KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
Berita RedaksiDua Minggu Berlatih Menulis Bersama PMOH untuk Para Pelajar SMP dan SMA oleh : Redaksi-kabarindonesia
02-Jun-2020, 01:39 WIB


 
 
KabarIndonesia - Selamat Idul Fitri! Masih dalam situasi masa lebaran ini, Harian Online KabarIndonesia (HOKI) kembali membuka pelatihan menulis online Tahun Ajaran (Tajar) XII, 2020. Pada Tajar ini khusus diperuntukkan bagi para pelajar SMP dan SMA untuk mengisi masa liburan
selengkapnya....


 


 
BERITA DAERAH LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 
Melawan Hoax Virus Corona 21 Mei 2020 15:19 WIB


 
Kami Masih Punya Rasa Malu 31 Mei 2020 11:30 WIB

Aroma Kematian 09 Mei 2020 13:56 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 
Desainer Sang Pemuja Setan 29 Mei 2020 13:08 WIB


 
 
DAERAH

Karteker Desa Sosepe Kecamatan Obi Timur Jarang Bertugas
Oleh : Zul/budi | 24-Jun-2019, 10:29:35 WIB

KabarIndonesia - Maluku Utara, Karteker Desa Sosepe Khalik Mustafa, semenjak diangkat menjadi karteker pada April 2018 lalu, hingga kini hanya beberapa kali berada di tempat tugas, ini menyebabkan aktifitas pemerintahan berjalan tak normal. Padahal kita tahu bahwa penyelenggara pemerintah desa dalam Undang-Undang No. 6 Tahun 2014 pasal 23, 24 dan 25 jelas, namun kepala desa dan unsur aparat desa lalai menjalankan amanat Undang-Undang tersebut. Apalagi karteker hampir setahun jarang bertugas, dan mengharapkan sekertaris mengendalikan rodah pemerintahan. kemudian sekertaris tidak memberikan pelayan baik terhadap masyarakat.

Kini warga desa Sosepe mengeluhkan pelayanan pemerintah desa yang dijalankan Sekretaris. Salah satu warga meminta Surat Keterangan Pernikahan, namun sang sekertaris sampaikan banyak alasan dan tidak mau membuatnya, sehingga warganya naik pitam hingga terjadi adu mulut. Beruntung ada warga lain mendamaikan.

Dalam kejadian ini tidak sempat terjadi kontak fisik. "Keponakan saya sebentar malam mau nikah, saya ke sekretaris minta bikin surat keteranan, cuman sekretarisnya banyak alasan, terpaksa saya marah," keluh salah satu ibu sambil marah-marah. Ini terjadi karena sekretaris dan warganya sedang tidak sedang harmonis. 

Hampir setahun Karteker tidak menjalankan tugas, harus mendapat teguran atau sanksi dari Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) atau Bupati, apalagi karteker adalah pejabat sementara untuk mengisi kekosongan  sambil menunggu adanya kepala Desa definitif. Jangka waktu 6 (enam) bulan, harus sudah ada pergantian, namun di desa Sosepe tidak pernah. 
Kepala Desa mendapat teguran dan sanksi dikarenakan lalai dalam menjalankan tugas juga di amanatkan Undang-Undang No. 6 Tahun 2014 tentang Pemerintahan Desa, pasal 26, 27 dan 28, maka kebijakan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) atau Bupati, harus menggantikan karteker baru. Masyarakat Desa Sosepe sangat berharap kepada Bupati Halmahera Selatan secepatnnya mengantikan oknum karteker baru, agar aktifitas pemerintahan di desa Sosepe dapat berjalan dengan baik.(*)    

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Sambal Oelek Indonesia Buatan ASoleh : Fida Abbott
02-Jun-2020, 02:23 WIB


 
  Sambal Oelek Indonesia Buatan AS Sambal Oelek ini saya temukan di Walmart Supercenter, Parkesburg, Pennsylvania. Awalnya saya mengira buatan salah satu negara Asia selain Indonesia karena tulisan di depan botolnya. Ternyata buatan Amerika Serikat. Tampaknya Indonesia harus meningkatkan persaingannya di pasar bebas dan jeli membidik
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 
DIE HARD - SUSAH MATEK 23 Mei 2020 10:41 WIB

 

 

 

 

 
MANG UCUP ITU CHINA BANANA 28 Jan 2020 00:52 WIB

 

 

 

 

 

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia