KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis
Harian Online KabarIndonesia

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
Berita RedaksiProgram-Program PMOH untuk Top Reporter HOKI, Pegawai Negeri, dan Swasta oleh : Redaksi-kabarindonesia
11-Feb-2018, 16:42 WIB


 
 
KabarIndonesia - Ikuti Program Istimewa bagi yang pernah menjadi Top Reporter HOKI kapan pun Anda terpilih dan berhasrat memperdalam ilmu menulis dan tertarik mengikuti Pelatihan Menulis Online HOKI (PMOH).

Program Instansi pun diberikan kepada Instansi Pemerintah atau Swasta yang
selengkapnya....


 


 
BERITA DAERAH LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
Keindahan Khatulistiwa 12 Feb 2018 16:21 WIB

Merakyatlah 12 Feb 2018 16:21 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 
Hapus Tatto Gratis 27 Jan 2018 12:27 WIB

 

Menteri PDT Hadiri Acara Natal dan Tahun Baru Hijriah di Rote Ndao

 
DAERAH

Menteri PDT Hadiri Acara Natal dan Tahun Baru Hijriah di Rote Ndao
Oleh : | 31-Des-2009, 21:09:29 WIB

KabarIndonesia – Menteri Percepatan Pembangunan Daerah Tertinggal (PPDT), Ir. Ahmad  Helmy  Faisal Zaini menghadiri menghadiri acara Natal Bersama dan Perayaan Tahun Baru Hijriah di Kabupaten Rote Ndao, Rabu (30/12). Kedatangan Zaini ke kabupaten Rote Ndao didampingi Wakil Gubernur NTT, Ir. Eston Foenay, M.Si, anggota DPR RI, Saleh Husein, Jefry Riwu Kore dan Farry Dj. Francis.

Selain itu ikut dalam rombongan Menteri PPDT, Wakil Walikota Kupang, Drs. Daniel Hurek dan para pejabat dari Kabupaten di daratan Timor. Dalam sambutannya, Menteri PPDT mengatakan, kemiskinan masih menjadi masalah utama pada daerah tertinggal Republik Indonesia termasuk di Kabupaten Rote Ndao. Hal ini membutuhkan perhatian pemerintah yang lebih serius baik pemerintah pusat maupun pemerintah daerah.

Upaya mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat harus terus dilakukan terutama melalui upaya pembedayaan ekonomi. Menurut Zaini, salah satu dari tiga hal pokok yang menjadi perhatian pemerintah dan ini ditekankan Presiden RI, Dr. H. Susilo Bambang Yudhoyono dalam setiap rapat kabinet di Jakarta. Tiga hal ini berhubungan dengan pembangunan daerah tertinggal di wilayah Indonesia.

“Ada tiga hal yang perlu saya sampaikan berkaitan dengan pembangunan daerah tertinggal yakni mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat Indonesia termasuk masyarakat kabupaten Rote Ndao dan Provinsi NTT, upaya pengentasan kemiskinan karena di Rote Ndao tingkat kemiskinan masih mencapai lebih dari 50 persen dan pemerintah terutama pemerintah pusat akan terus mendorong pertumbuhan ekonomi melalui upaya pemberdayaan ekonomi masyarakat,” kata Zaini.

Dikatakan, kemiskinan masih menjadi masalah utama di daerah-daerah tertinggal termasuk Kabupaten Rote Ndao dan provinsi NTT. Sehingga pemerintah tidak bisa membiarkan pertumbuhan ekonomi berjalan pelan tetapi berusaha mendorong agar pertumbuhan ekonomi berjalan dengan lebih cepat. Kepada pemerintah dan masyarakat kabupaten Rote Ndao, Menteri PPDT RI juga menyerahkan bantuan tiga mobil kepada Pemerintah Kabupaten Rote Ndao sebagai sanana perhubungan darat.

Zaini juga berjani akan membantu masyarakat Rote Ndao untuk membangun embung dan pembangkit listrik tenaga surya (PLTS) karena maslaah utama yuang dihadapi di Rote Ndao adalah listrik dan air. Sementara Bupati Rote Ndao, Drs. Leonard Haning, MM dalam laporannya pada kesempatan ini mengatakan, masyarakat Kabupaten Rote Ndao sangat berterima kasih atas kehadiran Menteri PPDT di kabupaten Rote Ndao dalam acara Natal Bersama dan Perayaan Tahun Baru Hijriah.

Kehadiran Menteri PPDT member arti tersendiri sehingga diharapkan setelah kembali ke Jakarta bisa selalu ingat dengan Kabupaten Rote Ndao yang berada di paling Selatan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Sementara anggota DPR RI, Saleh Husein pada kesempatan ini mengatakan, kehadiran seorang Menteri pada acara natal bersama dan tahun baru hijriah bersama merupakan yang pertama di propinsi NTT.

Hal itu menujukan bahwa toleransi hidup umat beragama di wilayah propinsi NTT dan kabupaten Rote Ndao pada khususnya patut dijadikan contoh bagi daerah lain di Indonesia. Untuk diketahui acara ini berlangsung di aula Kantor Bappeda Kabupaten Rote Ndao. Didahului kebaktian bersma dengan kotbah dari pimpinan agama Kristen dan pimpinan agama Islam. (frangky johannis)

Caption Foto BAKAR LILIN - Menteri PDT RI, RI, Ir. Ahmad  Helmy  Faisal Zaini sedang menyalakan lilin natal pada acara Natal bersama dan Tahun Baru Hijriah bersama yang dilaksanakan di aula kantor Bappeda Kabupaten Rote Ndao, Rabu (30/12).

Blog: http://www.pewarta-kabarindonesia.blogspot.com/
Alamat ratron (surat elektronik):
redaksi@kabarindonesia.com
Berita besar hari ini...!!! Kunjungi segera:
http://www.kabarindonesia.com//

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Astra International Investasi USD150 Juta di GO-JEKoleh : Rohmah Sugiarti
12-Feb-2018, 22:21 WIB


 
  Astra International Investasi USD150 Juta di GO-JEK Menteri Komunikasi & Informasi RI Rudiantara (kedua kiri) bersama Presiden Direktur PT Astra International Tbk Prijono Sugiarto (kedua kanan), Chief Executive Officer & Founder Go-Jek Nadiem Makarim (kiri) dan President & Co-Founder Go-Jek Andre Soelistyo berswafoto bersama seusai konferensi pers
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 
Konsisten Pegang Teguh Netralitas 15 Feb 2018 23:19 WIB


 

 
 

 

 

 

 
Walk to Museum Bahari Yogyakarta 12 Feb 2018 16:23 WIB

 

 

 

 
Nasehat Mengelola Amarah 04 Feb 2018 11:15 WIB

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia