KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
NasionalTotal Pasien Covid-19 Yang Sembuh di Tanah Air Berjumlah 1.317.199 Orang oleh : Danny Melani Butarbutar
25-Mar-2021, 12:08 WIB


 
  KabarIndonesia - Jakarta, Melansir berita KOMPAS.com, bahwa hingga Kamis (25/3/2021),jumlah Pasien Covid-19 yang telah dinyatakan sembuh bertambah 4.656 orang dalam 24 jam terakhir. Dengan demikian, total pasien Covid-19 yang sembuh berjumlah 1.317.199 orang.

Data tersebut disampaikan Satuan Tugas
selengkapnya....


 


 
BERITA DAERAH LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 
 
M E R D E K A !!! 17 Aug 2020 06:01 WIB

Terbunuh Cinta Sendiri 05 Jul 2020 14:46 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 

 

Harapan Korban Gempa di Tasik Saat Lebaran Tiba

 
DAERAH

Harapan Korban Gempa di Tasik Saat Lebaran Tiba
Oleh : Redi Mulyadi | 11-Sep-2009, 21:15:35 WIB

KabarIndonesiaWalau bagaimana pun, tinggal di tenda-tenda penampungan pengungsi, tentu saja tidak nyaman dirasakan warga korban gempa 2 September lalu terutama di Kabupaten Tasikmalaya. Apalagi perayaan ‘Lebaran’ Idul Fitri yang tinggal beberapa hari lagi.

“Pada saat Lebaran nanti, kami sangat berharap bisa merayakannya di rumah sendiri, kumpul bersama keluarga. Namun entahlah, karena kondisi rumah kami masih rusak berat, dan belum tentu akan segera diperbaiki,” ungkap Mahfudin (50) dan warga Desa Jayapura Kecamatan Cigalontang lainnya.

Hal senada diungkapkan Oman (60) korban gempa warga Kecamatan Sodonghilir. Dia mengaku, merasa tidak nyaman bila harus merayakan Idhul Fitri di penampungan pengungsi berupa tenda darurat. Namun, Oman dan pengungsi lain tidak bisa berbuat banyak, karena rumah miliknya termasuk yang mengalami rusak berat dan khawatir bila tiba-tiba ambruk.

“Ya, mau bagaimana lagi. Saya bersama keluarga dan warga lain harus merayakan Lebaran di tenda-tenda darurat sebagai penampungan kami yang disediakan pemerintah. Rasanya sedih juga,” tutur Oman.

Para pengungsi yang rumahnya hancur dan rusak berat mengaku tidak memiliki biaya untuk segera membangun kembali rumahnya. “Kalau rumah saya hancur begitu, entah berapa banyak uang yang harus saya keluarkan. Sementara itu, saya tidak punya uang karena tidak bekerja, dan untuk makan saja hanya berharap dari bantuan,” kata Parman.

Ketika diminta komentarnya tentang komitmen pemerintah pusat yang disampaikan Meneg Perencanaan Pembangunan Nasional (Meneg PPM) Drs. H. Paskah Suzetta MBA saat meninjau lokasi pengungsian korban gempa di desa Jayapura, kecamatan Cigalontang, Kabupaten Tasikmalaya yang akan memperbaiki sarana dan prasarana termasuk rumah penduduk yang rusak akibat gempa yakni awal tahun 2010 mendatang, para pengungsi mengaku bahwa itu terlalu lama.

“Wah…itu terlalu lama. Artinya, kami harus tinggal di tempat pengungsian selama 4 bulan bila harus menunggu bantuan yang akan dikucurkan awal 2010 mah. Padahal, kami ingin bisa Lebaran di rumah sendiri bersama keluarga,” ujar mereka.(*)  



Blog: http://www.pewarta-kabarindonesia.blogspot.com/
Alamat ratron (surat elektronik): redaksi@kabarindonesia.com  
Berita besar hari ini...!!! Kunjungi segera: http://www.kabarindonesia.com//
 

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 



Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 

 
Hacker ClanX12 15 Jan 2021 06:38 WIB

 
Kenaikan Cukai Rokok Ditunda 04 Nov 2020 00:50 WIB

 

 

 
 
 

 
 

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia