belajar di rumah) akan tetap dilakukan hingga ada ketetapan baru dari Gugus Tugas. "Namun bila situasi covid-19 tetap memburuk, kami tetap akan menunda untuk seluruh pelajar masuk sekolah sampai waktu yang tidak ditentukan," tegasnya.

Sebelumnya, seperti diberitakan berbagai media, bahwa Gugus Tugas Covid-19 kabupaten Samosir melalui Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Rohani Bakara, pada Selasa, (7/7/2020) secara resmi menginformasikan adanya seorang pasien positif Covid-19 di Samosir. Rohani mengaku, bahwa untuk pertama di Samosir, 1 (satu) orang pasien positif covid-19 berdasarkan hasil Metode Tes Cepat Molekuler (TCM) l yang didahului dengan rapid test.

Pantauan media, berita adanya seorang warga Samosir yang positif terpapar Covid-19, sempat viral di berbagai media (medsos) dan dianggap cukup mengejutkan warga. Pasalnya, sejak munculnya pandemi Covid-19 di Indonesia hingga ditetapkannya zonasi daerah penyebaran (ditandai dgn warna merah, kuning, hijau), Samosir termasuk zona hijau dengan zero covid, bahkan karenanya menjadi satu-satunya kabupaten/kota (zona hijau) di Sumatera Utara yang memperoleh penghargaan dari Gubernur, selaku Ketua Gugus Tugas Provinsi..

Selanjutnya dikabarkan bahwa pasien terpapar Covid tersebut adalah seorang perempuan berinisial WNS, berusia usia 40 tahun, diketahui berstatus sebagai petugas PPS dan tinggal di kecamatan Nainggolan. Diketahuinya pasien WNS telah positif covid, berawal dari dilakukannya tes secara massal oleh RSUD Hadrianus Sinaga Pangururan-Samosir terhadap 402 petugas Panitia Pemungutan Suara (PPS) dalam rangka Pilkada Samosir Tahun 2020.

Menurut Rohani Bakkara, Kadis Kominfo Samosir yang mantan guru ini, bahwa ada dugaan sementara WNS terpapar setelah mengadakan perjalanan ke kota Medan (zona merah) namun demikian GTPP COVID-19 Kabupaten Samosir masih menunggu klarifikasi lanjutan secara resmi.

"Benar dan saat ini WNS telah menjalani perawatan di RSU Tarutung. Dari hasil penelusuran kontak dari pihak berotoritas, WNS diinformasikan telah melakukan perjalanan ke Kota Medan pada tanggal 13 Juni 2020 dan masuk kategori Orang Tanpa Gejala (OTG)," ujar Rohani Bakara kepada greenberita.com. (*)

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 



Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 
 

 
Hacker ClanX12 15 Jan 2021 06:38 WIB

 
Kenaikan Cukai Rokok Ditunda 04 Nov 2020 00:50 WIB

 

 

 

 

 

 
 

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia