KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
NasionalPemerintah Nyatakan Tiga Hari Berkabung Nasional atas Wafatnya Habibie oleh : Danny Melani Butarbutar
11-Sep-2019, 14:48 WIB


 
 
KabarIndonesia - Jakarta, Dikabarkan, pada hari ini Rabu (11/9/2019) sekitar pukul 18,05 WIB, Presiden ke-3 RI Bacharuddin Jusuf Habibie (B J Habibie), telah meninggal dunia di RSPAD Gatot Soebroto Jakarta, pada usia 83 tahun. Jenazah almarhum telah diberangkatkan dari
selengkapnya....


 


 
BERITA DAERAH LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
Siapa Kau Siapa Aku? 02 Sep 2019 10:28 WIB

AMOR 16 Aug 2019 10:58 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 

 

Gusdurian Pati Gelar Bansos Pasar Murah Jelang Idul Fitri 1440

 
DAERAH

Gusdurian Pati Gelar Bansos Pasar Murah Jelang Idul Fitri 1440
Oleh : Rase | 22-Mei-2019, 12:29:57 WIB

KabarIndonesia - Gusdurian Pati gelar pasar murah di halaman Klenteng Hok Tik Bio jalan Thamrin, Minggu (19/5/2019). Pasar murah yang merupakan program bantuan sosial (bansos) dari komunitas lintas suku dan agama ini guna memudahkan warga sekitar untuk merayakan Idul Fitri 1440 Hijriyah.

Sejak Sabtu (18/5/2019), pengurus Gusdurian dan penjaga klenteng mempersiapkan tempat dan apa saja barang dijual bagi warga yang belum beruntung. Adapun tenda bernuansa merah putih didirikan untuk tempat kebutuhan persiapan Idul Fitri.

Tak hanya itu, ada juga donor darah bagi warga non muslim saat gelaran pasar murah. Aksi sosial ini sekaligus membantu Palang Merah Indonesia (PMI) Pati untuk menambah stok darah selama Ramadhan.

Eddy Siswanto, Ketua Gusdurian Pati menuturkan harga kebutuhan persiapan Idul Fitri sengaja diskon sekitar 20 persen dari harga yang ada di pasaran. Diantaranya minyak goreng seharga 7 ribu per liter yang biasanya 10 ribu, sirup 15 ribu per botol yang biasanya 17 ribu dan kebutuhan lainnya.

“Memang kami kurangi, saya jual bagi orang yang belum beruntung. minyak  goreng jadi 7 ribu, sirup 15 ribu, kue nastar 40 ribu, gula 10 ribu perkilogram, ada juga bolu. Harga itu boleh dicek di pasaran pasti selisih sekitar 20 persen,” paparnya saat ditemui wartawan.

Sistem belanja di pasar murah tidak menggunakan kupon. Namun pembeli hanya bisa membeli masing-masing satu jenis barang yang tersedia. Setelah itu pembeli wajib mencelupkan jari ke tinta yang disediakan petugas sebagai penanda.

“Satu orang boleh beli satu jenis barang.isal satu orang boleh beli sirup, gula, minyak goreng, roti kering dan bolu tapi itu masing-masing satu bungkus. Setelah itu celup tinta”, imbuhnya.

Pasar murah ini bekerja sama Kodim 0718 dan Polres Pati. Dengan keterlibatan instansi pemerintah bisa menjadi contoh bagi warga agar saling membantu sesama.(*)

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Mekanisasi Pertanian di Tanah Batakoleh : Leonardo Tolstoy Simanjuntak
14-Jun-2019, 06:38 WIB


 
  Mekanisasi Pertanian di Tanah Batak Petani di Tanah Batak sekarang merasa lega. Semakin sulitnya mendapatkan tenaga kerja untuk mengelola pertanian padi, membuat mereka kewalahan. Untunglah mekanisasi pertanian itu beberapa tahun terakhir sudah hadir. Untuk panen raya, petani di kawasan Silindung Tapanuli Utara umumnya sudah menggunakan
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia