KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
NasionalJalan Berliku Divestasi Tuntas, Kontrak Karya Freeport Sah Menjadi IUPK oleh : Wahyu Ari Wicaksono
22-Des-2018, 04:36 WIB


 
 
KabarIndonesia - Setelah sekitar dua tahun proses negosiasi intensif yang melibatkan pemerintah, Holding Industri Pertambangan PT INALUM (Persero), Freeport McMoRan Inc. (FCX) dan Rio Tinto, akhirnya pada hari ini telah resmi terjadi pengalihan saham mayoritas (divestasi) PT Freeport Indonesia (PTFI)
selengkapnya....


 


 
BERITA DAERAH LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
Terbunuh Cinta Sendiri 05 Jul 2020 14:46 WIB

Negeri Nestapa 23 Jun 2020 09:15 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 
LOVE STORY BIBI LUNG & YOKO 27 Jun 2020 05:00 WIB


 
YUUK DEMO NGEPUNG SURGA! 27 Jun 2020 06:33 WIB


 
 
DAERAH

IDI Cabang Samosir Lakukan Bakti Sosial Pemeriksaan dan Penyuluhan Kesehatan Masyarakat
Oleh : Danny Melani Butarbutar | 26-Feb-2020, 02:08:07 WIB

KabarIndonesia - Samosir, Dalam rangka pelantikan Pengurus IDI (Ikatan Dokter Indonesia) Kabupaten Samosir periode 2019-2022, seluruh dokter yang ada di Samosir telah melaksanakan bakti sosial dengan melaksanakan pemeriksaan kesehatan kepada masyarakat Samosir khususnya warga Palipi pada Selasa (24/2).

Tercatat sekitar 500 warga masyarakat kecamatan Palipi antusias mengikuti kegiatan bakti sosial tersebut yang dilaksanakan di Puskesmas Mogang, kecamatan Palipi pada Selasa 24 Februari 2020 yang dimulai pada pukul 09 Wib sampai selesai. Bakti sosial ditandai dengan pelaksanaan pemeriksaan spesialis jantung, THT-KL, kesehatan ibu hamil dan juga pemeriksaan umum.

Hal itu dibenarkan Ketua IDI Cabang Samosir, Dr.Joice Harry Nainggolan ketika dikonfirmasi media greenberita.com melalui selulernya pada Selasa, 24 Februari 2020. Kegiatan bakti sosial ini dibuka langsung oleh Kadis Kesehatan Samosir, dr. Nimpan Karo-karo, MM serta dihadiri Direktur RS. Hadrianus Sinaga, dr. Friska Situmorang.

Sementara itu di tempat acara, Kadis Kesehatan Samosir dr. Nimpan Karo-karo mengatakan bahwa kegiatan bakti sosial ini merupakan salah satu aksi pengabdian dari pengurus baru IDI Samosir. Dia mengharapkan peran serta para dokter untuk meningkatkan kesehatan masyarakat.

"Secara pribadi saya berharap IDI Samosir lebih banyak berbuat untuk membantu memberikan solusi pelayanan dalam melayani kesehatan warga di Samosir ini ke depannya, juga penyuluhan kesehatan," tegas Nimpan Karo-karo.

Dikabarkan, selain pengobatan juga dilakukan penyuluhan yang langsung dilayani para dokter spesialis. Untuk penyuluhan tentang Jantung oleh dr.Blessdopa Hutabarat Sp.JP, penyuluhan THT-KL oleh dr.Naomi br Tobing Sp.THT, pemeriksaan ANC dan USG Ibu hamil oleh dr.Toni Simarmata Sp.OG dan pelaksanaan Sirkumsisi dan Pengangkatan Limpoma oleh dr.Eben Manalu Sp.B.

Terlihat masyarakat Mogang sanagt antusias mengikuti kegiatan bakti sosial tersebut. Dari catatan pelaksanaan bakti sosial menyebutkan bahwa pemeriksaan ke dokter umum diikuti sebanyak 100 orang, kemudian untuk dokter Spesialis THT ada 80 orang serta diberikan tindakan ada 30 psien. Pada pemeriksaan dokter spesialis Jantung ada 250 pasien, untuk dokter Spesialis Bedah ada 70 orang dan yang dilakukan tindakan bedah ada 20 orang. Pemeriksaan dokter Spesialis Obgyn sebanyak 100 orang ibu hamil.

Kapus Mogang, dr. Elya Nora Girsang, merasa bersyukur dan berterimakasih atas perhatian pengurus IDI cabang Samosir dan rekannya sesama dokter untuk melaksanakan bakti sosial di puskesmas yang dipimpinnya. "Terima kasih kepada IDI cabang Samosir dipilihnya kecamatan Mogang untuk kegiatan bakti sosial sehingga dapat memberi pelayanan kesehatan kepada masyarakat dikecamatan ini," ujarnya.(*)

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Sambal Oelek Indonesia Buatan ASoleh : Fida Abbott
02-Jun-2020, 02:23 WIB


 
  Sambal Oelek Indonesia Buatan AS Sambal Oelek ini saya temukan di Walmart Supercenter, Parkesburg, Pennsylvania. Awalnya saya mengira buatan salah satu negara Asia selain Indonesia karena tulisan di depan botolnya. Ternyata buatan Amerika Serikat. Tampaknya Indonesia harus meningkatkan persaingannya di pasar bebas dan jeli membidik
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 

 

 

 

 
MANG UCUP ITU CHINA BANANA 28 Jan 2020 00:52 WIB

 

 

 

 

 

 
HOW ARE YOU MY FRIEND? 27 Jun 2020 05:21 WIB

Masihkah Ada Rasa Damai Di Hati? 21 Jun 2020 14:23 WIB

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia