KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
 
KabarIndonesia - Pada Nukilan Buku Jokowi Utusan Semesta: Sekali Lagi Semesta Membuktikan Tidak Pernah Ingkar janji bagian (8), telah kita simak bagaimana DKI Jakarta yang ditinggalkan Jokowi sejak Pilpres 2014 digantikan dengan baik oleh Ahok-Djarot sampai tiba waktunya digelar kembali
selengkapnya....


 


 
BERITA DAERAH LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
JENUH 17 Jul 2019 15:06 WIB

Sayapku Telah Patah 08 Jul 2019 10:34 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 
PWI Jaya Gelar Orientasi Wartawan 17 Jul 2019 16:02 WIB


 

Menteri Pertanian Setujui Permintaan Bantuan Edward Tanari

 
DAERAH

Menteri Pertanian Setujui Permintaan Bantuan Edward Tanari
Oleh : Antha | 16-Mar-2019, 09:25:02 WIB

KabarIndonesia - Makale, Toraja dan Kopi tak dapat dipisahkan. Harumnya aroma kopi melayang kemana-mana, menuntun nama Toraja memasuki lorong dan pelosok dunia.
Menteri Pertanian Amran Sulaiman menyadari hal ini, karena itu beliau menyarankan agar Toraja konsisten mengembangkan komoditi kopi. Amran menyampaikan hal itu saat jamuan makan malam di rumah Bupati Tana Toraja (11/3).

Edward Tanari sebagai Caleg PDIP Dapil Sulsel 3 yang ikut mendampingi Amran meminta agar bantuan anggaran penanaman kopi di Toraja dinaikkan dan segera dibuat agrotechnopark kopi. Dalam kesempatan diskusi tersebut Mentan juga menanyakan "selain kopi, apa saja yang cocok dikembangkan dikedua daerah ini?"
Edward menyarankan agar beras merah organik dikembangkan di daerah ini. Ini sebagai komitmen Edward Tanari dalam membela petani di Toraja.

Setelah melalui diskusi yang panjang akhirnya Menteri Amran setuju mengucurkan dana penanaman kopi dalam anggaran perubahan tahun ini sebagai langkah awal pembangunan agrotechnopark kopi. Edward Tanari juga meminta agar segera dijajaki pengembangan beras merah organik Toraja yang juga sudah dikenal luas.

Dirjen dan Kepala Litbang Deptan yang mendampingi Menteri Pertanian langsung mencatat instruksi tersebut. Bahkan Amran juga berjanji untuk memberikan yang terbaik bagi Toraja Utara dan Tana Toraja. Tampaknya pendekatan oleh Edward Tanari tak hanya karena mereka sesama kader PDIP, tapi juga karena mereka bersahabat lama di Fakultas Pertanian Universitas Hasanuddin Makassar.(*)

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Mekanisasi Pertanian di Tanah Batakoleh : Leonardo Tolstoy Simanjuntak
14-Jun-2019, 06:38 WIB


 
  Mekanisasi Pertanian di Tanah Batak Petani di Tanah Batak sekarang merasa lega. Semakin sulitnya mendapatkan tenaga kerja untuk mengelola pertanian padi, membuat mereka kewalahan. Untunglah mekanisasi pertanian itu beberapa tahun terakhir sudah hadir. Untuk panen raya, petani di kawasan Silindung Tapanuli Utara umumnya sudah menggunakan
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 
Cara Asik Menikmati Mudik 23 Mei 2019 13:11 WIB

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia