KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis
Harian Online KabarIndonesia

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
NasionalWUPID 2017 Ajang Debat Menantang! oleh : Johanes Krisnomo
20-Okt-2017, 16:38 WIB


 
 
KabarIndonesia - Jakarta, 20 Oktober 2017 - Gaduhnya para mahasiswa saat istirahat makan siang, mengikuti ajang debat WUPID 2017, tak sejalan dengan keseriusannya berkompetisi. Mereka berdebat mempertahankan argumentasinya, baik pro dan kontra, berdasarkan data akurat dan pola pikir kritis.

Bicara.co yang
selengkapnya....


 


 
BERITA DAERAH LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
Sabar dan Syukur 12 Okt 2017 01:07 WIB

Di Padepokan Om Jin 12 Okt 2017 01:06 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 
"Tangisan" Ridho Irama 12 Okt 2017 10:00 WIB


 

 

Ketua DPRD Mamuju Sampaikan Bahaya Terorisme

 
DAERAH

Ketua DPRD Mamuju Sampaikan Bahaya Terorisme
Oleh : Shalahuddin | 03-Aug-2017, 18:30:10 WIB

KabarIndonesia - Dihadapan sejumlah masyarakat Desa Tadui pada Minggu (30/7), Ketua DPRD Mamuju Sitti Suraidah Suhardi menyampaikan bahaya terorisme. Menurutnya, ancaman terorisme tak hanya seperti yang selama ini menghiasi pemberitaan layar kaca televisi. Tetapi praktek terorisme sesungguhnya menjadi ancaman dan membuka celah disaat momentum kompetisi politik terjadi.
“Misalnya saat-saat ini riak riak pasca pilgub tak bisa kita pungkiri masih ada. Belum lagi kita sudah diperhadapkan pada agenda jelang pemilihan legislatif. Sehingga ruang kompetisi yang terbuka lebar inilah yang dapat memicu persaingan tidak sehat dan dijadikan ajang bagi orang tak bertanggung jawab untuk melancarkan aksi aksi tak bertanggung jawab tersebut,” urainya.
Dirinya mencontohkan praktek saling serang di dunia maya yang kerap memancing terjadi hingga ke dunia nyata. “Misalnya dengan menyebar hoax dan fitnah tak berdasar di facebook. Sehingga akhirnya memancing amarah pihak lain,” bebernya mencontohkan.
Karenanya sebagai bagian dari penyelenggara pemerintahan di daerah dia meminta kepada segenap elemen masyarakat untuk tetap solid dalam menjaga persatuan mereka. “Nah dengan cara begitu pihak pihak yang mau melakukan cara-cara tak bertanggung jawab dan melihat perpecahan sulit mengurai lebih jauh. Karena kita memang dari awal membangun soliditas demi keutuhan dalam bermasyarakat,” tandasnya.
Dalam kunjungan kerja yang dihadiri oleh sejumlah warga itu, legislator dua periode ini pun mengharapkan dukungan masyarakat terhadap program yang terus dicanangkan oleh pemerintah daerah. Dukungan tersebut bukan sekedar dengan menerima program pemerintah daerah begitu saja. Tetapi dengan segenap kesadaran untuk mengawal dan mengawasi bahwa programtersebut berjalan sesuai dengan aturan yang berlaku.“Dengan begitu kami yang ada di pemerintahan juga terus berbenah untuk perbaikan daerah ini. Baik kini maupun di masa mendatang,” katanya. (*)

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Sandy dan Syagung, Sukses di Ajang Debat - WUPID 2017oleh : Johanes Krisnomo
19-Okt-2017, 13:37 WIB


 
  Sandy dan Syagung, Sukses di Ajang Debat - WUPID 2017 Sandy Sanjaya Awaluddin (kiri) dan Syagung Gunawan May (kanan) dari Universitas Gajah Mada, terpilih sebagai 1st breaking team, dalam ajang debat Bahasa Inggris WUPID - World Universities Peace Invitational Debate, di Jakarta (14-15/10/17). Bersama Aldwin dan Ibrahim dari
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 
Negara Tanpa Tentara, Bolehkah? 23 Okt 2017 06:17 WIB

 
Tiga Tahun Pemerintahan Jokowi JK 20 Okt 2017 15:13 WIB

 

 

 

 
Pimpinan Redaksi HOKI 2017 09 Okt 2017 20:02 WIB


 

 

 

 

 

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia