KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
NasionalMendagri Tjahjo Kumolo Himbau Masyarakat Gelar Doa Bersama Untuk Keselamatan Bangsa oleh : Danny Melani Butarbutar
16-Okt-2019, 10:13 WIB


 
  KabarIndonesia - Jakarta, Mengutip Surat Edaran Menteri Dalam Negeri RI Nomor111/11285/SJ tanggal15 Oktober 2019, dikabarkan bahwa Komunitas Lintas Agama dan Penghayat Kepercayaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa akan menggelar Doa Bersama. Doa bersama tersebut akan dilaksanakan pada hari Jumat tanggal
selengkapnya....


 


 
BERITA DAERAH LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
Komedi Politik 02 Okt 2019 11:10 WIB

Antara Jarak dan Doa 21 Sep 2019 10:40 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 
Rayuan Gombal vs Cinta Sejati 11 Okt 2019 08:58 WIB


 
 
DAERAH

Kontrak Kerja Paket Proyek PUPR Samosir dan Pakta Integritas Ditandatangani
Oleh : Danny Melani Butarbutar | 18-Jul-2019, 12:46:34 WIB

KabarIndonesia – Samosir, Bertempat di Aula kantor Bupati Samosir, pada hari Senin (15/7) dilakukan acara penandatanganan kontrak kerja dan pakta integritas proyek hasil pelelangan (tender) tahap pertama. Pemerintah kabupaten Samosir sebagai pihak pemberi kerja menetapkan 21 paket proyek pekerjaan di Dinas PUPR , seluruhnya bernilai Rp.53 milyar dengan sumber dana dari DAK dan APBD TA. 2019. 
Penandatanganan pakta integritas tersebut dilakukan oleh para rekanan pemenang pekerjaan dan Kepala Dinas PUPR Pantas Samosir, disaksikan Bupati Samosir Rapidin Simbolon. Acara dihadiri juga oleh Wakil Bupati Samosir Juang Sinaga, Sekdakab. Samosir Jabiat Sagala, Asisten II Saul Situmorang, Inspektur Waston Simbolon, Kepala UKPBJ Sardo Sirumapea dan para pegawai PUPR menyaksikan secara langsung penandatanganan ini dengan pihak rekanan.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Samosir, Rapidin Simbolon dalam sambutannya menekankan arti pentingnya penandatanganan kontrak kerja bagi pihak terkait terutama masing-masing penyedia jasa yang terpilih untuk mengerjakan proyek dengan baik dan mematuhi segala peraturan yang ada.
Menurut Rapidin Simbolon, bahwa tahun 2019 adalah tahun kualitas sehingga perlu dibuat pakta integritas sebagai pedoman dan komitmen bagi penyedia jasa untuk bekerja dengan baik.
"Pertama, penyedia jasa sudah dianggap mampu diharapkan mampu memenuhi tiga hal yaitu, pertama; mampu menyelesaikan pekerjaan tepat waktu, tepat mutu dan tepat administrasi, Kedua, mempedomani UU no. 2 tahun 2017 tentang jasa konstruksi, penyedia jasa diharapkan mempekerjakan para pekerja yang profesional dan yang ketiga yaitu kepatuhan pengembalian dana apabila ada kelebihan pembayaran setelah adanya pemeriksaan.”sebut Bupati.

Selanjutnya Rapidin juga menghimbau para penyedia jasa di kabupaten Samosir agar bekerja secara profesional dan selalu meningkatkan kualitas. "Apa yang sudah direncanakan pemerintah daerah merupakan kebutuhan masyarakat, untuk itu harus benar-benar dikerjakan berkwalitas," katanya.

Seiring penandatanganan kontrak kerja juga dilaksanakan penandatangan Pakta integritas dari masing-masing penyedia jasa. Pakta integritas yang dituangkan dalam Dokumen Pakta Integritas antara lain berisikan 3 perjanjian yakni:
Pertama, tidak akan melakukan praktek korupsi;
Kedua, akan melaporkan kepada yang berwajib/berwenang apabila mengetahui adanya indikasi KKN di dalam pelaksanaan kegiatan konstruksi ini;
Ketiga, akan melaksanakan kegiatan pekerjaan konstruksi secara bersih, transparan dan profesional untuk memberikan hasil yang terbaik;
Keempat, bertanggung jawab penuh apabila pada pekerjaan terdapat penyimpangan, kekurangan termasuk temuan-temuan badan pemeriksa keuangan RI;
Kelima, bersedia segera menindaklanjuti temuan hasil pemeriksaan BPK RI dalam batas waktu sebelum penerbitan laporan hasil pemeriksaan (LHP).
Yang terakhir, apabila melanggar hal-hal yang dinyatakan dalam pakta integritas ini, bersedia menerima sanksi sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku.
Sementara itu, Bupati Samosir Rapidin Simbolon menjelaskan bahwa pelaksanaan 21 proyek di Dinas PU dan proyek-proyek lain di Samosir menjadi tugas semua pihak untuk mengawal bagaimana transparansi berjalan sebagaimana mestinya.
"Diminta tidak diminta seluruh proyek yang dilaksanakan Pemda kita kontrol. Kita minta mereka mengacu dan kepres. Tidak serta merta apabila ada temuan kita langsung eksekusi, nanti akan dibuatkan dulu berita acara," ungkap Simbolon.
Menanggapi hal tersebut, usai usai acara penandatanganan kontrak dan pakta integritas, Kepala Dinas PUPR kabupaten Samosir Pantas Samosir, menyampaikan harapan agar seluruh pekerjaan terlaksana dengan baik serta optimal.
Dikatakannya, total pekerjaan yang ditenderkan pada tahap I sebesar Rp53 miliar yang terdiri dari 21 paket pekerjaan dengan bersumber anggaran dari DAK 2019. Anggaran tersebut akan diperuntukkan bagi pembangunan di sejumlah lokasi di kawasan Samosir. "Kita berharap kerjasama dengan penandatanganan fata integritas ini bisa maksimal dan berjalan baik agar penggunaan DAK bisa optimal dan transparan," ucapnya.(*)

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Peninjauan Proses Pendaftaran Pilkades di Desa Lumban Rau Utaraoleh : Sesmon Toberius Butarbutar
25-Sep-2019, 15:25 WIB


 
  Peninjauan Proses Pendaftaran Pilkades di Desa Lumban Rau Utara Camat Nassau Timbul Sipahutar (kiri) meninjau Pendaftaran Pilkades di Desa Lumban Rau Utara, Kecamatan Nassau, Kabupaten Toba Samosir, Rabu (25/09/2019)
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia