KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
PolitikSurvei SMRC: Mayorias Warga Tidak Suka Rizieq Shihab oleh : Wahyu Ari Wicaksono
26-Nov-2020, 10:52 WIB


 
 
KabarIndonesia - Jakarta, Survei nasional Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC) menemukan bahwa 73% warga Indonesia tahu atau pernah dengar nama Muhammad Rizieq Shihab (MRS). Dari yang tahu, yang suka kepada MRS 43%, yang berarti jauh di bawah kesukaan terhadap
selengkapnya....


 


 
BERITA DAERAH LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
M E R D E K A !!! 17 Aug 2020 06:01 WIB

Terbunuh Cinta Sendiri 05 Jul 2020 14:46 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 

 

Hujan Deras Putus Akses Jalan Utama Kabupaten Pinrang

 
DAERAH

Hujan Deras Putus Akses Jalan Utama Kabupaten Pinrang
Oleh : Syahrul | 06-Mei-2011, 06:50:16 WIB

Kabar Indonesia - Jalan utama yang menghubungkan Desa Sali-sali, Mesa Kada dan Suppirang yang berpenghuni ribuan jiwa di kabupaten Pinrang dengan wilayah luar nyaris terputus total akibat curah hujan yang tinggi mengguyur diwilayah pegunungan tersebut.

Hal ini disebabkan oleh air yang terus mengguyur dari atas pengunungan yang mengakibatkan longsor dan menghayutkan material berupa batu besar yang menerpa jalan tersebut menutup akses jalan, warga sekitar yang mayoritas berkerja dikebun dan tinggal di daerah yang berada di ketinggian 400 meter diatas permukaan laut yang menghasilkan berbagai hasil bumi seperti, coklat, kopi, gula merah dan durian di wilayah Kecamatan Lembang itu, saat ini terancam tidak dapat menggunakan akses jalan untuk mengangkut hasil bumi mereka untuk di pasarkan.

Tokoh masyarakat setempat, Kamaruddin mengatakan, akibat kondisi alam dan cuaca yang kurang bersahabat akhirnya mengakibatkan tanah longsor dan membuat jalan amblas

" Jalan beton ini dibangun diatas struktural tanah yang berlumpur dengan sisi kirinya tebing curam, sehingga air yang mengalir dari atas pegunungan dengan deras menghantam dan menggenangi badan jalan,"kata Kamaruddin kepada pewarta HOKI. Kamis (05/05)

Lurah Betteng, H. Nasruddin, yang membawahi ke tiga Desa tersebut, mengakui kalau kondisi alam yang menjadi penyebab utama amblasnya jalan sepanjang kurang lebih sepuluh kilometer ini, bukan kualitas proyek yang kurang bagus.

" Salah satu langkah alternatif mengantisipasi longsor dan amblasnya jalan ini adalah dengan membangun bronjong (tanggul pembatas jalan) di sisi badan jalan yang berbatasan dengan jurang," tegas Nasruddin.

Dari Pantauan dan informasi yang dikumpulkan Pewarta HOKI, wilayah ini memang memiliki curah hujan yang cukup tinggi sepanjang tahun ini, bahkan sinar matahari pun seakan enggan untuk menampakkan diri karena wilayah ini sepanjang harinya hanya diselimuti kabut.


Blog: http://www.pewarta-kabarindonesia.blogspot.com/
Alamat ratron (surat elektronik): redaksi@kabarindonesia.com
Berita besar hari ini...!!! Kunjungi segera:
www.kabarindonesia.com

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
  Solidaritas Mahasiswa dan Pemuda Papua Nyatakan Dukungan Agar Otsus Jilid II Dilanjutkan pada Peringatan Hari Pahlawan Menyadari bahwa sejarah perjuangan pahlawan nasional Republik Indonesia khususnya yang tercermin pada peristiwa 10 November 2020 patut dikenang dan diteladani sebagai upaya generasi muda Indonesia dalam menghormati para pejuang yang telah merebut bangsa ini dari zaman penjajah hingga nyawa mereka
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 
MENJAGA INTEGRITAS INTELEKTUAL. 19 Okt 2020 01:59 WIB

 

 

 
Kenaikan Cukai Rokok Ditunda 04 Nov 2020 00:50 WIB


 

 

 

 

 

 

 

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia