KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
 
KabarIndonesia - Pada Nukilan Buku Jokowi Utusan Semesta: Sekali Lagi Semesta Membuktikan Tidak Pernah Ingkar janji bagian (9), kita telah melihat kepintaran Presiden Jokowi dalam membalikkan keadaan dari semula dianggap penakut dan pengecut, tiba-tiba membalikkan keadaan dengan secara berani bergabung
selengkapnya....


 


 
BERITA DAERAH LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
JENUH 17 Jul 2019 15:06 WIB

Sayapku Telah Patah 08 Jul 2019 10:34 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 
PWI Jaya Gelar Orientasi Wartawan 17 Jul 2019 16:02 WIB


 
 
DAERAH

Kampung Budaya di Penajam Paser Utara, Klatim
Oleh : Heru Kismato | 27-Des-2015, 22:59:18 WIB

Kabarindonesia - Penajam Paser Utara, Bupati Penajam Paser Utara, Drs. Haji Yusran Aspar M.Si membangun perkampungan bagi warga kurang mampu (miskin) melalui Program Penataan Lingkungan Pemukiman Masyarakat Miskin Pedesaan (P2LP - MMP).

"Tahap awal, program P2LP - MMP berlangsung di Kecamatan Waru melibatkan perusahaan kelapa sawit PT Waru Kaltim Plantation," tutur Bupati Yusran Aspar  didampingi Wabup Mustaqim di Kantor Bupati Penajam Paser Utara beberapa waktu lalu pada awak media.

Sebagai mitra kerja, PT WKP menyediakan lahan seluas 25 ha untuk pembangunan perkampungan orang miskin tersebut. Program P2L - PMMP juga dibangun di empat kecamatan lainnya, melibatkan sejumlah perusahaan yang beroperasi di daerah tersebut.

Bupati PPU, Yusran, lebih jauh mengatakan, "Perkampungan bagi orang tak mampu juga menjadi kampung budaya dan wisata yang bisa dikunjungi wisatawan lokal maupun mancanegara."

Perlu diketahui perjalanan menuju kabupaten Penajam Paser Utara memang sangat sulit, lewat  jalur penyeberangan dengan speed boat atau kapal ferry dan kapal klothok dari pelabuhan Semayan Balikpapan. Kota Penajam Paser Utara pintu masuk menuju  ibukota Seribu Sungai, Banjarmasin.(*)


Blog: http://www.pewarta-kabarindonesia.blogspot.com/
Alamat ratron (surat elektronik):
redaksi@kabarindonesia.com
Berita besar hari ini. Kunjungi segera:
http://www.kabarindonesia.com//




 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Mekanisasi Pertanian di Tanah Batakoleh : Leonardo Tolstoy Simanjuntak
14-Jun-2019, 06:38 WIB


 
  Mekanisasi Pertanian di Tanah Batak Petani di Tanah Batak sekarang merasa lega. Semakin sulitnya mendapatkan tenaga kerja untuk mengelola pertanian padi, membuat mereka kewalahan. Untunglah mekanisasi pertanian itu beberapa tahun terakhir sudah hadir. Untuk panen raya, petani di kawasan Silindung Tapanuli Utara umumnya sudah menggunakan
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 
Cara Asik Menikmati Mudik 23 Mei 2019 13:11 WIB

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia