KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
NasionalPresiden Jokowi Dapat Suntikan Perdana Vaksin Covid-19 Beri Kepercayaan dan Keyakinan Pada Masyarakat oleh : Danny Melani Butarbutar
13-Jan-2021, 11:52 WIB


 
  KabarIndonesia - Jakarta, Presiden Joko Widodo pada hari ini, Rabu, 13 Januari 2021, di Istana Merdeka, Jakarta, menjadi orang pertama yang menerima vaksin dalam program vaksinasi massal secara gratis di Indonesia. Vaksinasi tersebut menjadi titik awal pelaksanaan vaksinasi nasional di
selengkapnya....


 


 
BERITA DAERAH LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
M E R D E K A !!! 17 Aug 2020 06:01 WIB

Terbunuh Cinta Sendiri 05 Jul 2020 14:46 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 
TOUR KE BELANDA GRATIS JIKA.... 04 Des 2020 15:05 WIB

 

Guru Harus Lindungi Muridnya untuk Tetap Bersekolah

 
DAERAH

Guru Harus Lindungi Muridnya untuk Tetap Bersekolah
Oleh : Susanto | 31-Des-2009, 15:46:04 WIB

KabarIndonesia - Peserta didik mulai dari jenjang pendidikan SD hingga SLTA, harus mendapat perlindungan untuk tetap bersekolah. Dan guru hendaknya dapat membantu muridnya, bila bermasalahan dengan pembiayaan sekolahnya. Sehingga kejadian siswa bunuh diri seperti di Kabupaten Jepara, tidak terulang di Kabupaten Pati.  

Beberapa waktu lalu, seorang siswa sebuah SD di Kabupaten Jepara, nekat mengakhiri hidupnya dengan bunuh diri, karena rapotnya tidak dapat diambil, gara-gara orang tuanya tidak mampu membayar uang iuran senilai Rp. 50 ribu, yang dipersyaratkan sekolah.

Atas kejadian yang pernah terjadi itu, Bupati Pati Tasiman berharap, kepada para Kepala Sekolah untuk dapat mengambil pelajaran dari peristiwa tersebut dan meminta kejadian tersebut tidak terjadi di sekolah-sekolah di Kabupaten Pati. 

“Saya minta kepada semua Kepala Sekolah, untuk dapat bercermin dari kejadian itu. Justru sebaliknya jabatan Kepala Sekolah yang sekarang ini, merupakan amanah yang akan dipertanggungjawabkan nanti di hadapan Sang Pencipta. Justru sebaliknya, seorang pendidik, dapat memberikan suri tauladan, dan membantu muridnya yang kurang mampu,” ujar Bupati Tasiman.

Demikian diungkapkannya, saat melantik 191 Kepala Sekolah di Pendopo Kabupaten Pati, Kamis siang, 31 Desember 2009.

Bupati Tasiman juga meminta kepada seluru Kepala Sekolah yang baru dikukuhkannya, untuk tidak mempercayai isu akan adanya pendataan kembali tenaga honorer. Apalagi yang mengatasnamakan Bupati, Wakil Bupati, Sekda, dan Kepala BKD. Karena selama ini, tidak ada aturannya, untuk melakukan pendataan ulang itu, belum jelas. 

Bupati Tasiman menegaskan, mutasi, promosi dan pengukuhan jabatan itu, merupakan rotasi biasa untuk mengisi jabatan yang kosong, karena alasan batas usia pensiun. Selain itu, sebagai rotasi penyegaran, yang dilakukan  setiap dua hingga lima tahun bagi seorang PNS.  Mereka yang dikukuhkan itu, 176 Kepala SD, 12 Kepala SMP, dan 3 Kepala SMA.(*)

Blog: http://www.pewarta-kabarindonesia.blogspot.com/
Alamat ratron (surat elektronik):
redaksi@kabarindonesia.com
Berita besar hari ini...!!! Kunjungi segera:
http://www.kabarindonesia.com//

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 



Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 
 

 
Hacker Misterius 15 Jan 2021 06:38 WIB

 
Kenaikan Cukai Rokok Ditunda 04 Nov 2020 00:50 WIB

 

 

 

 

 

 
 

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia