KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
HukumRUU Omnibus Law Inskonstitusional Buruh Minta Stop Pembahasan Sidang Paripurna DPR RI oleh :
05-Okt-2020, 04:26 WIB


 
 
KabarIndonesia - Berbagai serikat pekerja yang merupakan afiliasi global unions federations menyatakan kekecewaannya terhadap hasil pembahasan Omnibus Law RUU Cipta Kerja tingkat pertama pada Sabtu malam (3/10). Mayoritas fraksi di DPR RI dan pemerintah sepakat untuk melanjutkan pembahasan ke tingkat
selengkapnya....


 


 
BERITA DAERAH LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
M E R D E K A !!! 17 Aug 2020 06:01 WIB

Terbunuh Cinta Sendiri 05 Jul 2020 14:46 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 

 

Mahasiswa Universitas Kristen Palangka Raya Gotong Royong Cegah Pandemi Hingga Ciptakan Ketahanan Pangan Keluarga

 
DAERAH

Mahasiswa Universitas Kristen Palangka Raya Gotong Royong Cegah Pandemi Hingga Ciptakan Ketahanan Pangan Keluarga
Oleh : Antha | 21-Aug-2020, 16:17:11 WIB

KabarIndonesia - Palangka Raya, Ratusan mahasiswa Universitas Kristen Palangka Raya bergotong royong cegah meluasnya Covid-19 hingga menciptakan ketahanan pangan keluarga melalui perkebunan mini dengan sistem hidroponik.

Hal itu dilaksanakan untuk melatih mahasiswa menerapkan Tri Dharma Perguruan Tinggi yaitu Pendidikan dan Pengajaran, Penelitian dan Pengembangan, dan Pengabdian kepada masyarakat.

Program tersebut salah satunya dikemas dalam Kuliah Kerja Nyata (KKN) di sekitar kampus UNKRIP, kelurahan Sabaru,  kecamatan Sebangau, kota Palangka Raya, Kalteng.

"Mahasiswa diterjunkan langsung kepada masyarakat dan instansi kelurahan untuk mencegah pandemi, menciptakan ketahanan pangan keluarga, dan bakti sosial kepada masyarakat dalam KKN saat ini." ungkap Miming Virganinda Burako, Ketua Panitia KKN Unkrip 2020.

Ditengah masyarakat yang lesu akibat wabah ini, diharapkan kehadiran mahasiswa dapat menjadi angin segar dengan karya nyata mahasiswa. Seperti ketahanan pangan melalui kebun hidroponik warga, dengan adanya pengetahuan baru perkebunan hidroponik yang tidak menelan ruang dan modal besar diharapkan mendukung ekonomi dan pangan warga Sabaru.

"Melalui hidroponik ini kami berpikir sederhananya bergerak melalui skala kecil dulu dari rumah warga untuk mendongkrak ekonomi warga dan ketahanan pangan keluarga," tutur Miming.

Sementara itu Benius selaku Rektor Unkrip mengapresiasi gerakan mahasiswa turun kepada masyarakat dimana warga dapat merasakan ilmu dari para mahasiswa, dengan begitu mahasiswa memiliki selain memiliki intelektual juga karakter value yang berpihak kepada kesejahtaraan masyarakat.

"Sangat bagus dimana para mahasiswa turun ke masyarakat menyosialisasikan Covid-19 dan membagikan masker, desinfektan serta hand sanitizer. Selain itu juga membangun ekonomi mikro ketahanan pangan keluarga melalui perkebunan hidroponik," pungkasnya.(*)

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Obyek Wisata Rohani Salib Kasih Dibuka Kembalioleh : Leonardo Tolstoy Simanjuntak
10-Jun-2020, 09:39 WIB


 
  Obyek Wisata Rohani Salib Kasih Dibuka Kembali Obyek wisata rohani Salib Kasih di pegunungan Siatas Barita, Tapanuli Utara dibuka kembali sejak Jumat (5/6), setelah dua bulan lebih ditutup akibat wabah Covid-19. Lokasi wisata ini salah satu destinasi unggulan yang dibangun bupati Lundu Panjaitan tahun 1993. Puluhan ribu
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 
MENJAGA INTEGRITAS INTELEKTUAL. 19 Okt 2020 01:59 WIB


 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia