KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
NasionalPemerintah Nyatakan Tiga Hari Berkabung Nasional atas Wafatnya Habibie oleh : Danny Melani Butarbutar
11-Sep-2019, 14:48 WIB


 
 
KabarIndonesia - Jakarta, Dikabarkan, pada hari ini Rabu (11/9/2019) sekitar pukul 18,05 WIB, Presiden ke-3 RI Bacharuddin Jusuf Habibie (B J Habibie), telah meninggal dunia di RSPAD Gatot Soebroto Jakarta, pada usia 83 tahun. Jenazah almarhum telah diberangkatkan dari
selengkapnya....


 


 
BERITA DAERAH LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
Siapa Kau Siapa Aku? 02 Sep 2019 10:28 WIB

AMOR 16 Aug 2019 10:58 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 

 

Jalan Tak Kunjung Diperbaiki Warga Megang Sakti Kabupaten Musi Rawas Kecewa.

 
DAERAH

Jalan Tak Kunjung Diperbaiki Warga Megang Sakti Kabupaten Musi Rawas Kecewa.
Oleh : Adio Seftiwan | 17-Jul-2019, 15:08:57 WIB

KabarIndonesia - Musirawas, Akses jalan poros kecamatan Megang Sakti kabupaten Musi Rawas hampir merata mengalami rusak parah. Mirisnya, jalan tersebut tidak jauh dari akses ekonomi pasar di kecamatan tersebut.

Berdasarkan pantauan awak media dilapangan, disepanjang jalan di Megang Sakti banyak sekali lobang-lobang besar dan berdebu, Padahal, jalan tersebut merupakan akses utama masuk ke lokasi kecamatan dan merupakan akses perekonomian sebagai pelintasan masyarakat.

Kendaraan yang melintas harus berhati-hati dan memperlambat laju kendaraan. Karena, pemukaan aspal di bagian tengah jalan terangkat ke atas, sehingga jika kendaraan rendah tentunya nyangkut dibagian bawah. Tidak ada perbaikan baik berupa meratakan jalan yang hancur agar aspal yang terangkat tidak menyulitkan kendaraan ketika melintas. Bahkan, sangat membahayakan bagi roda dua dari arah sebaliknya karena jalan yang rusak tertutup dengan jalan yang menanjak.

Saat ditemui di rumahnya Sabtu, (13/07/2019) Supandi, SPd yang merupakan salah satu anggota Dewan dapil Megang Sakti, mengatakan "awalnya jalan tersebut mengalami kerusakan kecil namun sekarang sudah semakin melebar lobang dan kerusakan jalan disini".

Hal ini juga menjadi beban moral saya sebagai wakil masyarakat yang paham akan kondisi masyarakat karena kita berada ditengah masyarakat khususnya warga megang sakti, kita juga sudah lama menerima masukan dari masyarakat bahkan sering ada yang kerumah menanyakan dan selalu menyinggung masalah perbaikan jalan ini.

Mewakili suara masyarakat harapan kami kepada pemerintah kabupaten Musi Rawas untuk memperhatikan dan menyegerakan perbaikan jalan di Kecamatan megang sakti ini, kalau secara personal swadaya kami yang telah dilakukan hanya bisa membantu untuk menutupi lobang dengan batu koral dan itu tentunya belum maksimal, khususnya jalan dari simpang empat dangko kepasar sampai kewonosari kalau yang di dangko itu jalannya sudah sangat parah.

Jalan yang berlobang ini menjadi salah satu penyebab kecelakaan tunggal, sudah banyak warga yang yang menjadi korban bahkan ada yang meninggal dunia akibat terjebak dijalan berlobang tersebut, jalan disini rusak parah sudah hampir kurang lebih dua tahun belakangan ini.

Ketika ditanyakan kapan jalan itu dibangun, Supandi dengan tersenyum dan menjelaskan, "kalau kita bukan pemegang kebijakan, pengambil keputusan juga bukan di kita, kita sudah berupaya beberapa kali menyampaikan dan mengajukan ke pihak dinas PU Bina Marga Kab. Musi Rawas, mereka sudah menanggapi tetapi belum ada realisasi sampai sekarang, kita belum bisa menargetkan kapan karena ini masih proses terealisasinya sampai kapan kita juga belum tau."

Dikatakannya, "berbagai upaya sudah kami lakukan bahkan di Fraksi DPRD Musi Rawas sudah kami bahas namun apalah daya. Pada saat acara musrenbang yang dihadiri oleh seluruh kades, camat, dinas PU Bina Marga, dan ada bupati juga yang hadir pada kesempatan itu telah kami sampaikan langsung keluhan masyarakat Megang Sakti mengenai jalan rusak ini dan mereka sudah melihat bahkan melalui jalan tersebut".

Lebih lanjut disampaikan bahwa warga Megang Sakti sangat mengharapkan kepada pihak pemerintah Kab.Musi Rawas untuk segera memperbaiki kondisi jalan yang sudah rusak parah, karena jalan ini merupakan akses utama masyarakat lokal juga pengendara dari luar daerah yang melintasi daerah ini. "Kita mohon masalah ini menjadi skala prioritas pembangunan di tahun 2019 ini," pungkasnya.(*)

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Mekanisasi Pertanian di Tanah Batakoleh : Leonardo Tolstoy Simanjuntak
14-Jun-2019, 06:38 WIB


 
  Mekanisasi Pertanian di Tanah Batak Petani di Tanah Batak sekarang merasa lega. Semakin sulitnya mendapatkan tenaga kerja untuk mengelola pertanian padi, membuat mereka kewalahan. Untunglah mekanisasi pertanian itu beberapa tahun terakhir sudah hadir. Untuk panen raya, petani di kawasan Silindung Tapanuli Utara umumnya sudah menggunakan
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia