KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
NasionalJalan Berliku Divestasi Tuntas, Kontrak Karya Freeport Sah Menjadi IUPK oleh : Wahyu Ari Wicaksono
22-Des-2018, 04:36 WIB


 
 
KabarIndonesia - Setelah sekitar dua tahun proses negosiasi intensif yang melibatkan pemerintah, Holding Industri Pertambangan PT INALUM (Persero), Freeport McMoRan Inc. (FCX) dan Rio Tinto, akhirnya pada hari ini telah resmi terjadi pengalihan saham mayoritas (divestasi) PT Freeport Indonesia (PTFI)
selengkapnya....


 


 
BERITA DAERAH LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
Terbunuh Cinta Sendiri 05 Jul 2020 14:46 WIB

Negeri Nestapa 23 Jun 2020 09:15 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 
YUUK DEMO NGEPUNG SURGA! 27 Jun 2020 06:33 WIB

 
 
DAERAH

Gubernur Jambi Lantik Bupati Sarolangun
Oleh : Mustar Johari Hutapea | 10-Aug-2010, 16:16:00 WIB

KabarIndonesia - Jambi, Mantan Bupati Sarolangun, Drs. H. Hasan Basri Agus, MM. telah dilantik oleh Mendagri Republik Indonesia pada 3 Agustus 2010 yang lalu sebagai gubernur Jambi. Sedianya, Hasan Basri Agus (HBA) menjabat sebagai bupati Sarolangun untuk periode 2006-2011. Karena HBA telah menjadi gubernur Jambi, maka Wakil Bupati Sarolangun, Drs. H. Cek Endra dilantik sebagai Bupati Sarolangun untuk meneruskan sisa waktu periode kepemimpinan 2006-2011.

Gubernur Jambi, Drs. H. Hasan Basri Agus, MM. melantik Cek Endra menjadi bupati Sarolangun dalam acara Rapat Paripurna Istimewa Pelantikan dan Pengucapan Sumpah/ Janji Bupati Sarolangun Masa Jabatan 2006-2011 yang bertempat di Ruang Sidang DPRD Kabupaten Sarolangun (Senin, 9/8).

Pada bagian awal sambutannya, gubernur menyampaikan terima kasih kepada pemerintah dan masyarakat Kabupaten Sarolangun yang telah ikut memberikan kepercayaan kepada HBA melalui Pemilu Kada 19 Juni 2010 yang lalu, untuk memimpin Provinsi Jambi lima tahun ke depan.

“Sebenarnya kepercayaan yang diberikan ini cukup berat dan merupakan amanah yang harus saya jalankan dengan sebaik-baiknya. Namun, amanah ini tidak akan berjalan dengan baik, tanpa dukungan dari saudara-saudari sekalian, karena saya menyadari, sebagai manusia biasa punya keterbatasan. Terlebih dalam situasi dan kondisi pembangunan daerah saat ini”, tutur gubernur.

Gubernur mengemukakan bahwa meskipun Kabupaten Sarolangun masih muda, yaitu sebagai kabupaten pemekaran dari kabupaten Sarolangun Bangko, namun sangat kontributif dalam meningkatkan kesejahteraan Kabupaten Sarolangun secara keseluruhan.

Gubernur berpesan kepada bupati yang baru dilantik, Drs. H. Cek Endra agar dapat melanjutkan program-program pembangunan yang masih relevan sebagai pondasi untuk menggapai kondisi yang diinginkan, sehingga Sarolangun EMAS (Ekonomi Maju, Aman, Adil, dan Sejahtera) dapat diwujudkan secara utuh.

Gubernur yakin bahwa Cek Endra mampu melanjutkan visi dan misi yang telah dicanangkan Bumi Sepucuk Adat Serumpun Pseko tersebut. “Namun tidaklah salah apabila pada kesempatan ini saya berpesan dan berharap agar dalam pengimplementasian visi dan misi tersebut, saudara bupati untuk tidak mengesampingkan cita-cita pembangunan kita, secara bersama dalam mewujudkan masyarakat adil dan makmur. Semua tantangan yang kita hadapi akan bermuara pada masalah utama pembangunan, yang sekaligus pula merupakan tantangan utama pembangunan yaitu bagaimana agar kesejahteraan rakyat dapat ditingkatkan”, ujar gubernur.

Menurut gubernur ada beberapa hal utama dalam pembangunan Sarolangun yang membutuhkan perhatian dan kerja keras birokrasi. zsntara lain permasalahan administrasi pemerintahan dan administrasi pembangunan serta pembagian tugas dan kewenangan antara pusat, provinsi dan kabupaten. Upaya pencegahan/ preventif merupakan hal mutlak yang harus dilakukan dalam meminimalisir ketidakefektifan dalam penyelenggaraan administrasi pemerintahan dan pembangunan.

Gubernur juga menyampaikan hasil pertemuan gubernur se Indonesia dengan presiden yang berlangsung pada 5-6 Agustus 2010 lalu di Bogor. Hasilnya yaitu menegaskan kepada seluruh komponen penyelenggara pembangunan, untuk dapat mempercepat penyelenggaraan pembangunan dengan mempedomani ketentuan dan arah pembangunan yanag berlaku. Demikian juga intensitas forum koordinasi pimpinan daerah yang selama ini disebut forum Muspida, agar dapat terus ditingkatkan.

Hal lain yang menjadi perhatian adalah agenda pemilihan bupati/ wakil bupati Sarolangun pada tahun 2011. Gubernur berharap agar segala sesuatu yang berkaitan dengan pemilihan kepala daerah tersebut dipersiapkan dengan sungguh-sungguh, agar jangan sampai terjadi konflik, namun agar dapat berlangsung dengan baik, aman, dan damai. Gubernur juga menyampaikan bahwa ia telah mengusulkan kepada ketua KPU Provinsi Jambi agar penyelengaraan Pemilu Kada di semua daerah se Provinsi Jambi, waktunya bersamaan.

Gubernur memberikan ucamat selamat kepada Cek Endra, yang telah mendapat kepercayaan Kabupaten Sarolangun untuk memimpin kabupaten tersebut, sembari menghimbau bupati Sarolangun itu untuk tetap mempertahankan bahkan meningkatkan keterbukaan atau transparansi daam menjalankan roda pemerintahan, seperti yang telah mereka lakukan selama ini.

Selain itu, gubernur juga mengingatkan bahwa pejabat publik harus siap dikritik, harus bisa menerima kritikan dengan jiwa besar. Untuk masyarakat Kabupaten Sarolangun, gubernur menghimbau agar sama-sama memelihara stabilitas, ketertiban dan keamanan masyaraka. Karena dengan terpeliharanya stabilitas, pemerintah dapat bekerja lebih tenang dan terarah, yang pada akhirnya akan mempercepat penyelesaian masalah.

Berhubung momen pelantikan bupati Sarolangun tersebut berdekatan dengan bulan Ramadhan, maka pada bagian akhir sambutannya gubernur mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa pada seluruh masyarakat Kabupaten Sarolangun serta kepada semua yang hadir dalam acara itu.

Ketua DPRD Kabupaten Sarolangun, Susi Apriyanti, SE. yang memimpin sidang tersebut menutup sidang dengan menyampaikan terima kasih kepada HBA dan istri yang telah berjasa memimpin kabupaten Sarolangun dengan baik.

Turut hadir dalam acara tersebut, Ketua DPRD Provinsi Jambi, Effendi Hatta, Kepala Kejaksaan Tinggi Jambi, Yuswa Kusuma Affandi Basri, SH, MH, Walikota Jambi, Dr. H. Bambang Priyanto, Bupati Muaro Jambi, H. Burhanudin Mahir, unsur Muspida se Provinsi Jambi, dan para undangan lainnya.



Blog: http://www.pewarta-kabarindonesia.blogspot.com/
Alamat ratron (surat elektronik):
redaksi@kabarindonesia.com
Berita besar hari ini...!!!
Kunjungi segera:
http://kabarindonesia.com/

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Sambal Oelek Indonesia Buatan ASoleh : Fida Abbott
02-Jun-2020, 02:23 WIB


 
  Sambal Oelek Indonesia Buatan AS Sambal Oelek ini saya temukan di Walmart Supercenter, Parkesburg, Pennsylvania. Awalnya saya mengira buatan salah satu negara Asia selain Indonesia karena tulisan di depan botolnya. Ternyata buatan Amerika Serikat. Tampaknya Indonesia harus meningkatkan persaingannya di pasar bebas dan jeli membidik
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 

 

 

 

 

 

 
Kemendiknas Luncurkan #Teman KIP 05 Aug 2020 10:35 WIB


 

 

 

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia