KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
Berita RedaksiDua Minggu Berlatih Menulis Bersama PMOH untuk Para Pelajar SMP dan SMA oleh : Redaksi-kabarindonesia
02-Jun-2020, 01:39 WIB


 
 
KabarIndonesia - Selamat Idul Fitri! Masih dalam situasi masa lebaran ini, Harian Online KabarIndonesia (HOKI) kembali membuka pelatihan menulis online Tahun Ajaran (Tajar) XII, 2020. Pada Tajar ini khusus diperuntukkan bagi para pelajar SMP dan SMA untuk mengisi masa liburan
selengkapnya....


 


 
BERITA DAERAH LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 
Melawan Hoax Virus Corona 21 Mei 2020 15:19 WIB


 
Kami Masih Punya Rasa Malu 31 Mei 2020 11:30 WIB

Aroma Kematian 09 Mei 2020 13:56 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 
Desainer Sang Pemuja Setan 29 Mei 2020 13:08 WIB


 
 
DAERAH

Kabupaten Samosir Urutan Pertama Nominasi Penghargaan Pembangunan Daerah Tahun 2020
Oleh : Danny Melani Butarbutar | 15-Mar-2020, 16:29:55 WIB

KabarIndonesia - Kementerian PPN/Bappenas RI melalui suratnya nomor: 03181/D9/03/2020 tanggal 10 Maret 2020 menyampaikan nama 15 kabupaten dan 18 kota yang berhasil menjadi nominasi (calon) penerima Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD) tahun 2020.

Disampaikan bahwa ke 33 kabupaten/kota tersebut merupakan hasil 3 tahap penilaian atas dokumen PPD 2020 yang sebelumnya diterima Tim Penilai. Ketiga tahap penilaian tersebut adalah penilaian teknis dokumen, presentase dan wawancara, serta verifikasi dan kunjungan lapangan.

Dari daftar kabupaten/kota yang disebut masuk nominasi, Kabupaten Samosir berada di urutan nomor satu dari 15 kabupaten dan kota Padang sebagai nominator pertama dari 18 kota di Indonesia.

Kendati dalam catatan surat tersebut dikatakan bahwa urutan tidak menunjukkan peringkat penilaian, namun disimpulkan sementara Samosir berhasil sebagai kabupaten terbaik dan satu-satunya kabupaten/kota menjadi utusan Sumatera Utara untuk bertanding di tingkat Nasional.

Lebih lanjut, dalam surat yang ditandatangani Deputi Bidang Pemantauanm Evaluasi dan Pengendalian Pembangunan Kementerian PPN/Bappenas Dr. Ir. Taufik Harlan, MUP., disebutkan bahwa kabupaten/kota yang tercantum dalam daftar masih akan mengikuti proses selanjutnya. Yakni penilaian tahap II Presentase dan Wawancara pada tanggal 16-20 Maret 2020.

Selain menjadi nominator penerima penghargaan, kabupaten/kota akan mendapat kesempatan untuk mengikuti Workshop Knowledge Sharing untuk berbagi praktek cerdas pembangunan daerah.

Sementara itu, mendapat informasi kabupaten Samosir masuk nominasi memperoleh "Penghargaan Pembangunan Nasional" dari Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional, Bupati Samosir Drs.Rapidin Simbolon melalui akun Whatsapp pribadinya berharap dukungan doa dari warganya.

"Mohon Doa dari kita semua, bhw Samosir menjadi salah satu nominasi dari 15 Kabupaten seluruh Indonesia, yg akan dinilai dan diuji utk masuk dlm sepuluh besar seluruh Indonesia utk Menerima Penghargaan Pembangunan Nasional... We love Samosir" tulis Rapidin.(*)

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Sambal Oelek Indonesia Buatan ASoleh : Fida Abbott
02-Jun-2020, 02:23 WIB


 
  Sambal Oelek Indonesia Buatan AS Sambal Oelek ini saya temukan di Walmart Supercenter, Parkesburg, Pennsylvania. Awalnya saya mengira buatan salah satu negara Asia selain Indonesia karena tulisan di depan botolnya. Ternyata buatan Amerika Serikat. Tampaknya Indonesia harus meningkatkan persaingannya di pasar bebas dan jeli membidik
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 
DIE HARD - SUSAH MATEK 23 Mei 2020 10:41 WIB

 

 

 

 

 
MANG UCUP ITU CHINA BANANA 28 Jan 2020 00:52 WIB

 

 

 

 

 

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia