KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
Berita RedaksiTerbuka Kesempatan Magang di Harian Online KabarIndonesia oleh : Redaksi-kabarindonesia
24-Apr-2019, 03:27 WIB


 
 
KabarIndonesia - Bila Anda seorang mahasiswa/mahasiswi dari berbagai fakultas di wilayah Indonesia dan memiliki minat di dunia media online termasuk penulisan artikel dan pengeditan, redaksi Harian Online KabarIndonesia (HOKI) memberikan kesempatan magang di HOKI selama satu tahun sebagai Tim Redaktur.
selengkapnya....


 


 
BERITA DAERAH LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
Pasangan Abadi 13 Apr 2019 04:16 WIB

Sepenggal Kisah dari Menoreh (2) 24 Mar 2019 06:12 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 

 

Menteri Pertanian Setujui Permintaan Bantuan Edward Tanari

 
DAERAH

Menteri Pertanian Setujui Permintaan Bantuan Edward Tanari
Oleh : Antha | 16-Mar-2019, 09:25:02 WIB

KabarIndonesia - Makale, Toraja dan Kopi tak dapat dipisahkan. Harumnya aroma kopi melayang kemana-mana, menuntun nama Toraja memasuki lorong dan pelosok dunia.
Menteri Pertanian Amran Sulaiman menyadari hal ini, karena itu beliau menyarankan agar Toraja konsisten mengembangkan komoditi kopi. Amran menyampaikan hal itu saat jamuan makan malam di rumah Bupati Tana Toraja (11/3).

Edward Tanari sebagai Caleg PDIP Dapil Sulsel 3 yang ikut mendampingi Amran meminta agar bantuan anggaran penanaman kopi di Toraja dinaikkan dan segera dibuat agrotechnopark kopi. Dalam kesempatan diskusi tersebut Mentan juga menanyakan "selain kopi, apa saja yang cocok dikembangkan dikedua daerah ini?"
Edward menyarankan agar beras merah organik dikembangkan di daerah ini. Ini sebagai komitmen Edward Tanari dalam membela petani di Toraja.

Setelah melalui diskusi yang panjang akhirnya Menteri Amran setuju mengucurkan dana penanaman kopi dalam anggaran perubahan tahun ini sebagai langkah awal pembangunan agrotechnopark kopi. Edward Tanari juga meminta agar segera dijajaki pengembangan beras merah organik Toraja yang juga sudah dikenal luas.

Dirjen dan Kepala Litbang Deptan yang mendampingi Menteri Pertanian langsung mencatat instruksi tersebut. Bahkan Amran juga berjanji untuk memberikan yang terbaik bagi Toraja Utara dan Tana Toraja. Tampaknya pendekatan oleh Edward Tanari tak hanya karena mereka sesama kader PDIP, tapi juga karena mereka bersahabat lama di Fakultas Pertanian Universitas Hasanuddin Makassar.(*)

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Hanya Satu Produk Indonesia di "Asia Society and Museum"oleh : Fida Abbott
21-Apr-2019, 05:24 WIB


 
  Hanya Satu Produk Indonesia di "Asia Society and Museum" berlokasi di 725 Park Ave, New York, NY 10021; berukuran tidak besar; memiliki dua lantai dan lantai bawah tanah. Lantai pertama untuk pendaftaran para tamu yang berkunjung, kafe, dan toko suvenir. Lantai dua untuk museum yang
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 
Batu Bertuah (1) 25 Apr 2019 16:15 WIB


 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia