KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
NasionalPemerintah Nyatakan Tiga Hari Berkabung Nasional atas Wafatnya Habibie oleh : Danny Melani Butarbutar
11-Sep-2019, 14:48 WIB


 
 
KabarIndonesia - Jakarta, Dikabarkan, pada hari ini Rabu (11/9/2019) sekitar pukul 18,05 WIB, Presiden ke-3 RI Bacharuddin Jusuf Habibie (B J Habibie), telah meninggal dunia di RSPAD Gatot Soebroto Jakarta, pada usia 83 tahun. Jenazah almarhum telah diberangkatkan dari
selengkapnya....


 


 
BERITA DAERAH LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
Siapa Kau Siapa Aku? 02 Sep 2019 10:28 WIB

AMOR 16 Aug 2019 10:58 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 

 

Jalan Rawajitu Rusak Parah

 
DAERAH

Jalan Rawajitu Rusak Parah
Oleh : Aryadi | 29-Apr-2019, 13:40:10 WIB

KabarIndonesia - Jalan simpang Penawar menuju Rawajitu kabupaten Lampung rusak parah, padahal jalan tersebut sudah diambil alih menjadi jalan Nasional tetapi lubangan lumpur masih ada di jalan. Dari Ipil menuju Pidada dengan jarak sekitar 10-15 km tersebut sangatlah menguras waktu perjalanan dari warga yang melewatinya butuh 45 menit perjalanan.

Untuk diketahui, kabupaten Tulang Bawang tersebut tepatnya Rawajitu menjadi perputaran ekonomi hasil bumi terutama padi, menjadi lumbung beras Lampung dan tambak udang terbesar. Tiap hari perputaran ekonomi yang masuk di wilayah tersebut miliaran rupiah .
Sangat di sayangkan daerah dengan poteni yang sangat besar tersebut tidak didukung dengan jalan yang bagus padahal banyak masyarakat yang hidupnya bergantung pada pertanian dan tambak. masyarakat Rawajitu sangatlah resah. Ketika musim hujan tiba bersamaan dengan panen raya maka akan banyak jalan rusak dan pembayaran hasil panen akan tertunda.

Menurut tengkulak karena akses yang lama sehingga pendistribusian hasil panen petani terganggu. Yang seharusnya 1 hari bisa pulang membutuhkan 2 hari dan biaya pengiriman akan bertambah sehingga berdampak pada rendahnya daya beli ke petani.

Lain halnya dengan pedistribusian bahan pokok jadi dan bahan laim seperti sarana pertanian menjadi terganggu sehingga biaya membengkak. Harapan masyarakat Rawajitu, semoga jalan yang menjadi tumpuan masyarakat tersebut segera diperbaiki sehingga semua menjadi lancar.(*)

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Mekanisasi Pertanian di Tanah Batakoleh : Leonardo Tolstoy Simanjuntak
14-Jun-2019, 06:38 WIB


 
  Mekanisasi Pertanian di Tanah Batak Petani di Tanah Batak sekarang merasa lega. Semakin sulitnya mendapatkan tenaga kerja untuk mengelola pertanian padi, membuat mereka kewalahan. Untunglah mekanisasi pertanian itu beberapa tahun terakhir sudah hadir. Untuk panen raya, petani di kawasan Silindung Tapanuli Utara umumnya sudah menggunakan
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia